Tips meraih keberhasilan

Anda tidak boleh mudah putus asa, karena sesungguhnya Tuhan tidak memberi tantangan kepada seseorang tanpa Ia terlebih dahulu mempersiapakan sebuah jalan agar orang tersebut mampu mengatasinya.

3,171 views   |   11 shares
  • Kehidupan ini memang serba sulit, tetapi setiap orang berhak menikmati keberhasilannya. Akan tetapi, karena tiap-tiap orang berangkat dari latar belakang yang berbeda-beda, maka hal ini tidak mudah untuk diwujudkan.

  • Anda tidak boleh mudah putus asa, karena sesungguhnya Tuhan tidak memberi tantangan kepada seseorang tanpa Ia terlebih dahulu mempersiapakan sebuah jalan agar orang tersebut mampu mengatasinya.

  • Demi upaya untuk bisa menikmati keberhasilan dalam hidup, maka seseorang harus berani menempuh berbagai jalan berliku. Jatuh bangun akibat kegagalan, kesedihan, sakit-penyakit, kekecewaan adalah beberapa hal yang harus dihadapi dengan ketabahan, hingga tiba waktunya bagi kebahagiaan yang didambakan hadir di depan mata. Ikutilah beberapa tips berikut ini agar keberhasilan yang Anda dambakan cepat menghampiri kehidupan Anda:

  • 1. Berdamailah dengan kegagalan masa lalu Anda, sehingga hal ini tidak menganggu Anda di masa yang akan datang.

  • Seringkali seseorang terpuruk dan tidak mampu bangkit lagi akibat kesalahan yang diperbuat di masa lalu, hal ini adalah racun yang jika tidak segera ditangani dapat menghancurkan kehidupan seseorang. Pula mustahil bagi seseorang untuk bisa merasakan keberhasilan bila selalu mengingat-ingat kegagalan di masa lalu. Oleh karena itu, berusahalah untuk bangkit menjadi pribadi yang baru, berdamailah dengan masa lalu Anda, dan ingat peluang-peluang yang Anda miliki tidak semakin bertambah justru akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia Anda.

  • 2. Apa yang orang lain pikirkan mengenai Anda bukanlah urusan Anda

  • Jangan terlalu merisaukan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, karena sesungguhnya yang bisa memahami sepenuhnya diri Anda hanyalah Anda sendiri. Berpeganglah teguh dengan pendirian Anda, jangan mudah goyah oleh berbagai macam tudingan miring. Namun, tetaplah rendah hati sehingga Anda bisa menerima saran serta pendapat dari mereka dengan hati terbuka demi perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang.

  • 3. Bersabarlah karena waktu dapat menyembuhkan hampir segala sesuatu

  • Bersabarlah ketika menghadapi kesedihan, kekecewaan dan beban berat lainnya karena sesungguhnya waktu dapat menyembuhkan hampir segala sesuatu. Tetaplah percayalah kepada Tuhan bahwa Ia tidak akan memberikan cobaan kepada umat-Nya melebih kemampuan yang dapat ia tanggung.

  • 4. Tidak ada orang lain yang bertanggung jawab terhadap kebahagiaan Anda, kecuali Anda sendiri

  • Advertisement
  • Meskipun sebagai makhluk sosial kita sangat bergantung pada orang lain, tetapi untuk urusan kebahagiaan masing-masing kita sendiri yang berhak menentukannya. Oleh karena itu, sepenuhnya yakinkan diri Anda bahwa tidak ada orang lain yang bertanggung jawab terhadap kebahagiaan Anda, kecuali diri Anda sendiri.

  • 5. Jangan bandingkan kehidupan Anda dengan orang lain

  • Seseorang yang tidak memiliki rasa percaya diri akan mudah merasa minder dengan keadaan dirinya, pola pikir semacam ini harus segera diubah apabila ingin menikmati keberhasilan dalam hidup. Karena itu, berusahalah untuk tidak selalu membanding-bandingkan keadaan diri Anda dengan orang lain, tetaplah bekerja dengan giat dan jangan menghakimi orang lain karena Anda belum tentu tahu tantangan apa saja yang telah berhasil mereka atasi sehingga mereka bisa meraih kesuksesan.

  • 6. Kasihilah sesama dan bantu yang kesusahan

  • Dalam proses menemukan kebehasilan jangan lupa bahwa ada orang lain yang juga mengalami kesulitan sama seperti yang Anda alami, bahkan mungkin lebih parah. Karena itu, berusahalah untuk tetap peduli dengan keadaan sekitar Anda, kasihilah orang-orang yang Anda temui dan bersedialah membantu kesulitan mereka tanpa pamrih, Anda tidak akan pernah tahu mukjizat apa yang bakal terjadi dalam kehidupan Anda dari perbuatan-perbuatan baik yang telah Anda lakukan.

  • Semua orang berharap mencapai keberhasilan, tapi itu tidak mudah diwujudkan. Kegagalan itu sendiri adalah bagian dari keberhasilan, karenanya ketabahan serta kerja keras Anda harus tetap terus diupayakan. Tingkatkan pengetahuan Anda terlebih keimanan Anda, karena sesungguhnya keberhasilan yang Anda raih tanpa diikuti dengan kepribadian yang baik tidaklah ada artinya.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Tips meraih keberhasilan

Anda tidak boleh mudah putus asa, karena sesungguhnya Tuhan tidak memberi tantangan kepada seseorang tanpa Ia terlebih dahulu mempersiapakan sebuah jalan agar orang tersebut mampu mengatasinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr