Bagaimana Menderita Sakit tanpa Menjadi Senewen

Artikel ini menjelaskan tentang ide mengurangi beban seorang ibu yang sedang sakit sehingga dia dapat cepat sembuh dan bahagia kembali.

1,263 views   |   shares
  • Sup mie ayam mungkin mujarab, tetapi biasanya wanitalah yang menyiapkannya. Jadi bagaimana bila Anda sendiri yang sakit? Tambahkan bahan-bahan berikut ini ke dalam hidup Anda bila Anda sedang tertimbun masalah. Dengan demikian, Anda tidak akan senewen bila sedang sakit.

  • Makanan beku siap saji

  • Anda dapat menemukan banyak pilihan makanan ukuran keluarga dalam lemari es di toko, tetapi banyak ibu kawatir tentang bahan pengawet dan nutrisi yang mencurigakan. Jika ini kedengarannya seperti Anda, periksalah di internet untuk “” (makanan beku siap saji). Anda akan menjumpai banyak petunjuk dan resepnya. Anda mungkin melangkah lebih jauh dan menyelidiki “” (makanan beku siap saji pananak lambat). Sejauh Anda mampu bangun dari tidur dan membuka lemari es, keluarga Anda akan tetap dapat makan betapapun sakitnya Anda.

  • Perangkat makan sekali pakai

  • Siapa yang akan mencuci perangkat makan ketika dia merasa seperti sedang mabuk? Yang jelas bukan saya! Saya suka menyimpan setumpuk piring kertas dan garpu plastik jauh di dalam lemari. Barang-barang tersebut tidak digunakan setiap hari, karena sangat mahal dan tidak hemat, tetapi saya masih memiliki pilihan ketika terpaksa butuh istirahat daripada berdiri di depan tempat cuci piring betapapun lamanya.

  • Tidur tanpa merasa bersalah

  • Jangan merasa Anda telah menjadi ibu atau isteri yang tidak baik jika Anda butuh tidur lebih lama. Katakanlah mereka telah cukup besar, jauh dari ibu untuk sementara kadang ada baiknya buat pertumbuhan anak-anak. Di samping itu, Anda dapat memulihkan tenaga Anda ketika Anda bangun, siap untuk berinteraksi dengan anak-anak secara pantas. Jika Anda tidak memiliki anak, tetapi tanggung jawab Anda sebagai isteri membebani Anda, ingatlah: suami Anda cukup dapat menjaga dirinya sebelum menikah. Dia pun sanggup melakukannya sekarang.

  • Kegiatan ringan di sofa

  • Begitu dapat tidur cukup, Anda mengira segera dapat melakukan kegiatan seperti biasanya, apa mungkin? Justru Anda akan kelelahan. Pada saat yang sama, duduk di sofa sementara keluarga Anda giat di sekeliling Anda akan membuat Anda bosan. Itulah sebabnya Anda butuh pasokan kegiatan yang dapat dilakukan oleh otak Anda sementara tubuh Anda beristirahat. Cobalah membaca, menulis, merajut, membuat rencana makanan minggu depan atau memoles sendok garpu. Jika Anda memiliki anak, beri mereka kegiatan yang membutuhkan sedikit pengawasan. Kesehatan Anda butuh prioritas utama sekarang, bahkan seandainya itu berarti anak-anak Anda menonton lebih banyak film daripada biasanya minggu ini.

  • Advertisement
  • Sedikit bantuan

  • Ketika kita sedang sakit, kita tidak bertenaga, tetapi tugas ibu tetap tidak berkurang. Jika anak-anak Anda belum cukup besar untuk bermain sendiri, atau bahkan jika sudah cukup besarpun, pikirkan untuk meminta seorang teman datang untuk menemani Anda dan anak Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki anak, bantuan akan mengurangi Anda bertambah sakit karena bekerja terlalu berat.

  • Prioritas yang tak kenal belas kasihan

  • Beberapa hal harus tidak dikerjakan. Dapur kotor? Biarkan begitu sampai Anda lebih baik. Latihan balet anak perempuan Anda? Maaf sayang, ibu butuh istirahat. Jatuh sakit sesungguhnya dapat menjadi berkat jika Anda menggunakannya sebagai kesempatan untuk melihat apa yang benar-benar penting. Mungkin Anda jatuh sakit karena awalnya terlalu banyak bekerja.

  • Singkatnya, ketika Anda sedang sakit, itulah saatnya untuk menyederhanakan. Makin berkurang apa yang Anda kerjakan, makin cepat Anda sembuh. Istri dan ibu khususnya tidak beristirahat banyak, tetapi Anda harus membuat pengecualian karena Anda sedang sakit. Nontonlah TV...jangan lupa siapkan sapu tangan.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli "How to Get Sick Without Going Crazy" karya Sara Hagmann.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Sara Hagmann is a stay-at-home wife and writer who loves traveling, cooking, and kissing her husband. A lot.

Bagaimana Menderita Sakit tanpa Menjadi Senewen

Artikel ini menjelaskan tentang ide mengurangi beban seorang ibu yang sedang sakit sehingga dia dapat cepat sembuh dan bahagia kembali.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr