Apa arti kata cinta kalau pria tidak menghargai pasangannya?

Tetapi, apa artinya semua itu jika seorang pria yang memiliki kriteria tersebut tidak bisa menghargai seorang wanita?

13,517 views   |   58 shares
  • Hal yang pasti berada di pikiran wanita mengenai seorang pria idaman adalah seorang yang romantis, humoris, baik hati, tampan dan masih banyak lagi. Tetapi, apa artinya semua itu jika seorang pria yang memiliki kriteria tersebut tidak bisa menghargai seorang wanita? Mereka menganggap wanita memiliki derajat yang berbeda dengan pria. Hal yang seperti ini yang akan menciptakan sebuah konflik dalam hubungan baik itu masih berpacaran ataupun sudah menikah. Menghargai dan dihargai merupakan salah satu indikator yang dapat membuat hubungan tetap terjaga baik. Lalu bagaimana perlakuan kita terhadap wanita pasangan kita?

  • Jangan pernah menjadikan dia menjadi seseorang yang Anda mau tetapi dukunglah dia menjadi apa yang dia mau

  • Seringkali kita para lelaki menuntut pasangan kita menjadi apa yang kita mau, seperti menyuruh dia di rumah saja mengurus rumah tangga atau malah menyuruhnya bekerja sedangkan si pria di rumah tidak bekerja. Pasangan kita juga seorang manusia yang memiliki keinginan dan cita – cita, dia juga memiliki hak juga untuk melakukan apa yang dia senangi. Hal yang paling bijak sebagai bentuk kita menghargai dia adalah mendukung apa yang menjadi keinginannya selama itu positif dan tidak merugikan kedua pihak. Oleh karena itu diskusi yang serius perlu Anda lakukan bersama pasangan.

  • Jangan mengambil keputusan sendiri, dengarkan setiap saran dan kritikan yang dia berikan kepada Anda

  • Jika dahulu Anda sendirian dan melakukan segala sesuatu dengan mengambil keputusan sendiri, tetapi sekarang mulailah pertimbangkan untuk mengambil keputusan bersama pasangan. Dengan begitu dia akan merasa dianggap penting oleh Anda. Bukan hanya itu saja tetapi juga dengarkan setiap kritikan yang dia berikan.

  • Bertindak semena – mena adalah bentuk tindakan yang tidak menghargai pasangan

  • Sudah tidak ada lagi posisi mana yang lebih tinggi atau lebih rendah, saat terikat dalam sebuah hubungan kedua belah pihak berada pada posisi yang setara. Sehingga tidak ada alasan untuk melakukan tindakan seenaknya kepada pasangan wanita. Karena menilai wanita adalah makhluk yang sensitif dan lemah oleh karena itu berusaha menjadi seorang pelindung baginya adalah salah satu bentuk tindakan menghargai dia. Bukan lagi menjadikannya sebuah "objek" tetapi menjadikan dia sebagai wanita yang memang layak dihargai.

  • Mempersilakan dia untuk menceritakan apa yang berada dalam pikirannya

  • Salah satu kesukaan seorang wanita adalah ketika didengar dan diperhatikan. Tanyakan berbagai hal yang sedang dia kerjakan dan mempersilakan dia untuk bercerita, dengarkan setiap hal yang dia ceritakan untuk menciptakan komunikasi yang baik. Jangan mencoba untuk mendominasi sebuah percakapan dengan menceritakan tentang diri Anda sendiri, beri kesemptan dia untuk menceritakan tentang dirinya.

  • Advertisement
  • Jangan mempermalukan dia di depan umum

  • Saat berada di tempat umum atau berada di depan keluarga, teman, dan sanak saudara lainnya jangan sekali – kali melakukan hal yang dapat membuat dia malu. Seperti membentak, berbicara kasar, memarahinya dan seterusnya. Bukan hal yang seperti ini yang dia inginkan dari Anda, mempermalukan dirinya di depan umum sama saja menjatuh harga dirinya.

  • Jangan mempermainkan perasaan pasangan Anda

  • Banyak di luar sana pria yang masih menganggap seorang wanita seperti mainan, yang suka mendekati wanita lain selain pasangannya. Pria seperti ini tidak peduli bagaimana perasaan pasangannya saat pria ini asyik bersama wanita lainMempermainkan perasaan seorang wanita sama saja tidak menghargai cinta tulus yang sudah diberikan kepada Anda. Hargailah pengorban yang sudah dia berikan untuk menjaga hubungan dengan Anda tetap utuh. Jika Anda memang cinta kepada pasangan Anda jangan pernah melukai perasaannya.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Apa arti kata cinta kalau pria tidak menghargai pasangannya?

Tetapi, apa artinya semua itu jika seorang pria yang memiliki kriteria tersebut tidak bisa menghargai seorang wanita?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr