Tetap langgeng dengan si dia yang jauh di mata

Komitmen saja tentu tidak cukup untuk pasangan yang tinggalnya saling berjauhan. Seberapa sering berkomunikasi juga salah satu penentu langgeng dan tidaknya arti sebuah hubungan.

103,549 views   |   903 shares
  • Komitmen saja tidak cukup bagi pasangan yang tinggalnya saling berjauhan, apalagi jika sudah menikah. Seberapa sering berkomunikasi juga salah satu penentu langgeng dan tidaknya sebuah hubungan. Kedewasaan serta sikap dalam menghadapi suatu kendala juga menentukan. Jadi, jika Anda tinggal berjauhan dengan si dia, bagaimana caranya agar hubungan jarak jauh ini tetap langgeng? Berikut ini adalah tipsnya.

  • 1. Memperlancar komunikasi melalui telepon

  • Dengan kemajuan teknologi saat ini, komunikasi menjadi lebih mudah melalui telepon, BBM atau email. Berkomunikasilah lewat telepon minimal dua kali dalam satu minggu. Namun jangan sampai menelepon terlalu sering. Salah-salah, Anda malah menggangu pekerjaan pasangan. Lagi pula, rasa rindu terkadang diperlukan dalam sebuah hubungan, bukan?

  • 2. Chatting setiap hari dengan pasangan

  • Pasangan yang sudah menikah dan hanya bertemu tiga bulan sekali dinilai masih normal. Namun jika sampai enam bulan sekali baru bisa bertemu, itu sudah dibatas toleransi. Frekuensi bertemu yang terlalu jarang akan memberatkan kedua belah pihak. Tidak jarang orang yang menjalani hubungan jarak jauh akan merasa kesepian walaupun dikelilingi anak, saudara, atau orangtua sekalipun.

  • Hal ini dikarenakan dia terpisah dengan orang terdekatnya, yaitu suami atau istri. Seringkali hal tersebut memicu rasa cemas, tidak jarang pula kemudian muncul curiga terhadap pasangan, dan hubungan akan terasa semakin berat. Kalau sudah begitu, tentu hubungan mereka akan semakin rapuh. Karena itu, berkomunikasilah setiap hari melalui SMS atau chattingdengan agar diri bisa menjaga kedekatan hubungan batin dengan pasangan yang Anda cintai.

  • 3. Saling percaya

  • Setiap pasangan hendaknya mempunyai prinsip yang sama. Menjalani hubungan tentu tidak lepas dari masalah persoalan, dan kepercayaan yang mulai luntur di antara keduanya tentu akan menjadi problema tersendiri, apalagi dalam sebuah pernikahan. Tidak jarang sebuah hubungan menjadi hancur berantakan dikarenakan tidak ada kepercayaan. Walaupun Anda dan pasangan tinggal berjauhan karena suatu alasan tertentu, kewajiban Anda adalah saling memupuk rasa percaya. Artinya, jika Anda tidak mau dikhianati ya jangan berkhianat.

  • 4. Mempererat tali silaturahmi dengan orangtua dan juga keluarga

  • Jangan pernah merasa sendiri di rumah, lakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk Anda. Salah satunya adalah sering bersilaturahmi dengan orangtua dan juga keluarga dekat. Bagi Anda yang sudah menikah, hal ini akan membuat Anda dan anak-anak akan merasa lebih tenang karena masih ada orang dekat yang melindungi keluarga.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Ari Supriadi lahir di Wonogiri dan adalah ayah dari 2 orang putra serta suami dari seorang istri yang sangat cantik. Hubungi saya di e'mail:

Tetap langgeng dengan si dia yang jauh di mata

Komitmen saja tentu tidak cukup untuk pasangan yang tinggalnya saling berjauhan. Seberapa sering berkomunikasi juga salah satu penentu langgeng dan tidaknya arti sebuah hubungan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr