Cara unik mengumumkan kepada dunia betapa Anda jatuh cinta

Ada saja cara orang memproklamasikan cinta mereka kepada dunia. Dari yang model kuno seperti mengukir nama di pohon sampai yang modern, seperti menyewa balon zeplin.

1,856 views   |   shares
  • Ada saja cara orang memproklamasikan cinta mereka kepada dunia. Dari yang model kuno seperti mengukir nama di pohon sampai yang moderen, seperti menyewa balon zeplin. Pasangan yang mabuk cinta ingin seluruh dunia tahu betapa mereka berbahagia. Kalau bisa, mereka ingin berteriak dari atap rumah supaya semua orang mendengar luapan perasaan yang menggebu di hati.

  • Di Paris, Perancis

  • Di jembatan Ponts des Arts, Paris, seseorang mengunci gembok dan membuang kuncinya di Sungai Seine yang mengalir di bawahnya sebagai lambang dua hati yang terkunci menjadi satu. Ada sebuah film remaja Italia di tahun 2006 yang diduga mengilhami tradisi ini. Sayangnya, karena ada ribuan orang dari seluruh dunia yang juga melakukannya, sebagian jembatan itu rusak akibat berat dari gembok-gembok diperkirakan mencapai 4 ton. Sama beratnya dengan 20 gajah.

  • Pemerintah Perancis memutuskan untuk membuang gembok-gembok itu pada 1 Juni yang lalu. Selain merusak jembatan, petugas kota menganggap tradisi ini memicu munculnya grafiti, pencopet, dan penjual gembok di beberapa daerah. CNN meminta tanggapan orang-orang di Facebook atas kejadian ini. (Buka link berikut).

  • CNN iReport - Photos from CNN iReport's post | Facebook
  • Orang-orang juga melakukan tradisi ini di Menara Eiffel serta di beberapa negara lain di dunia. Las Vegas, yang memiliki tiruan Menara Eiffel di Hotel Paris, juga mengenal tradisi lovelock ini. Orang-orang menggantungkan gembok di jalan masuk ke elevator sampai ke puncak menara - tetapi dilarang melempar kunci dari atas menara. Di lobinya bahkan tersedia gembok tanpa kunci yang dapat dibeli para tamu.

  • Di Fengyuan, Taiwan, gembok seperti ini disebut gembok harapan. Pasangan yang sedang mabuk cinta menggantungkan dua gembok di bawah jembatan kereta api di stasiun. Konon bila kereta lewat bidang magnetiknya mengisi kedua gembok itu dengan enerji yang akan memungkinkan harapan mereka terkabul.

  • Selain orang-orang yang pro ada juga yang kontra dengan tradisi ini. Lisa Anselmo, pendiri organisasi NoLoveLocks, mengecam rumah mode Chanel yang membuat reklame dengan supermodel di depan gembok-gembok lovelock. Katanya, "Sungguh memalukan mempromosikan produk Anda dengan mempromosikan vandalisme."

  • Di Seattle, Amerika

  • Di tengah kota Seattle, ada sebuah pasar tradisional bernama Peak Place Market. Tak hanya menjajakan sayur serta daging, pasar yang sangat besar ini juga menjual barang-barang seni. Ada juga restoran serta toko-toko. Dari pasar itu terlihat Gunung Olympic yang megah. Orang-orang dapat berjalan kaki melalui jalan setapak menuju ke pantai teluk Elliot.

  • Advertisement
  • Yang paling unik, di belakang pasar ini terdapat sebuah lorong panjang. Orang-orang dari seluruh dunia mengunjungi lorong itu dan menempelkan gumball (permen karet sebesar bola bekel) yang mereka kunyah dan tempelkan pada bagian tertentu tembok lorong itu. Mungkin kedengarannya menjijikkan tetapi karena warnanya terang dan beraneka ragam (ada yang membentuknya seperti lukisan), jadi terlihat cukup menarik. Ada yang datang ke lorong itu lengkap dengan baju pengantin dan para pengiringnya, ada pula yang menulis lamaran kepada pacarnya dengan permen karet. Tidak jarang pasangan menggambarkan cinta mereka dengan membuat hati dengan nama mereka berdua di dalamnya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Cara unik mengumumkan kepada dunia betapa Anda jatuh cinta

Ada saja cara orang memproklamasikan cinta mereka kepada dunia. Dari yang model kuno seperti mengukir nama di pohon sampai yang modern, seperti menyewa balon zeplin.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr