5 kebiasaan sia-sia yang hanya akan membuang waktu bekerja Anda

Sadar tidak sadar, Anda pernah mengalami atau merasakan bahwa kerjaan Anda di kantor belum tuntas secara penuh padahal Anda sudah mengerjakannya dengan maksimal. Ini terjadi karena tanpa Anda sadari Anda menyianyiakannya dengan kerjaan lain.

2,915 views   |   3 shares
  • Sadar tidak sadar, Anda pernah mengalami atau merasakan bahwa kerjaan Anda di kantor belum tuntas secara penuh padahal Anda sudah mengerjakannya dengan maksimal atau pernahkah Anda mengalami kejadian di mana tidak ada satu pun pekerjaan rumah yang bisa Anda lakukan, padahal waktu luang Anda di rumah sangat banyak. Jika hal demikian itu sering terjadi dalam rutunitas pekerjaan Anda, cobalah Anda memeriksa atau mengkoreksi diri Anda kembali, jangan-jangan tanpa Anda sadari mungkin Anda menggunakan waktu yang seharusnya digunakan untuk bekerja, ternyata Anda malah menggunakannya dengan berbagai kebiaasaan yang sebenarnya tidak efektif dan efisien. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Kebiasaan tersebut sebenarnya mengganggu rutinitas Anda, namun karena kebiasaan tersebut sudah melekat dalam kesehariaan Anda, Anda pun merasa nyaman. Nah, apa saja kebiasaan sia -sia yang tanpa Anda sadari membuang waktu Anda dan memperlambat kerjaan Anda:

  • 1.Sibuk dalam media sosial

  • Banyaknya situs-situs jejaring sosial saat ini, mungkin sudah menjadi pengalihan perhatian Anda. Tidak dipungkiri, sekarang ini orang-orang terlihat lebih sibuk mengurusi media sosial yang dimilikinya. Bahkan yang terjadi, kesibukan bersosial media bisa Anda lakukan mulai dari Anda bangun pagi sampai saat Anda beristirahat di malam hari. Inilah kesalahannya, Anda tenggelam di dalamnya tanpa mengenal batas waktu. Tidak salah Anda aktif dalam media sosial Anda, namun belajarlah tetapkan waktu tertentu setiap harinya untuk aktivitas ini, agar pekerjaaan Anda yang lain tidak terganggu.

  • 2. Suka bergosip

  • Mengobrol dengan rekan kerja lumrah saja dilakukan, tetapi jika Anda atau lawan bicara Anda sudah mulai mengobrol di luar obrolan pekerjaan, biasanya secara tidak sadar obrolan Anda berujung menjadi gosip tidak jelas. Jika memang tidak ada yang terlalu penting, Anda bisa menggunakan waktu istirahat atau pulang kerja untuk sekedar mengobrol dengan rekan-rekan kerja Anda. Waspada, kebanyakan kebiasaan bergosip ini menjangkiti kaum wanita.

  • 3. Bermasalah dengan waktu tidur

  • Apakah Anda termasuk pekerja yang sering mengalami rasa ngantuk yang berat ketika sedang bekerja? Ataukah Anda sering ketiduran di meja kerja Anda? Ataukah Anda sering terlambat bangun akhirnya terlambat ke kantor? Ataukah memang itu sudah menjadi kebiasaan Anda? Tidur itu perlu, tetapi Anda harus tahu kapan dan di mana waktu yang tepat untuk Anda istirahat. Dalam bekerja, seseorang membutuhkan tubuh dan daya pikir yang fit. Pola tidur yang cukup akan mempengaruhi daya tahan tubuh Anda.

  • Advertisement
  • 4. Berdandan habis-habisan

  • Ini adalah kebiasaan wanita yang paling susah untuk tidak dilakukan. Sebenarnya berdandan bukan merupakan kebiasaan.Tetapi, berdandan bagi kaum wanita merupakan penunjang penampilan pada saat bekerja. Yang salah jika Anda berdandan secara berlebihan menghabiskan waktu yang lama sehingga Anda terlambat pergi ke kantor. Jangan membuang waktu Anda untuk sesuatu yang berlebihan.

  • 5. Pelupa dan ceroboh

  • Lupa menyimpan barang yang penting, misalnya lupa menaruh kunci motor atau mobil, lupa menyimpan dompet, ponsel, berkas penting, tidak menyimpan file atau data pekerjaan di folder komputer dengan rapi dan tersusun, dokumen penting pekerjaan berantakan di meja kerja, lupa membuat agenda rapat atau jadwal ketemu klien. Kebiasaan-kebiasaan itu sangat fatal akibatnya. Anda terkadang menyepelekan hal-hal tersebut dan menganggapnya tidak begitu penting. Namun, hal-hal demikianlah yang dapat mengganggu jalannya pekerjaan Anda.

  • Menurut Anda, kebiasaan-kebiasaan mana yang masih mengganggu manajemen waktu Anda dalam bekerja? Jika ternyata kebiasaan tersebut merugikan Anda dan membuat waktu Anda sia-sia, segeralah memperbaiki diri untuk bisa menghindar dari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 kebiasaan sia-sia yang hanya akan membuang waktu bekerja Anda

Sadar tidak sadar, Anda pernah mengalami atau merasakan bahwa kerjaan Anda di kantor belum tuntas secara penuh padahal Anda sudah mengerjakannya dengan maksimal. Ini terjadi karena tanpa Anda sadari Anda menyianyiakannya dengan kerjaan lain.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr