Ketika sebuah hubungan tak seperti dulu lagi

Memang dahulu saat kita pertama kali menjalin hubungan terasa sangat bahagia saat kita bersama, tetapi lama kelamaan kebahagiaan tersebut terus memudar. Hal ini memang tidak bisa kita biarkan saja tanpa ada sebuah jalan keluar.

6,899 views   |   15 shares
  • ''Tak ada gading yang tak retak'', peribahasa ini cukup menggambarkan hubungan yang sedang Anda jalani saat ini. Tidak mungkin dalam menjalin suatu hubungan akan berjalan dengan lancar tanpa ada sebuah permasalahan. Memang dahulu saat kita pertama kali menjalin hubungan terasa sangat bahagia saat kita bersama, tetapi lama kelamaan kebahagiaan tersebut terus memudar. Hal ini memang tidak bisa kita biarkan saja tanpa ada sebuah jalan keluar, jika tidak dicari jalan keluarnya kemungkinan hubungan akan berakhir. Mencari tahu penyebab hubungan mulai tidak bahagia perlu kita lakukan untuk dapat memperbaikinya, mulai mengkaji dari diri sendiri atau faktor dari luar. Berikut adalah hal–hal yang dapat membuat hubungan Anda tidak bahagia.

  • 1. Kebiasaan buruk pasangan

  • Hal ini memang sering manjadi pemicu ketidakharmonisan dalam menjalin hubungan percintaan. Walaupun pasangan sudah menerima Anda apa adanya bukan menjadi alasan untuk enggan mengubah kebiasaan buruk Anda. Memperbaiki kebiasaan buruk bukan semata untuk pasangan Anda tetapi juga dapat berdampak positif bagi Anda.

  • 2. Memainkan gadget saat bersama

  • Gadget juga bisa menjadi penyebab membuat hubungan menjadi tidak bahagia. Banyak pasangan kekasih yang bertengkar hanya karena gadget. Saat mereka makan bersama atau sedang membicarakan topik yang serius bukan pasangan yang menjadi perhatiannya tetapi gadget tersebut, sehingga menimbulkan pertengkaran. Bukan lagi pasangan yang menjadi prioritas Anda tetapi gadget yang mengambil alih perhatian Anda.

  • 3. Hubungan yang tidak direstui orangtua

  • Restu orangtua juga memberikan dampak yang cukup kepada hubungan Anda. Hubungan yang tidak direstui orangtua juga bisa menjadi penyebab hubungan Anda dan pasangan tidak bahagia. Walaupun mencoba untuk backstreet dari orangtua rasa was–was pun akan menguasai diri Anda, sehingga hubungan yang seharusnya bahagia tersebut menjadi tidak bahagia lagi karena takut ketahuan oleh orangtua.

  • 4. Kedua pasangan memiliki ego yang sama

  • Hal ini biasanya terjadi pada percintaan akan muda yang masih labil dan sama – sama egois, tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi pada percintaan orang dewasa. Memiliki pasangan yang punya tingkat keegoisan yang sama memang cukup merepotkan. Mungkin tiada hari tanpa berdebat padahal hal tersebut adalah sesuatu yang sepele yang dapat dikatagorikan sebagai sesuatu yang tidak penting untuk dibahas. Dari perdebatan tersebut dapat menimbulkan pertengkaran yang berujung pada ketidakharmonisan suatu hubungan. Oleh karena itu perlu adanya kerendahan hati dan menekan ego untuk bisa menerima pendapat pasangan.

  • Advertisement
  • 5. Hubungan yang didominasi oleh salah satu pasangan

  • Sebuah hubungan adalah wadah di mana dua orang dengan segala karakter dan kepribadian yang berbeda dipertemukan menjadi satu dan menjadi suatu kesatuan yang utuh. Pasangan yang terlalu otoriter terhadap pasangan yang lainnya juga memberikan dampak yang buruk dalam hubungannya. Bukannya suatu hubungan sama–sama melangkah bersama tetapi malah memerintah dan mendikte pasangan lainnya dengan sesuka hatinya. Hal ini yang seharusnya dihindari, hal ini sama saja bentuk tindakan tidak menghargai pasangan.

  • 6. Kurang terbuka kepada pasangan

  • Dengan keterbukaan orang lain dapat mengerti dan memahami diri Anda. Begitu juga dengan menjalin hubungan jangan memendam sebuah masalah yang membuat diri Anda tidak nyaman. Ungkapkanlah ketidaknyamanan itu. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman yang mungkin akan terjadi.

  • 7. Memilih untuk mengalah dalam sebuah permasalahan

  • Terkadang ada kalanya kita mengalah dan ada juga saat di mana kita harus bersikap tegas. Mengalah adalah cara yang sering digunakan untuk menyudahi sebuah pertengkaran atau perdebatan. Memang hal ini cukup cepat membuat kedua belah pihak untuk menyudahi emosi mereka, akan tetapi mengalah juga membuat permasalahan semakin buruk. Dengan mengalah berarti permasalahan tersebut tidak kunjung terselesaikan dan jika lama dibiarkan hal ini juga dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Ketika sebuah hubungan tak seperti dulu lagi

Memang dahulu saat kita pertama kali menjalin hubungan terasa sangat bahagia saat kita bersama, tetapi lama kelamaan kebahagiaan tersebut terus memudar. Hal ini memang tidak bisa kita biarkan saja tanpa ada sebuah jalan keluar.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr