Suami lupa ulang tahun pernikahan? Coba lakukan 6 hal Ini!

Ketika Anda berpikir sepertinya ada tanda-tanda bahwa suami Anda akan melupakan ulang tahun pernikahan Anda di tahun ini, jangan langsung kecewa dan sedih ya.

6,970 views   |   7 shares
  • Tidak akan ada habisnya membahas tentang indahnya momen pernikahan. Hari Pernikahan akan selalu menjadi hari penting dan spesial bagi hidup Anda bersama pasangan Anda. Bagaimana tidak? Momen tersebut adalah titik awal Anda membina rumah tangga dan membentuk keluarga baru bersama suami atau istri Anda yang tercinta.

  • Sebagian wanita yang sudah pernah menikah akan menganggap hari pernikahan adalah kenangan paling berkesan dan tidak mudah untuk dilupakan. Semua yang berhubungan dengan pernikahannya pasti dingatnya. Berbanding terbalik dengan kaum pria. Pria cenderung tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Mereka kurang peka, dan terkesan cuek buat hal-hal tersebut. Bahkan, kalau boleh jujur, mungkin kebanyakan para suami di luar sana ada yang sering lupa tanggal pernikahannya sendiri. Alhasil, ketika suami Anda benar-benar lupa dengan sengaja atau tidak sengaja tentang hari bersejarah Anda berdua tersebut, tentu Anda sebagai istri akan merasa kecewa bukan? Walaupun begitu Anda jangan langsung menilai suami idak perhatian dan tidak peduli lagi. Berpikirlah positif, mungkin suami Anda sedang sibuk dengan pekerjaannya atau memang lupa sama sekali.

  • Ketika Anda berpikir sepertinya ada tanda-tanda bahwa suami Anda akan melupakan ulang tahun pernikahan Anda di tahun ini, jangan langsung kecewa dan sedih ya. Anda bisa mengambil tindakan seperti di bawah ini:

  • 1. Memancing pembicaraan yang berhubungaan dengan hari ulang tahun pernikahan

  • Sehari sebelum hari ulang tahun pernikahan Anda, luangkan waktu yang romantis dan senyaman mungkin untuk suami Anda. Anda bisa mulai pembicaraan dengan merencanakan liburan berdua pada esok harinya tepat pada ulang tahun pernikahan Anda. Dengan memancing rencana liburan tersebut, mungkin suami Anda langsung mengingatnya.

  • 2. Mengajak ke tempat pertama kali Anda bertemu

  • Tidak ada salahnya Anda mengajak suami Anda untuk jalan-jalan ke tempat pertama kali Anda berdua bertemu. Habiskan waktu sambil berbincang-bincang mengenai pernikahan Anda dulu. Biarkan suami Anda berpikir, mengapa Anda mengajaknya ke tempat tersebut.

  • 3. Membuka a lbum foto pernikahan Anda

  • Cara ini mungkin agak sedikit memaksa sih. Mungkin selama ini album foto pernikahan Anda tersimpan rapi di dalam laci atau di bawah meja Anda dan akhirnya berdebu. Anda sendiri pun jarang untuk membukanya. Tetapi, ketika ada kesempatan Anda sedang bersantai bersama suami Anda, cobalah untuk membuka kembali album pernikahan di depan suami. Mungkin dengan begitu, tiba-tiba suami Anda ingat hari pernikahan Anda.

  • Advertisement
  • 4.Mengatur alarm pengingat di handphone suami Anda

  • Tidak ada salahnya Anda mengatur atau menyeting alarm pada handphone suami Anda tepat pada hari atau tanggal pernikahan Anda sebagai pengingat baginya. Anda tidak perlu menuliskan "Happy Annivversary" pada memo pengingat tersebut. Biarkan suami Anda berpikir, ada apa dengan hari tersebut.

  • 5. Memberi tahu kepada sahabat suami Anda

  • Terkadang Anda membutuhkan bantuan dari orang-orang yang dekat dengan suami Anda. Atur dan rencanakan skenario bersama mereka agar suami Anda sadar hari yang spesial akan segera tiba dan membantu suami Anda untuk mengingat hari spesial tersebu. Biarkan mereka menyindir atau memberi kode untuk suami Anda.

  • 6. Langsung mengungkapkannya

  • Jika cara-cara di atas tidak berhasil dan ternyata suami Anda sama sekali tidak mengingatnya, langkah akhir yang dapat Anda lakukan adalah to the point alias memberi tahu secara langsung, tetapi ungkapkanlah dengan cara yang baik pada kondisi yang tepat, agar suami mengerti kekeliruannya karena tidak mengingat hari sakral tersebut dan segera meminta maaf kepada Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Suami lupa ulang tahun pernikahan? Coba lakukan 6 hal Ini!

Ketika Anda berpikir sepertinya ada tanda-tanda bahwa suami Anda akan melupakan ulang tahun pernikahan Anda di tahun ini, jangan langsung kecewa dan sedih ya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr