Sakit hati karena cinta. Di mana membeli "obatnya"?

Orang tidak perlu minum obat bila tidak sakit. Tetapi orang yang patah hati boleh disebut sakit, jadi apakah obatnya?

945 views   |   14 shares
  • Orang tidak perlu minum obat bila tidak sakit. Tetapi orang yang patah hati boleh disebut sakit, jadi apakah obatnya? Dapatkah obat itu dibeli? Jika tidak, apa yang dapat kita lakukan supaya sembuh?

  • Cinta adalah sesuatu yang rumit. Mengapa kita tertarik kepada seseorang tetapi tidak kepada yang lain. Apa pemicunya? Ada istilah jatuh cinta pada pandangan pertama. Apa yang membuat dua orang tiba-tiba saling tertarik? Benarkah cinta itu buta? Karena biasanya orang yang jatuh cinta tidak peduli dengan perkataan orang lain. Ada pria yang jatuh cinta karena menganggap gadis itu mirip gadisnya yang dulu. Ada gadis yang tertarik kepada pria karena pria itu bersikap ksatria dan memperlakukannya dengan sopan. Ada pula cinta orang tua zaman dulu, yang baru tumbuh setelah menikah - cinta seperti ini bahkan sekarang masih berlaku di beberapa tempat di dunia. Witing trisno jalaran soko kulino, jatuh cinta karena sering bertemu.

  • Apa sesungguhnya cinta? Cinta adalah bahan kimia yang diproduksi otak. Zat itu membuat kita bahagia dan merasa melayang di awan. Karena itu, kadang orang secara tidak sadar jatuh cinta kepada cinta itu sendiri. Mereka merasa senang karena ada perasaan yang mengubah segalanya menjadi indah. Kepada siapa mereka jatuh cinta, tidaklah menjadi soal. Dengan kata lain mereka menipu dirinya sendiri secara tidak langsung.

  • Sayangnya, tidak semua cinta berakhir "bahagia selamanya." Terutama bila cinta itu bertepuk sebelah tangan. Hasilnya bukan perasaan bahagia yang timbul melainkan perasaan kecewa berat. Istilah popularnya patah hati. Seseorang yang patah hati bisa kehilangan nafsu makan, kurang tidur, dan tidak memikirkan hal-hal lain. Dibutuhkan "obat" untuk melipur lara. Bukan obat berupa pil atau puyer, melainkan obat mental semacam penghiburan untuk mengurangi sakit hatinya. Apa sajakah penghiburan yang dapat diberikan?

    • Percuma mengatakan masih banyak wanita atau pria lain di dunia ini. Bagi orang yang patah hati, gadis atau pria pujaannya hanya ada satu dan dia tidak peduli kepada orang lain. Sebaiknya alihkan perhatiannya kepada kegiatan lain yang berguna.

    • Cinta hanya dapat disembuhkan dengan cinta. Sesudah waktu berlalu dan rasa sakit agak terkikis, perkenalkanlah dia dengan seseorang yang cocok. Diharapkan orang baru ini perlahan-lahan akan sanggup mengalihkan perhatiannya dari luka hatinya. Cinta seperti ini mungkin hanya cinta pelarian, tetapi tentu saja lebih baik ada cinta semu daripada berduka lara. Bila cinta semu ini pudar, dia akan menyadari bahwa luka lamanya ikut pudar.

    • Perkataan "waktu akan menyembuhkan semua luka" kedengarannya agak klise, tetapi kenyataannya memang begitu. Ada orang yang tidak menikah selamanya gara-gara patah hati. Hal ini bukan karena orang itu masih luka hatinya. Lukanya sudah lama sembuh tetapi dia telah membuat tekad bulat untuk tidak menikah. Sedihnya orang seperti ini sebetulnya menghukum dan merugikan dirinya sendiri dengan tekadnya itu. Dia menjauhkan kemungkinan bagi dirinya untuk mengecap kebahagiaan hanya karena sebuah kegagalan. Sebaliknya daripada bangkit dan berusaha lagi, dia menutup pintu bagi kebahagiaan.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Sakit hati karena cinta. Di mana membeli "obatnya"?

Orang tidak perlu minum obat bila tidak sakit. Tetapi orang yang patah hati boleh disebut sakit, jadi apakah obatnya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr