Gawat! Mantan mengajak menjalin hubungan lagi. Bagaimana ya?

Tidak dapat kita bantah lagi jika pengalaman berpisah dari seseorang yang pernah kita cintai adalah pengalaman yang menyakitkan dan sayangnyai tidak ada obatnya untuk menyembuhkan rasa sakit itu.

3,704 views   |   shares
  • Jika kita mendengar kata mantan mungkin yang berada di benak kita adalah kenangan masa – masa indah bersamanya dan juga kenangan menyakitkan saat berpisah dengan dia. Walaupun sudah berpisah kita pasti pernah memikirkannya dan juga menginginkan menjalin hubungan kembali dengan mantan. Oleh karena itu perlu pertimbangan dan pemikiran yang matang untuk menerima atau menawarkan untuk kembali menjalin hubungan kembali bersama mantan.

  • Yakin bisa melupakan masalah yang sudah pernah jadi?

  • Dari banyak permasalahan yang terjadi ada yang membuat kita merasakan sakit yang begitu dalam sampai kita tidak mau mengalaminya lagi. Jika kita memutuskan untuk kembali lagi bersama mantan peluang terjadinya kembali masalah itu pasti ada. Apakah Anda bisa melupakan masalah yang pernah terjadi? dan mulai menerimanya lagi?

  • Alasan mengapa Anda memutuskan untuk berpisah

  • Apakah yang menjadi alasan kita berpisah darinya? jika hal itu berhubungan dengan masalah prinsip dan juga pandangan hidup atau mungkin ditinggal menikah, maka lebih baik jangan pernah berpikir untuk kembali kepadanya. Jika alasannya adalah hal – hal yang masih bisa diperbaiki lagi dan diselesaikan lagi, maka tidak masalah untuk memulai hubungan kembali dengan mantan.

  • Apakah Anda masih mencintainya dan tidak rela dia jatuh ke pelukan orang lain?

  • Tidak mudah memang untuk melupakan seseorang yang pernah mengukir sebuah kenangan indah dalam kehidupan kita, terkadang kita pun tidak rela jika dia dimiliki orang lain. Dia cepat sekali untuk menemukan pengganti kita, di sisi lain kita masih berusaha untuk move ondarinya. Tidak perlu susah untuk move on darinya, hanya perlu waktu dan kesiapan hati. Memulai membuka hati dan belajar mencintai orang lain adalah cara terbaik untuk itu.

  • Opini orang terdekat terhadap hubungan Anda dengan mantan

  • Mendengarkan pendapat orang sekitar (keluarga dan sahabat) tidak ada salahnya juga. Dari mereka kita akan tahu bagaimana mereka menyikapi hubungan kita dengan mantan, memberikan kesempatan mereka untuk mengomentari hubungan kita. Biasanya orang terdekat memiliki pemikiran yang lebih bijak tentang permasalahan kehidupan percintaan, segala keraguan dan kebingungan yang sedang kita hadapi akan bisa terjawab semua jika kita mengizinkan mereka untuk memberikan pendapatnya. Segala macan masukan dari mereka juga bisa menjadi bahan pertimbangkan kita untuk memutuskan kembali kepada mantan atau tidak.

  • Apa yang mendorong Anda ingin kembali kepadanya?

  • Advertisement
  • Seseorang yang memiliki keinginan untuk kembali kepada mantan pasti memiliki sesuatu hal yang mendorongnya untuk kembali membina hubungan dengannya. Takut tidak ada yang menghibur Anda saat sedang sedih?, apakah Anda malas untuk mengenal orang baru dan membina hubungan yang baru?, apakah Anda merasa kesepian sehingga membutuhkan sang mantan untuk mengobati kesepian Anda? Atau mungkin Anda merasa bersalah tidak membalas usahanya untuk kembali rujuk dengan Anda? Dan masih banyak lagi. Untuk hal ini yang tahu hanya Anda sendiri.

  • Jangan terburu – buru untuk menjalin hubungan lagi dengan mantan

  • Terkadang segala sesuatu harus kita mulai dengan perlahan agar kita dapat mengambil sebuah keputusan dengan tidak tergesa – gesa. Sebelum mengiyakan ajakan mantan untuk kembali lagi menjalani hubungan ada baiknya jika kita mulai dari pertemanan dahulu. Melalui pertemanan tersebut kita akan tahu bagaimana keadaan dia sekarang, apakah masih sama seperti yang dahulu atau apa dia sudah berubah?

  • Siapkah Anda untuk merasakan sakit untuk kedua kalinya dengan orang yang sama pula?

  • Jangan berpikir jika Anda kembali dengan mantan masalah – masalah tidak akan pernah Anda hadapi lagi. Entah itu karena dia yang masih memelihara sifat buruknya atau mungkin kesalahan yang dia atau Anda lakukan sehingga kemungkinan untuk kembali berpisah akan terjadi. Untuk itu, siapkah hati Anda terluka lagi olehnya?

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Gawat! Mantan mengajak menjalin hubungan lagi. Bagaimana ya?

Tidak dapat kita bantah lagi jika pengalaman berpisah dari seseorang yang pernah kita cintai adalah pengalaman yang menyakitkan dan sayangnyai tidak ada obatnya untuk menyembuhkan rasa sakit itu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr