Kata dokter soal sejuta manfaat si cantik, Kiwi

Buah memang salah satu makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah dapat menunjang kesehatan Anda. Kandungan vitamin C yang paling banyak di dalam buah bahkan dapat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda

7,823 views   |   6 shares
  • Buah memang salah satu makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah dapat menunjang kesehatan Anda. Kandungan vitamin C yang paling banyak di dalam buah bahkan dapat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda agar terhindar dari berbagai penyakit. Serat yang juga terkandung dalam buah dapat melancarkan pencernaan Anda.

  • Salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan serat, serta sangat baik dikonsumsi adalah buah kiwi. Menurut Dr. dr Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. SpGK dalam sebuah konferensi pers beberapawaktu lalu mengatakan, dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia, kiwi bahkan memiliki kandungan serat lebih tinggi dibanding papaya. Selain itu, buah kiwi juga diketahui mengandung enzim actinidin yang memiliki efek melunakkan daging. Dengan kandungan serat yang tinggi di dalam buah kiwi, membuat Anda jadi tidak mudah lapar, sehingga cocok untuk menemani diet sehat Anda.

  • Buah kiwi juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang Anda butuhkan sehari-hari. Dr. Fiastuti menambahkan bahwa buah kiwi bahkan sangat kaya vitamin C, yaitu hingga 3 kali lipat dibanding vitamin C dalam buah jeruk. Buah kiwi juga memiliki 10 kali lipat dari nutrisi yang terdapat di dalam 1 buah apel. Dengan tingginya vitamin C dan nutrisi, buah kiwi dapat meningkatkan system imun dan mencegah berbagai penyakit agar Anda dan keluarga tetap sehat dan fit.

  • Bahkan, sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas Otago di New Zealand menemukan bahwa mengonsumsi buah kiwi sebanyak 2 buah setiap harinya, bisa mengurangi mood yang buruk, mengatasi kelelahan, depresi, dan meningkatkan semangat Anda sehari-hari. Riset yang diikuti oleh responden berusia 18-35 tahun ini juga mengungkap bahwa kelompok yang mengonsumsi buah kiwi yang kaya akan vitamin C sebanyak 2 buah dalam sehari terbukti mengalami penurunan gangguan moodatau suasana hati. Selain itu, konsumsi rutin buah kiwi juga membuat kelompok ini merasakan kelelahan mereka berkurang hingga 33 persen. Sementara itu, depresi mereka terbukti berkurang sebanyak 34 persen, dan semangat mereka meningkat hingga 31 persen.

  • Buah kiwi juga baik bagi anak Anda untuk menjaga mood-nya yang sering berubah-ubah dan tidak uring-uringan. Tekstur buah kiwi yang lebih manis dan lunak dengan kandungan air yang menyegarkan membuat buah ini sangat mudah dikonsumsi anak-anak.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Kata dokter soal sejuta manfaat si cantik, Kiwi

Buah memang salah satu makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah dapat menunjang kesehatan Anda. Kandungan vitamin C yang paling banyak di dalam buah bahkan dapat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr