6 kalimat yang dapat meringankan masalah rumah tangga

Sebagai istri, apa yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban suami. Berikut ini beberapa hal yang dapat kita katakan kepada suami, ketika masalah sedang menimpa pernikahan kita.

5,060 views   |   1 shares
  • Masalah rumah tangga, silih berganti hadir dalam kehidupan kita. Baru selesai masalah yang satu, hadir lagi masalah yang lain. Bahkan ketika masalah itu datang, terkadang membuat hubungan kita dengan suami menjadi hambar, dingin dan tidak seharmonis biasanya.

  • Bukan karena masalah tersebut yang merusak keharmonisannya, tetapi karena energi kita terkuras untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Apalagi seorang suami akan sangat bertanggung-jawab untuk menyelesaikan masalah tersebut, untuk kebahagiaan istri dan anak-anaknya. Sehingga terkadang lupa, bahwa ada kita istrinya dan anak-anaknya yang selalu siap jika diminta bantuan apapun, untuk meringankan beban suami.

  • Sebagai istri, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu suami, menyelesaikan masalah rumah tangga yang sedang dihadapi? Berikut ini beberapa hal yang dapat kita katakan kepada suami, setidaknya kalimat ini membuat suami dan kita sendiri merasa nyaman satu sama lain.

  • Apa yang sayang butuhkan?

  • Ketika masalah menimpa pernikahan kita, bisa masalah keuangan ataupun hal lain, terkadang suami tidak ingin membebani masalah tersebut dengan kita istrinya. Tetap tawarkan bantuan pada suami, sekiranya ada sesuatu hal yang ia butuhkan. Meskipun nanti suami hanya mengatakan "tolong urus saja kepentingan anak-anak", maka lakukanlah itu jagalah apa yang telah dipercayakan suami pada kita, sementara ia berusaha menyelesaikan masalah yang menimpa rumah tangga kita saat ini.

  • Apa yang bisa aku lakukan?

  • Terkadang sebagi istri kita ingin membantu meringankan beban suami, tetapi ketahuilah dengan menjaga apa yang telah diamanahkan suami, itu adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan. Termasuk di dalamnya yang paling penting adalah doa seorang istri yang tidak pernah putus-putusnya, akan membuat suami merasa lebih baik untuk menyelesaikan masalah.

  • Terima kasih suamiku

  • Terkadang rasa lelah dan jenuh ketika sedang menyelesaikan masalah, membuat suami hanya membutuhkan perhatian dan kehadiran kita untuk mendampinginya. Biar bagaimanapun suami melakukan hal itu, demi kita istrinya dan anak-anaknya. Ucapkanlah terima kasih sebagai bentuk rasa hormat kita, karena suami telah bersusah payah menyelesaikan masalah yang saat ini menimpa keluarga kita.

  • Maafkan aku suamiku

  • Besar kecilnya masalah yang dihadapi, seringkali disebabkan karena kesalahpahaman. Atau kekeliruan yang terjadi antara kita dan suami, serta hal-hal yang terkait di dalamnya. Tidak ada salahnya jika kita meminta maaf terlebih dahulu, tanpa harus mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Hal ini dapat membuat masalah yang dihadapi menjadi lebih baik.

  • Advertisement
  • Kami bangga padamu

  • Siapa yang tidak bahagia jika memiliki suami dan ayah yang bertanggung jawab, dalam menyelesaikan masalah yang menimpa keluarga. Hal ini juga dapat menjadi contoh keteladanan bagi anak-anak kita nantinya, bahwa ayahnya adalah seseorang yang patut dibanggakan. Bersama-sama dengan kita menyelesaikan masalah yang dihadapi, juga dapat menjadikan pelajaran buat anak-anak, bahwa setiap anggota keluarga harus saling bahu-membahu.

  • Aku mencintaimu suamiku

  • Kalimat terakhir yang harus diucapkan adalah ungkapan rasa cinta dan sayang kita kepada suami, atas apa yang telah dilakukannya dan usaha yang telah ditempuhnya untuk kebahagiaan keluarga kita saat ini.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

6 kalimat yang dapat meringankan masalah rumah tangga

Sebagai istri, apa yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban suami. Berikut ini beberapa hal yang dapat kita katakan kepada suami, ketika masalah sedang menimpa pernikahan kita.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr