Karier vs keluarga. Bagaimana agar seimbang?

Keluarga adalah tujuan dasar atau alasan utama mengapa Anda mengejar karier di dunia ini. Agar dapat mencapai karier yang sukses, janganlah melupakan tujuan utama mengapa Anda berjuang membangunnya.

2,423 views   |   20 shares
  • Manusia dituntut untuk bertahan hidup, dan salah satu pertahanan hidup yang dapat dilakukan di masa sekarang adalah pemiliki pekerjaan yang layak untuk bisa menghidupi keluarga. Namun, untuk mendapatkan penghasilan yang bagus, Anda harus memiliki karier yang bagus pula. Dan tentu untuk mencapai karier yang bagus selalu harus ada yang dikorbankan.

  • Banyak orang tidak menyadari, karena ingin mendapatkan karier yang bagus, mereka melupakan tujuan utama mereka yaitu membahagiakan keluarga dengan memberikan kehidupan yang layak bagi keluarga yang dicintai. Tentu saja Anda tidak ingin menjadi salah satu dari mereka yang melupakan tujuan dasar tersebut, bukan? Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar dapat menjaga keseimbangan antara karier dan keluarga?

  • Membagi waktu

  • Membagi waktu antara keluarga dan karier akan sulit jika Anda telah memiliki banyak pekerjaan di tempat kerja atau tempat usaha. Sehingga, sering kali ketika pulang setelah lelah bekerja, Anda akan langsung istirahat dan melewatkan waktu bersama keluarga. Jangan biarkan hal ini terjadi! Bekerja keras itu perlu, tetapi jangan memaksakan diri sampai-sampai Anda mengorbankan keluarga. Untuk itu, aturlah waktu antara karier dan keluarga sebaik mungkin. Kalaupun gaji atau pendapatan Anda terpotong karena hal ini, jangan pernah takut untuk berkata tidak, karena kebahagian Anda dan keluarga adalah yang terpenting.

  • Keputusan yang bijaksana

  • Apa fokus utama Anda dalam hidup ini? Dalam setiap keputusan yang diambil, selalu ada konsekuensi yang harus Anda terima. Cobalah untuk bijaksana dalam memutuskan pilihan hidup, terutama dalam membangun karier. Sebaiknya, sejak awal Anda memulai karier Anda, pertimbangkanlah sebelum mengambilnya. Jangan memulai sesuatu yang pada akhirnya akan membuat Anda jauh dari keluarga atau orang-orang yang Anda cintai.

  • Lihatlah peluang di depan

  • Meskipun kesempatan dalam karier tidak pernah datang dua kali, itu bukanlah suatu hal yang perlu Anda takutkan. Yakinlah, ketika Anda bijaksana dalam memutuskan langkah karier dan mengutamakan keluarga di atas segala-galanya, pasti Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang lebih besar daripada sebuah jabatan atau harta. Manfaatkan pula setiap peluang yang ada, yang dapat membuat Anda dan keluarga Anda bahagia. Jangan pernah menyerah begitu saja tanpa terus berusaha dan mencoba dalam mendapatkan karier yang lebih baik.

  • Keluarga adalah tujuan dasar mengapa Anda mengejar karier di dunia ini. Agar dapat mencapai karier yang sukses, janganlah melupakan tujuan utama mengapa Anda berjuang membangun karier Anda tersebut. Jangan lupa bahwa diperlukan keseimbangan yang besar dalam hal mencapai karier yang sukses agar Anda dapat selalu membahagiakan keluarga yang Anda cintai.

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Karier vs keluarga. Bagaimana agar seimbang?

Keluarga adalah tujuan dasar atau alasan utama mengapa Anda mengejar karier di dunia ini. Agar dapat mencapai karier yang sukses, janganlah melupakan tujuan utama mengapa Anda berjuang membangunnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr