Tips menjadi istri dan ibu yang sempurna

Wanita ditakdirkan menjadi istri dan ibu. Karena menjalani tugas sebagai seorang istri dan ibu, sama halnya Anda telah menjalani suatu pekerjaan mulia dan berharga.

12,011 views   |   43 shares
  • Wanita memang diciptakan dengan segala keunikannya. Wanita adalah kaum hawa yang memiliki banyak kejutan di dalam dunianya. Walaupun untuk pandangan beberapa orang, wanita masih dianggap sebagai kaum lemah yang memerlukan perhatian lebih. Namun, seiring berkembangnya dunia ini, kesetaraan antara wanita dan pria sudah mulai diakui. Bahkan kenyataannya, wanita-wanita sekarang sudah bisa menduduki posisi atau kedudukan yang kaum adam pun belum tentu bisa mendudukinya. Terlepas dari semua itu, kesempurnaan wanita akan benar-benar nyata jika dia telah menyandang status sebagai seorang istri dan seorang ibu. Kesempurnaan itu tidak semua wanita bisa meraihnya. Jadi beruntunglah Anda, jika saat ini Anda telah menjadi seorang istri terlebih lagi bisa menjadi seorang ibu.

  • Sebagai wanita, Anda harus menjadi pengawal dari semua kegiatan rumah tangga. Memulai setiap hari dengan awal yang baik, tentu akan mempengaruhi semua kegiatan yang terjadi sepanjang hari. Siap tidak siap, seorang wanita harus siap dengan segala yang dibutuhkan suami dan anak-anaknya. Untuk itu, sebagai istri dan ibu, Anda harus cerdas dan bisa melihat kedepannya segala kebutuhan rumah tangga Anda dan mempersiapkan diri sejak dini. Terlepas dari siapa Anda, bagaimana latar belakang Anda, seberapa tinggi pendidikan Anda bahkan apapun pekerjaan dan jabatan Anda, wanita ditakdirkan menjadi istri dan ibu. Karena menjalani tugas sebagai seorang istri dan ibu, sama halnya Anda telah menjalani suatu pekerjaan mulia dan berharga. Untuk itu, Anda harus bisa menjadi wanita yang handal dalam mengurus dan mengatur rumah tangga Anda. Berikut tipsnya:

  • 1.Berdoa

  • Mengawali hari dengan doa, niscaya akan membuat hari Anda lebih baik. Berdoa meminta kekuatan dan perlindungan Tuhan, setiap akan melakukan aktivitas dan pekerjaan akan memudahkan Anda dalam mengurus dan mengatur rumah tangga Anda. Wanita yang handal harus senantiasa mendoakan kesejahteraan keluarganya.

  • 2.Bersiap

  • Anda harus selalu bersiap untuk setiap hal yang akan terjadi hari ini. Tenangkan pikiran dan jangan mudah panik, jika hal-hal tidak terduga terjadi. Misalnya anak Anda tiba-tiba jatuh sakit dan pada saat itu tidak ada satupun yang bisa menolong Anda. Ibu yang handal pasti sudah menyediakan beberapa obat-obatan di rumah yang sewaktu-waktu diperlukan oleh keluarga.

  • 3.Hidup sehat

  • Sebelum memberi kenyamanan kepada keluarga dan mempersiapkan keadaan rumah tangga Anda lebih terarah, persiapkan dulu diri Anda sendiri. Makan makanan yang sehat, istirahat yang teratur dan olahraga yang cukup. Menjaga diri sendiri bukan hanya bermanfaat bagi Anda sendiri tetapi juga untuk keluarga Anda.

  • Advertisement
  • 4.Berencana

  • Semua pekerjaan akan lebih mudah dijalani apabila diawali dengan perencanaan. Ternyata membuat perencanaan tugas harian dengan baik sangat dibutuhkan oleh istri dan ibu. Jadwal yang sudah tersusun teratur membuat pekerjaan rumah tangga terorganisir setiap harinya. Sehingga Anda tahu setelah ini harus mengerjakan apa lagi. Membuat perencanaan kerja bisa membantu Anda menyelesaikannya tepat waktu.

  • 5.Mengatur

  • Mengatur rumah dengan rapi dan teratur, mempersiapkan apa yang dibutuhkan keluarga, menyediakan segala kebutuhan sehari-hari, mengelola keuangan dengan bijak, melayani keluarga dengan tulus dan ikhlas serta memberikan kenyamanan pada keluarga, semua itu harus Anda lakukan untuk menciptakan rumah tangga yang seimbang dan harmonis.

  • 6.Selektif

  • Wanita yang handal selain pintar mengatur rumah tangga, dia harus selektif menyingkirkan apa-apa saja yang sudah tidak diperlukan lagi dalam rumah. Singkirkan barang-barang yang memang Anda tidak perlukan dan tidak butuhkan lagi. Barang-barang yang tidak penting lagi yang menumpuk di rumah Anda, hanya membuat rumah Anda terkesan tidak rapi. Bukankah Anda sebagai pengatur rumah tangga? Anda wajib memberikan suasana yang rapi dalam rumah Anda.

  • 7.Berbahagia

  • Merasa bahagia adalah kekuatan yang selalu dibutuhkan semua wanita dalam menjalani hari-hari sebagai seorang istri dan ibu. Tanpa rasa itu, wanita akan merasa tidak bergairah bahkan malas untuk melakukan sederet pekerjaaan rumah tangga yang menantinya. Wanita memerlukan kebahagiaan. Karena kebahagiaanlah yang membuat pekerjaan berat terasa lebih ringan. Jika Anda merasa bahagia, Anda bisa menjadi seorang istri dan ibu yang dapat diandalkan oleh keluarga.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tips menjadi istri dan ibu yang sempurna

Wanita ditakdirkan menjadi istri dan ibu. Karena menjalani tugas sebagai seorang istri dan ibu, sama halnya Anda telah menjalani suatu pekerjaan mulia dan berharga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr