Sering intip ponsel pasangan? Awas, kebiasaan ini bisa menjadi bencana!

Banyak pasangan kini bertengkar karena “ponsel pribadi”. Ponsel pribadi pasangan selalu menguji iman kita, apakah kita percaya pada pasangan kita atau sebaliknya.

53,546 views   |   206 shares
  • Pasangan sejati seharusnya selalu saling percaya. Dalam pernikahan, memang benar kita telah dipersatukan dalam ikatan yang abadi. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu dihormati, terutama yang menyangkut dengan privasi masing-masing, seperti pekerjaan atau ponsel pribadi.

  • Ada banyak pasangan di zaman ini bertengkar karena "ponsel pribadi". Ponsel pasangan selalu menguji iman kita, apakah kita percaya padanya atau sebaliknya. Pastinya beberapa dari Anda pernah mengalami penasaran ingin membuka dan mengecek ponsel pribadi pasangan ketika ponsel tersebut tergeletak begitu saja di sudut rumah. Nah, kebiasaan itu sebaiknya dihentikan sekarang karena hanya akan menimbulkan bencana bagi hubungan Anda. Mengapa?

  • Menjadi negatif

  • Mungkin pasangan tidak pernah melarang Anda melihat isi ponsel pribadinya. Tetapi, jangan jadikan itu alasan Anda leluasa mengutak-ngatik ponselnya karena ini hanya akan membuat Anda menjadi orang yang negatif. Misalnya Anda melihat pesan singkat dari teman kantor pasangan Anda yang lawan jenis, yang berisi, "Oke, sampai besok ya". Pasti dalam pikiran Anda pertama kali, siapa orang ini? Mengapa dia mengirim pesan ini? Dan sebagainya. Padahal ternyata, maksud pesan singkat itu adalah sampai ketemu di meeting besok.

  • Merusak kepercayaan

  • Mungkin pasangan Anda telah memberitahukan kata sandi ponsel mereka. Ini artinya mereka tidak menyembunyikan sesuatu dan telah mempercayai Anda seutuhnya. Namun, jika itu malah membuat Anda ingin mengecek ponselnya, tentu kepercayaan pasangan akan rusak secara perlahan. Ini menandakan bahwa Anda tidak sepenuhnya percaya padanya.

  • Pelan-pelan menghancurkan hubungan

  • Kepercayaan selalu menjadi landasan pernikahan. Jika tidak ada lagi kepercayaan di dalamnya, pernikahan akan hancur secara perlahan. Dengan selalu ingin mengintip ponsel pribadi pasangan Anda, Anda menunjukkan bahwa hubungan Anda berdua sangat rapuh dan tidak saling percaya. Bukankah sejak awal Anda dan pasangan telah berkomitmen untuk saling terbuka? Jika iya, buat apa Anda selalu pengen mengintip ponsel pribadi pasangan Anda?

  • Menimbulkan kesalahpahaman

  • Jika Anda terus-menerus diam-diam mengintip ponsel pribadi pasangan Anda untuk melihat isi pesan, catatan panggilan, dan emailnya, Anda hanya akan mendapatkan berbagai konsekuensi salah satunya adalah menimbulkan kesalapahaman. Tidak hanya membuat Anda menjadi orang yang negatif saja, ini akan membuat Anda terpancing atau tanpa Anda sadari Anda telah menimbulkan masalah yang tidak mesti diperdebatkan dan belum tentu benar adanya. Untuk apa membuang tenaga Anda untuk hal yang tidak penting? Itu hanya akan merugikan diri Anda sendiri dan menyakiti pasangan Anda.

  • Advertisement
  • Pasangan menjadi tertekan dan memberontak

  • Hal terakhir yang akan terjadi jika Anda terus mengintip ponsel pribadi pasangan Anda adalah pasangan Anda akan menjadi tertekan dan bahkan akan memberontak. Pernahkah Anda di posisi selalu disalahkan, dituduh melakukan hal yang tidak Anda lakukan, bahkan dimarahi karena sesuatu yang tidak benar? Tentunya jika Anda terus mengalami ini, Anda akan menjadi stres, tertekan, dan bahkan menjadi dua kali lipat marah atau memberontak melawan orang yang menyakiti Anda. Anda tidak mau seperti itu, kan?

  • Sesekali melihat ponsel pribadi pasangan tidaklah masalah, tetapi jangan jadi kencanduan karena hanya membuat Anda menjadi orang yang negatif.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Sering intip ponsel pasangan? Awas, kebiasaan ini bisa menjadi bencana!

Banyak pasangan kini bertengkar karena “ponsel pribadi”. Ponsel pribadi pasangan selalu menguji iman kita, apakah kita percaya pada pasangan kita atau sebaliknya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr