Ide menikmati liburan untuk Anda yang tidak ber-Lebaran

Bagi Anda yang non muslim, sudahkah Anda memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan panjang ini bersama keluarga tercinta?

380 views   |   1 shares
  • Bagi Anda yang non Muslim sudahkah Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan panjang ini bersama keluarga tercinta? Jika belum, simak tips berikut:

  • Berkunjung ke rumah kakek nenek

  • Berkunjung ke rumah kakek nenek, atau para sesepuh yang sudah tua dalam keluarga Anda ternyata sangat bermanfaat. Ini dapat mengajarkan anak-anak Anda untuk menghormati kakek, nenek, tante, om atau para sesepuh mereka dan Anda juga dapat meningkatkan silahturahmi dengan para keluarga besar Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memperkenalkan anak-anak Anda atau belajar bersama tentang sejarah keluarga Anda, sambil mendengarkan kisah-kisah menarik di masa lampau yang telah dialami orang tua, atau sesepuh-sesepuh Anda. Sungguh menarik bukan?

  • Mengunjungi tempat rekreasi keluarga

  • Berbagai macam tempat rekreasi wisata bagi keluarga menjadi tujuan yang sangat disukai anak-anak. Tidak heran, banyak tempat wisata di saat momen liburan panjang ini menjadi ramai dan dipenuhi banyak pengunjung dari berbagai daerah. Anda dapat menjadikan ini salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Misalnya dengan mengunjungi kebun binatang, tempat bermain seperti Ancol yang memberikan banyak pilihan bermain atau sekedar melihat ikan-ikan yang terletak di Jakarta, Jatim Park yang terletak di Malang, atau tempat rekreasi di kota-kota Anda.

  • Liburan ke luar negeri

  • Jika Anda memiliki cukup tabungan, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur hemat bersama keluarga di luar negeri. Banyak orang yang berpikir, bahwa berlibur ke luar negeri memerlukan biaya yang mahal. Padahal, jika Anda tahu caranya, Anda dan keluarga juga memiliki kesempatan untuk mencobanya. Tidak perlu jauh-jauh dan harus bayar mahal untuk melakukannya. Anda dan keluarga bisa berkunjung ke negara tetangga seperti, Malaysia, Singapura, Thailand atau Hongkong, yang memiliki harga tiket pesawat dan hotel yang relatif murah. Tentunya ada berbagai macam pilihan liburan menarik yang akan memanjakan Anda bersama keluarga nantinya.

  • Menikmati liburan di rumah

  • Jika Anda dan keluarga tidak memiliki banyak dana untuk berlibur di luar rumah, Anda juga tetap dapat menikmati liburan di rumah. Dan tentunya tidak kalah menarik dari pilihan liburan yang disebutkan di atas. Banyak cara yang dapat Anda lakukan bersama keluarga untuk menikmati liburan di rumah sembari meningkatkan kekompakan dan kedekatan yang lebih erat antara satu dan yang lain. Misalnya dengan cara kerja bakti bersama, masak bersama, nonton film bersama, main game seperti monopoli, kartu atau ular tangga, dan masih banyak lagi. Yang terpenting adalah Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu liburan bersama dengan penuh kebahagiaan.

  • Advertisement
  • Mengunjungi keluarga atau kerabat yang merayakan Idulfitri

  • Selain dapat menikmati liburan di rumah bersama keluarga, Anda juga dapat menghabiskan liburan ini dengan mengunjungi keluarga , tetangga atau kerabat terdekat yang merayakan Idulfitri. Dengan melakukan ini Anda dan keluarga dapat meningkatkan silahturahmi dengan orang-orang di sekitar Anda, dan juga dapat mengajarkan anak-anak Anda untuk saling menghormati sesama umat beragama.

  • Liburan selalu dapat menjadi waktu spesial untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ide menikmati liburan untuk Anda yang tidak ber-Lebaran

Bagi Anda yang non muslim, sudahkah Anda memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan panjang ini bersama keluarga tercinta?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr