Mau kerjaan beres sesuai target? Lakukan beberapa hal ini

Anda mungkin telah berhasil mendahulukan beberapa pekerjaan yang terpenting dan tepat pada waktunya, namun dari sepanjang hari Anda melakukan beberapa pekerjaan, terkadang masih ada saja pekerjaan yang kurang beres yang tidak terselesaikan.

2,406 views   |   4 shares
  • Seandainya Anda berusaha memaksakan diri agar suatu pekerjaan kelar, biasanya karena tergesa-gesa atau karena sudah lelah, pekerjaan tersebut malah menjadi berantakan dan muncul kesalahan di sana sini sehingga membuat Anda tertekan atau merasa tidak percaya diri. Jika kebiasaan tidak menyelesaikan pekerjaan secara tuntas dan tepat waktu ini terus terjadi, manejemen hidup Anda akan terganggu, bahkan dapat pula menggangu orang di sekitar Anda terutama keluarga Anda. Misalnya, Anda sebagai suami, telah berjanji pada istri dan anak-anak Anda untuk pulang tepat waktu setiap harinya, namun karena ada banyak pekerjaan di kantor yang tidak beres sehingga mengharuskan Anda untuk lembur, tentunya istri dan anak-anak Anda akan terganggu dan bahkan kecewa. Atau misalkan Anda sebagai seorang istri, yang pekerjaan sehari-harinya adalah ibu rumah tangga, ketika suami Anda pulang kerja dan Anda belum menyelesaikan pekerjaan rumah seperti memasak, membersihkan atau sebagainya, tentunya Anda tidak dapat menyambut suami Anda dengan baik di rumah.

  • Jika Anda menginginkan perkerjaan Anda beres sesuai target setiap harinya, lakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Membuat jadwal kerja

  • Pegang teguh dan berkomitmenlah pada jadwal kerja yang sudah Anda buat, jika perlu tulis pada memo dan tempelkan pada meja kerja atau tempat tertentu yang selalu Anda lihat atau catat pada pengingat di telepon genggam Anda. Cara ini akan membantu Anda mengingat atau mengarahkan pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan dari waktu ke waktu setiap harinya . Dengan membuat jadwal kerja, secara tidak langsung Anda telah berhasil memanejemen diri Anda dengan baik, dan semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik tepat pada waktunya.

  • Jangan memaksakan diri

  • Dalam bekerja, baik Anda sebagai karyawan sebuah perusahaan yang memiliki tuntutan untuk mengerjakan pekerjaan dari atasan Anda atau Anda yang bekerja untuk diri sendiri, belajarlah untuk tidak memaksakan diri dalam bekerja. Jangan pernah berkata ya pada diri Anda jika Anda merasa tidak dapat mengerjakan semua pekerjaan dalam satu hari sekaligus, karena ini hanya akan membuat Anda kewalahan dan menjadi stres. Sekalipun ini akan membuat Anda harus menjadi tidak enak dengan atasan atau dengan diri Anda sendiri. Dengan tidak memaksakan diri dalam bekerja ini dapat membantu Anda untuk dapat membiasakan diri menangani pekerjaan secara lebih fokus dan pekerjaan Anda setiap harinya akan beres sesuai target yang Anda buat.

  • Tutup media sosial di komputer atau gedget Anda

  • Advertisement
  • Hal satu ini adalah gaya hidup yang ternyata dapat membuat kita kurang fokus dalam bekerja loh. Perhatikan saja, hampir setiap beberapa menit, kebanyakan mereka yang kecanduan oleh media sosial ini selalu membukanya, baik hanya untuk melihat-lihat saja atau bahkan untuk meng-update.Tanpa disadari, dewasa ini, banyak waktu kita terbuang untuk hal ini. Untuk itu jangan biarkan Anda menjadi selalu satu dari mereka yang kecanduan media sosial ini karena akan menyita banyak waktu Anda. Saat bekerja, berusahalah fokus untuk kerja tanpa membuka internet jika tidak berhubungan dengan pekerjaan. Kita boleh saja mengikuti pekembangan zaman dengan memiliki media sosial, tetapi sebaiknya bukalah internet atau media sosial setelah Anda membereskan pekerjaan-pekerjaan Anda atau pada waktu istirahat saja agar tidak menggangu pekerjaan Anda.

  • Refresing sejenak

  • Refresing sangat dibutuhkan saat Anda bekerja. Untuk itu, luangkan waktu untuk refresing atau beristirahat di sela Anda bekerja, agar tidak membuat Anda tertekan saat bekerja. Anda dapat melakukan refresing dengan cara makan, atau mendengeakan lagu, atau sekedar berbicara dengan teman kerja atau keluarga Anda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Mau kerjaan beres sesuai target? Lakukan beberapa hal ini

Anda mungkin telah berhasil mendahulukan beberapa pekerjaan yang terpenting dan tepat pada waktunya, namun dari sepanjang hari Anda melakukan beberapa pekerjaan, terkadang masih ada saja pekerjaan yang kurang beres yang tidak terselesaikan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr