Terima kasih barisan para mantan yang telah mengajarkan banyak hal

Lagu yang cukup menarik yang menceritakan seorang yang sudah mengalami jatuh bangun dalam hubungan percintaan tetapi tetap tegar dan memandang hal tersebut dari segi positifnya.

4,706 views   |   27 shares
  • "Terima kasih kalian barisan para mantan dan semua yang pergi tanpa sempat aku miliki tak satu yang aku sesali hanya membuatku semakin terlatih''. Sepenggal lirik yang cukup menarik dari The Rain feat. Endank Soekamti (Band Indonesia) berjudul "(Terlatih Patah Hati)[ https://www.youtube.com/watch?v=N9uF8_0bv0k]". Lagu yang cukup menarik yang menceritakan seorang yang sudah mengalami jatuh bangun dalam hubungan percintaan tetapi tetap tegar dan memandang hal tersebut dari segi positifnya. Hal ini yang harus kita terapan dalam masalah percintaan kita yang sedang tidak beruntung ini. Boleh saja kita kecewa dan galau karena berpisah dari kekasih kita, tetapi jangan berlarut – larut sampai kita tidak bergairah lagi menjalani kehidupan ini. Banyak hal positif yang dapat kita ambil dari kegagalan percintaan kita. Apa saja hal itu?

  • 1. Terima kasih sudah pernah menjadi bagian dalam perjalanan cintaku

  • Mantan kekasih telah memberikan banyak pengalaman entah itu pengalaman yang menyenangkan ataupun yang buruk sekalipun, sehingga menjadikan diri Anda tahu bagaimana rasanya dicintai dan mencintai seseorang. Banyak pengalaman yang berharga yang harus diperbaiki lagi agar hubungan yang berikutnya Anda tidak akan gagal lagi.

  • 2. Mengerti apa itu memberi dan menerima

  • Sejak bertemu dan menjalin hubungan dengan mantan kekasih membuat diri Anda menjadi seseorang yang tidak lagi mementingkan diri sendiri, sekarang Anda akan tahu apa itu memberi dan menerima. Bukan hanya menerima saja dari pasangan tetapi juga memberi karena dua hal tersebut saling berkaitan satu dengan lainnya.

  • 3. Bangkit dari keterpurukan akibat gagal menjalin hubungan

  • Tidak selamanya kenyataan akan berjalan sesuai dengan harapan dan rencana yang sudah disiapkan. Jika Anda tidak pernah merasakan gagal dalam percintaan Anda tidak akan pernah tahu bagaimana cara harus bangkit dari rasa galau dan kesedihan yang Anda rasakan. Tidak selamanya orang yang Anda sayangi akan selalu berada di samping Anda. Suatu saat pasti dia akan pergi dari Anda.

  • 4. Membenahi diri untuk lebih baik lagi

  • Anda menyadari bahwa keputusan berpisah tersebut karena ada beberapa sifat dari Anda yang memicunya. Melalui perpisahan ini gunakan untuk mengintrospeksi diri apakah ada yang salah dengan sikap Anda sehingga kekasih meninggalkan Anda, jika memang ada benahi diri Anda segera.

  • 5. Perlu usaha yang lebih lagi agar bisa tetap bertahan

  • Siapa bilang menjalin hubungan agar tetap bertahan adalah hal yang mudah untuk dilakukan? Perlu komitmen dan usaha yang lebih agar hubungan yang dijalani itu bisa tetap bertahan. Melalui perpisahan ini menyadarkan diri Anda bahwa hubungan percintaan itu tidak akan bisa bertahan lama jika Anda tidak berusaha untuk mempertahankannya tetap utuh bukan hanya membiarkan berjalan sendiri.

  • Advertisement
  • 6. Dia bukan yang terbaik untuk diri Anda

  • Masa pacaran adalah masa mengenal dan mengetahui sifat dan kepribadian seseorang secara lebih dekat lagi. Bersyukurlah dan jangan disesali lagi Anda berpisah dari kekasih Anda, mungkin dia bukan yang terbaik untuk Anda. Dengan berpisah dari mantan kekasih Anda, peluang untuk menemukan dan menjalin dengan orang yang lebih baik dan lebih mengerti diri Anda masih terbuka lebar.

  • 7. Kesempatan untuk memperhatikan diri Anda

  • Berpisah dari pasangan juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk melakukan banyak hal, mulai mengejar karier, waktu bersama keluarga, teman dan lain sebagainya. Jika dahulu Anda akan pergi untuk keluar bersama teman harus memberi kabar kepada pasangan, tetapi secara hal ini tidak perlu Anda lakukan lagi. Gunakan kebebasan tersebut dengan sebaik – baiknya sambil berusaha untuk melupakan sang mantan.

  • Terinspirasi dari lagu (The Rain feat Endank Soekamti – TerLatih Patah Hati)[ https://www.youtube.com/watch?v=N9uF8_0bv0k]

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Terima kasih barisan para mantan yang telah mengajarkan banyak hal

Lagu yang cukup menarik yang menceritakan seorang yang sudah mengalami jatuh bangun dalam hubungan percintaan tetapi tetap tegar dan memandang hal tersebut dari segi positifnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr