Tidak merias wajah karena tidak suka berdandan. Apa kata orang?

Wanita pada umumnya senang berdandan, apalagi bila harus keluar rumah. Ada wanita yang merasa belum lengkap dandanannya bila belum memakai pemerah bibir. Sebenarnya, apa keuntungan dan kerugian berdandan?

8,649 views   |   0 shares
  • Wanita pada umumnya senang berdandan, apalagi bila harus keluar rumah. Ada wanita yang merasa belum lengkap dandanannya bila belum memakai pemerah bibir. Apa keuntungan dan kerugian kebiasaan ini?

  • Anda, khususnya para wanita karier, pasti pernah mengalami hal ini Bangun terlambat dan tidak punya waktu untuk memakai tata rias sebelum berangkat kerja. Di kantor, rekan-rekan bertanya apakah Anda sakit atau kurang tidur. Tata rias merupakan bagian penting bagi wanita, sehingga satu hari tanpa riasan wajah membuat orang lain khawatir.

  • Olga Khazan, penulis The Atlantic, meneliti perbedaan antara pria dan wanita dalam hal pandangan masyarakat terhadap mereka. Olga merujuk pada sesi tanya jawab Facebook yang diikuti oleh Hillary Clinton pada 20 Juli lalu. Libby Brittain bertanya bagaimana Hillary mengatasi tekanan untuk selalu tampil anggun. Kata Libby, "Setiap pagi saya berdandan selama 30 menit lebih. Saya ingin tahu bagaimana wanita lain berdandan, khususnya mereka yang harus menghadapi publik. Saya tahu pertanyaan ini kedengarannya remeh, namun sebagai wanita muda yang berkarier, saya sungguh ingin tahu bagaimana Anda menyiapkan diri setiap pagi. Khususnya selama Anda berkeliling sebagai menteri luar negeri dan sekarang sibuk kampanye presiden. Anda tetap tampil anggun selagi berfokus pada pekerjaan." Inilah jawaban Hillary, "Amin, saya rasa hal itu merupakan tantangan bagi kebanyakan wanita. Saya berusaha sebaik mungkin—dan seperti yang Anda lihat, ada hari-hari di mana saya tampil lebih baik dari hari lain."

  • Tentu saja Hillary merasakan stres karena harus menjaga penampilannya setiap hari, dan sebagai orang terkenal dia sering menerima kritik. Tetapi jawaban Hillary ini dikecam oleh Olga Khazan. Bukankah sekarang saat yang tepat bagi wanita sehebat Hillary untuk menentang pemikiran yang ketinggalan zaman dan kurang adil ini? Tentu saja pertanyaan ini sendiri merupakan masalah: calon presiden pria tidak akan mendapat pertanyaan seperti itu. Tetapi karena Hillary mempunyai kedudukan, dia memiliki alat dan kemampuan untuk mengatasi persoalan ini.

  • Mengutip beberapa statistik yang mengejutkan, ternyata industri tata rias mengeduk keuntungan 60 miliar dolar AS setiap tahunnya! Produk-produk untuk wanita umumnya lebih mahal daripada produk untuk pria, misalnya alat cukur rambut.

  • Menurut penelitian jurnal Applied Social Psychology: "Wanita yang memakai tata rias dianggap lebih sehat dan lebih percaya diri daripada yang tanpa tata rias. Para peserta penelitian juga menyatakan wanita yang memakai tata rias mempunyai kemungkinan memperoleh penghasilan lebih besar dibanding ketika mereka melihat foto wanita yang sama tapi tanpa tata rias."

  • Advertisement
  • Solusinya? Kita hendaknya memandang daya tarik dari sisi lain. Pria tanpa tata rias dapat tampil menarik. Demikian pula wanita. Tidak ada salahnya menyukai tata rias. Jika hal itu membuat Anda merasa lebih senang, mengapa tidak? Namun janganlah itu membuat wanita merasa dihargai atau dirugikan. Kenyataannya tata rias, seperti hal-hal lain yang menyangkut tubuh dan penampilan Anda, hendaknya merupakan pilihan Anda sendiri, bukan sesuatu yang dilakukan untuk menyenangkan orang lain atau memajukan diri Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Tidak merias wajah karena tidak suka berdandan. Apa kata orang?

Wanita pada umumnya senang berdandan, apalagi bila harus keluar rumah. Ada wanita yang merasa belum lengkap dandanannya bila belum memakai pemerah bibir. Sebenarnya, apa keuntungan dan kerugian berdandan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr