Menyelesaikan masalah tanpa menyakiti pasangan. Apa bisa?

Tahukah Anda, ada cara yang efektif yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tanpa perlu menyakiti pasangan Anda. Simak tips bermanfaat berikut in

6,574 views   |   26 shares
  • Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, kita harus melewati berbagai kerikil. Tetapi itu, setiap masalah sebenarnya membuat pernikahan kita menjadi semakin kuat. Jangan pernah takut menghadapi perbedaan pendapat dengan pasangan. Tahukah Anda, ada cara yang efektif yang dapat membantu Anda menyelesaikankan masalah tanpa perlu menyakiti pasangan Anda. Simaklah tips berikut ini.

  • Jangan menyela atau membela diri

  • Hal pertama yang harus dihindari ketika berselisih paham dengan pasangan adalah jangan pernah menyela atau membela diri. Jika dia marah atau sedang berbicara, jangan memotong pembicaraannya atau bahkan membela diri meskipun Anda tidak salah sekalipun. Salah-salah, Anda membuatnya semakin emosi bahkan sakit hati karena ucapan Anda.

  • Meminta maaf

  • Setelah pasangan Anda berhenti berbicara saat sedang marah-marah, minta maaflah kepadanya. Tidak ada salahnya meminta maaf kepada pasangan sendiri meskipun Anda tidak salah. Ini justru akan membantu Anda berdua lebih tenang, karena ketika Anda meminta maaf kepada pasangan, ini akan membantu mengakhiri perdebatan Anda berdua.

  • Mengalah dan memberikan ruang

  • Memberikan ruang pada pasangan ketika dia sedang marah sangatlah penting. Dengan mengalah dan memberikan ruang padanya, Anda berdua dapat sama-sama mengintrospeksi diri. Dan ketika pikiran Anda berdua telah tenang, komunikasi akan menjadi lebih baik sehingga Anda berdua dapat menyesaikan masalah yang terjadi dengan pikiran jernih.

  • Pelukan hangat

  • Ketika pasangan Anda menjadi sangat emosi, Anda juga dapat memberikannya pelukan hangat untuk menenangkannya. Percaya atau tidak, meskipun dalam keadaan emosional sekalipun, sebuah pelukan hangat dari orang yang dicinta dapat memberikan ketenangan dalam sekejap. Ketika pasangan Anda marah, berikan pelukan hangat kurang lebih 30 detik kemudian cium keningnya sambil meminta maaf padanya. Ini pasti akan membuatnya luluh dan tenang.

  • Saling terbuka

  • Dalam pernikahan, sebagai pasangan suami istri kita sebaiknya selalu berkomitmen untuk saling terbuka. Dan dalam menghadapi masalah sekalipun, tetap diperlukan keterbukaan. Jangan ragu untuk menyampaikan pendapat Anda, tetapi dengan cara yang baik dan tenang. Dengan saling terbuka dalam keadaan tenang, pasangan Anda juga tentunya akan merasakan hal yang sama, dengan begitu, penyelesaian masalah akan mudah teratasi tanpa perlu saling menyakiti.

  • Ka sih sayang

  • Ketika mengalami masalah dalam pernikahan, tips terakhir yang harus Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tanpa menyakiti pasangan Anda adalah dengan menunjukkan kepedulian dan kasih sayang. Misalnya dengan membantunya saat dia hendak melakukan sesuatu, membuatkannya makanan atau minuman hangat, atau bahkan memijatnya agar dia relaks dan tenang. Upayah ini dapat menunjukkan betapa Anda mencintainya dan merasa bersalah padanya, sehinga dia tidak akan marah lagi.

  • Advertisement
  • Dalam keadaan emosional karena konflik dalam pernikahan, tetaplah berpikir positif dan melihat masalah sebagai ujian yang dapat membuat Anda dan pasangan dapat menjadi semakin baik dan kompak. Dan kunci dalam menyelesaikan persoalan dalam pernikahan hanyalah kesabaran dan kasih sayang.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Menyelesaikan masalah tanpa menyakiti pasangan. Apa bisa?

Tahukah Anda, ada cara yang efektif yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tanpa perlu menyakiti pasangan Anda. Simak tips bermanfaat berikut in
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr