Sayangilah kulit wajah Anda

Semua orang bisa bilang sayang pada kulit wajahnya, tetapi tidak semua orang bisa membuktikan rasa "sayang"nya tersebut. Kulit wajah Anda pun membutuhkan perhatian Anda, tetapi seringkali Anda cuek dan malas untuk memperhatikannya.

6,141 views   |   0 shares
  • Penampilan seseorang akan sangat mempengaruhi kehidupannya. Semua orang akan berusaha memberikan penampilan yang terbaiknya. Kebanyakan orang, mungkin termasuk Anda sendiri terkadang akan menilai kepribadiaan atau status seseorang dari penampilan fisiknya. Tidak dipungkiri, penampilan memang sangat penting dan perlu diperhatikan.

  • Kulit adalah bagian dari tubuh yang memerlukan perawatan khusus sama halnya bagian tubuh yang lainnya. Penampilan kulit khususnya kulit wajah merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh semua orang. Bukan hanya wanita saja, beberapa pria pun sangat melindungi jika bermasalah dengan kulit wajahnya. Wajah memang merupakan aset bagi kita. Itu sebabnya penampilan kulit wajah sangat penting di jaga. Tak heran jika sebagian besar kaum hawa tak segan-segan mengeluarkan koceknya dalam-dalam hanya untuk memanjakan kulit wajahnya. Kulit wajah yang selalu didambakan oleh semua wanita adalah kulit wajah yang bersih, putih merona, kencang tanpa kenduran, bebas dari jerawat, bebas dari flek-flek hitam dan tidak ada kerutan di daerah sekitar wajah. Pokoknya sebisa mungkin, mendekati sempurnalah.

  • Rutinitas Anda sehari-hari mungkin berkaitan dengan apa yang akan Anda lakukan pada wajah Anda. Mulai dari pagi sampai malam hari, wajah Anda tentu mendapatkan perhatian Anda. Semua orang bisa bilang sayang pada kulit wajahnya, tetapi tidak semua orang bisa membuktikan rasa "sayang"nya tersebut. Kulit wajah Anda pun membutuhkan perhatian Anda, tetapi seringkali Anda cuek dan malas untuk memperhatikannya. Apalagi setelah seharian melakukan aktivitas, aktivitas di luar ruangan yang terkontaminasi langsung dengan panas matahari dan polusi udara yang kotor akan mempengaruhi kelembaban kulit Anda. Kulit wajah adalah area yang paling sensitif pada kulit Anda, sehingga bakteri, minyak, debu, kotoran dan keringat akan lebih mudah mengganggu dan masuk ke pori-pori wajah. Apalagi penggunaan kosmetik dan produk kecantikan lainnya dari berbagai bahan yang kita sendiri tidak tahu apakah baik untuk pertumbuhan sel-sel kulit wajah Anda.

  • Berikut 7 cara yang bisa Anda lakukan sebagai bukti nyata Anda menyayangi kulit wajah Anda sendiri :

  • 1. Bersihkan wajah Anda setelah seharian beraktivitas atau setiap kali Anda memerlukannya, penggunaan kosmetik dan kotoran yang menempel dapat menyebabkan bakteri tumbuh dan berkembang menjadi jerawat dan bintik-bintik yang sangat mengganggu.

  • 2. Gunakan pelembab, toner, serum, krim pagi, malam dan produk wajah lainnya yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar kesehatan atau dokter kecantikan yang sudah terpercaya agar penggunaannya tidak salah.

  • Advertisement
  • 3. Manfaatkan waktu tidur Anda sebaik mungkin, tidurlah minimal delapan jam sehari demi kesehatan kulit Anda. Pada saat tidur di malam hari adalah waktu dimana proses regenerasi sel terjadi.

  • 4. Konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin C dan minumlah air putih yang cukup setiap harinya. Bila Anda memiliki jenis wajah yang alergi pada suatu makanan, sebisa mungkin Anda tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengganggu kesehatan kulit wajah Anda.

  • 5. Selektiflah dalam penggunaan kosmetik yang ada, pilih jenis kosmetik yang aman bagi kulit. Kosmetik yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya akan membuat kulit wajah Anda menjadi rusak dan kusam.

  • 6. Lakukanlah perawatan wajah khusus maksimal 2 kali dalam sebulan. Misalnya, melakukan perawatan wajah termasuk masker, totok wajah, pemberian serum vitamin C, dan sebagainya.

  • 7. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Anda bisa memakai tabir surya, payung, topi, atau lainya.

  • Penampilan luar memang sangat penting diperhatikan, tetapi ingat jangan abaikan penampilan dari dalam diri Anda juga. Ada baiknya, keduanya berjalan beriringan. Baik dari dalam maupun dari luar, sama-sama menampilkan pesona yang baik. Mari belajarlah menyayangi kulit Anda mulai dari sekarang.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Sayangilah kulit wajah Anda

Semua orang bisa bilang sayang pada kulit wajahnya, tetapi tidak semua orang bisa membuktikan rasa "sayang"nya tersebut. Kulit wajah Anda pun membutuhkan perhatian Anda, tetapi seringkali Anda cuek dan malas untuk memperhatikannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr