Bagaimana Menolong Suami Anda Merasa Seperti Seorang Pria Seutuhnya

Bagaimana menolong suami anda merasa seperti seorang pria seutuhnya

15,564 views   |   6 shares
  • Pria ingin merasa seperti pria sesungguhnya. Ada sedikit unsur ‘jantan’ di dalamnya. Hampir semua definisi ‘jantan’ memasukkan kata-kata seperti punya keberanian dan kuat bertenaga. Pria ingin seperti itu – dan itu adalah sesuatu yang baik. Para istri akan melakukannya dengan baik untuk membangun karakteristik ini di dalam suami mereka serta menyukainya. Telah lama dikatakan bahwa untuk dicintai oleh seorang pria, bantu dia untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Tentunya ini termasuk membantu dia merasa seperti seorang pria. Dia juga tidak boleh bertindak kasar atau kejam kepada Anda atau orang lain dalam menggunakan tenaganya/kekuatannya.

  • Berikut adalah beberapa cara seorang istri dapat membantu suaminya merasa seperti seorang pria.

  • Perkenankan, bahkan harapkan, dia melindungi Anda

  • Adalah dorongan alami pria ingin untuk melindungi wanita dalam kehidupan mereka. Bahkan ketika mereka masih kecil, anak-anak ini akan memukul siapa saja yang berkata buruk tentang ibu mereka. Mereka juga seringkali melindungi kakak/adik perempuan mereka. Ketika mereka menikah, kecenderungan ingin melindungi ini bahkan berkembang ke arah yang lebih besar. Karena itu kami sangat menyarankan para istri untuk membiarkan suami Anda melindungi Anda. Nikmatilah – dia memang sudah dibentuk untuk itu. Ketika ada suara yang mencurigakan di malam hari biarkan dia yang pertama memeriksanya. Ketika Anda berjalan di tempat yang licin, biarkan dia membantu Anda dengan memegang lengan atau tangannya. Hal ini membantu dia merasa seperti seorang pria yang seutuhnya, dan hal ini juga membantu Anda merasa aman. Biarkan dia tahu betapa Anda menghargai perasaan aman saat bersama dia.

  • Komentari tenaganya

  • Susunan otot pria berbeda dengan wanita, yang secara alami membuat pria lebih bertenaga. Pria bangga dengan otot mereka, jadi perhatikan mereka. Ketika Anda memegang lengannya dan merasakan ada yang menonjol, katakan, “Wah! Saya kagum!” Ketika saya melihat suami saya mengangkat barang yang berat untuk saya – saya maksud benar-benar berat – hal ini selalu membuat saya kagum. Saya memiliki perasaan berterima kasih yang sesungguhnya untuk tenaga yang dimilikinya serta kesediaannya untuk mengangkatkan barang yang berat bagi saya. Tentu saja ada saat-saat di mana Anda dapat menolong, tapi biarkan dia untuk melakukan hal-hal yang menggunakan otot karena hal ini akan membantu dia merasa seperti seorang pria seutuhnya. Dengan melakukan ini Anda juga melindungi tubuh Anda untuk melakukan hal-hal dengan mana tubuh Anda diciptakan.

  • Advertisement
  • Perkenankan dia untuk menjadi seorang gentleman/pria terhormat

  • Dewasa ini terlalu banyak wanita, dalam usaha mereka untuk memperlihatkan kemandirian dan persamaan, tidak membiarkan suami mereka untuk melakukan tindakan-tindakan seorang gentleman/pria terhormat. Jika dia membukakan pintu untuk Anda, biarkan dia, selanjutnya berterimakasihlah kepada dia. Ini merupakan tanda hormat serta cinta kepada Anda. Jika dia punya sebuah payung dan sedang turun hujan, biarkan dia menaungi Anda sehingga Anda tidak kena hujan. Atau ketika dia bermanja-manja kepada Anda, kenalilah tanda-tandanya. Seorang wanita muda bercerita kepada kami bagaimana dia kehilangan minat dengan cepat terhadap seorang pria jika pria itu bukan seorang . Katanya, “Pria yang saya nikahi akan memperlakukan saya seperti seorang putri serta melakukan hal-hal layaknya seorang .” Tentu saja dia berusaha untuk menjadi seorang putri, yang memberikan inspirasi tentang bagaimana menjadi .

  • Hormati dia

  • Ada banyak hal di media yang mengerdilkan pria. Pesan yang dikumandangkan adalah, “Pria tidak begitu penting. Kami bisa hidup tanpa mereka.” Pria perlu untuk merasa penting, khususnya bagi Anda. Beritahu dia akan keputusan-keputusan Anda dan hormati pandangan-pandangannya. Jangan mempermainkan dia. Jika dia berusaha untuk memperbaiki keran air dan tidak berhasil, jangan menyinggung perasaan dia dengan komentar seperti, “Mengapa tidak panggil tukang ledeng saja? Saya tahu sebenarnya itu di atas kemampuan kamu.” Alih-alih, berterimakasihlah kepadanya karena dia telah mencoba dan biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai usahanya. Ketika dia melakukan suatu tugas dan berhasil biarkan dia tahu betapa Anda bersyukur untuk kemampuannya memperbaiki. Beberapa pria dikaruniai untuk dapat melakukan hal-hal tertentu sementara yang lainnya tidak. Ini bukan berarti bahwa dia kekurangan untuk menjadi seorang pria seutuhnya, kecuali jika istrinya membuat dia merasa seperti itu. Perhatikan dia ahli dalam bidang apa dan beri pujian karenanya.

  • Jangan mencoba untuk membuat dia menjadi seperti seorang teman wanita

  • Jika seorang pria tidak melakukan hal-hal yang bersifat kewanitaan dalam masyarakat dewasa ini banyak di antara mereka dipandang rendah. Ini menyedihkan. Dia tidak seharusnya untuk menjadi seperti seorang wanita. Contohnya, dia tidak akan menikmati untuk mengobrol yang tidak ada akhirnya. Pria tampaknya memiliki lebih sedikit kata-kata dibandingkan wanita.

  • Hal ini menjadi nyata. Suatu hari ketika suami saya sedang memperbaiki pipa rusak di wastafel kamar mandi. Dia meminta saya untuk pergi bersamanya membeli pipa yang baru di Home Depot. Saya kurang suka dengan toko yang menjual alat-alat perbaikan rumah, tapi saya senang bersamanya, jadi saya ikut pergi. Ketika kami masuk ke toko kami menemukan bagian pipa-pipa. Dia menemukan seorang pegawai toko dan yang dilakukan oleh suami saya adalah mengacungkan pipa rusak itu kepada penjaga toko tersebut. Penjaga itu berkata, “Toilet?” Suami saya berkata, “Wastafel.” Penjaga itu menunjuk dan berkata “Di sana.” Percakapan yang benar-benar menggelikan yang pernah saya dengar. Saya berkata, “Kamu seharusnya mengatakan kepadanya tentang pipa wastafel kita yang rusak dan mungkin dia akan memberitahumu bagaimana ketika toilet dia rusak. Kamu kehilangan kesempatan untuk memulai percakapan yang menyenangkan. Suami saya berkata, “Apa maksudnya? Penjaga toko itu mengerti, begitu juga saya.” Pria berbeda dengan kita dan itu tidak apa-apa. Biarkan dia menjadi seorang pria.

  • Advertisement
  • Perhatikan hari ini

  • Ketika seorang wanita mengakui sifat-sifat pria pada suaminya, hal ini meningkatkan cinta sang suami serta rasa hormat bagi sang istri. Lihatlah apa yang dapat Anda perhatikan tentang suami Anda hari ini yang dapat membantu dia merasa seperti seorang pria. Selanjutnya, beri tahu dia. Tentunya dia akan memberi Anda pahala dengan memperlakukan Anda bagai seorang putri. Hal itulah yang membuat perkawinan menyenangkan.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Afat Xiao dari artikel asli "How to help your husband feel like a man" karya Gary dan Joy Lundberg.

Bantu kami menyebarkan

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Bagaimana Menolong Suami Anda Merasa Seperti Seorang Pria Seutuhnya

Bagaimana menolong suami anda merasa seperti seorang pria seutuhnya
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr