Tips mahir berbahasa cinta dalam pernikahan

Walau terkesan remeh, bahasa cinta ternyata dapat membantu menyatukan komunikasi yang baik antara suami dan istri. Bayangkan saja jika dalam pernikahan tidak ada kecocokan dalam berkomunikasi. Pasti akan sering terjadi kesalahpahaman.

3,771 views   |   6 shares
  • Tidak hanya saat masih pacaran diperlukan usaha yang besar agar Anda dan pasangan dapat dipersatukan dalam sebuah pernikahan, setelahnya pun masih dibutuhkan usaha yang besar untuk mengarungi bahtera rumah tangga yang harmonis. Salah satu upaya yang sangat penting untuk selalu ditingkatkan adalah dalam berkomunikasi. Demi menghindari terjadinya masalah komunikasi, Anda dan pasangan harus belajar untuk mahir dalam berbahasa cinta. Tentu Anda heran, mengapa komunikasi dikaitkan dengan mahir berbahasa cinta bukan? Walau terkesan remeh, bahasa cinta ternyata dapat membantu menyatukan komunikasi yang baik antara suami dan istri. Nah, jika Anda ingin pernikahan Anda semakin bahagia simak dan praktekanlah tips berikut:

  • Kalimat romantis

  • Kata-kata puitis yang terkesan gombal, ternyata masih diperlukan dalam pernikahan loh. Meskipun terkesan gombal, dengan mengucapkan kalimat romantis sesering mungkin dalam pernikahan, ini sangat membantu meningkatkan cinta dalam pernikahan Anda berdua. Ucapkanlah kalimat, "aku mencintaimu", "kamu yang terhebat dalam hidupku", atau "aku merindukanmu", ketika Anda dan pasangan sedang sibuk melakukan aktivitas masing-masing.

  • Kata-kata ajaib

  • Mungkin ada beberapa dari Anda yang binggung dengan maksud dari kalimat ajaib ini. Biasanya, para orang tua di luar negeri sering mengajarkan anak-anak mereka menggunakan "Magic Word" atau "Kata-kata Ajaib", ketika hendak meminta tolong, karena berbuat kesalahan atau berterima kasih kepada orang lain. Tidak hanya berlaku bagi anak kecil, ternyata kata-kata ajaib ini juga sangat baik untuk diterapkan bagi orang dewasa terutama bagi pasangan suami istri. Setelah kita menikah, sering kali karena kita merasa tidak ada batasan dalam sebuah pernikahan, kita melupakan untuk mengucapkan kata-kata ajaib ini. Sehingga, ini dapat mengurangi rasa saling menghormati di antara pasangan suami istri. Untuk itu, akanlah lebih indah ketika Anda berdua mencoba menerapkan ini setiap saat. Dengan begitu, rasa saling menghormati antara satu sama lain akan selalu terjaga dan membuat rumah tangga Anda pun akan selalu harmonis.

  • Saling Melayani

  • Untuk mewujudkan bahasa cinta, juga dapat dilakukan dalam bentuk tindakan. Alangkah indahnya jika suami dan istri saring melayani. Selain dapat meringakan beban dalam pekerjaan rumah tangga, ini juga dapat membantu Anda berdua semakin dekat. Saling melayanilah dalam segala hal, misalnya, istri menyiapkan segala kebutuhan suami, dan suami membantu istri ketika istri memerlukan bantuan. Ini juga merupakan cara yang tepat untuk dilakukan bagi Anda yang adalah tipe orang yang sulit mengungkapkan perasaan cintanya.

  • Advertisement
  • Kejutan atau hadiah

  • Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengungkapkan bahasa cinta dalam pernikahan Anda adalah, dengan memberikan sebuah kejutan atau hadiah bagi pasangan Anda. Dengan melakukan ini, pasangan Anda tentu akan merasakan perhatian serta kasih sayang Anda dan semakin yakin bahwa Anda mencintainya.

  • Sentuhan f isik

  • Setiap pasangan suami istri pasti akan senang jika pasangannya melakukan sentuhan fisik yang romantis. Misalnya dengan berpelukan sebelum meninggalkan rumah, memberikan ciuman saat bertemu dengan pasangan Anda ketika seharian tidak berjumpa, dan bahkan melakukan sentuhan fisik yang bergairah saat sedang berdua. Percaya apa tidak, jika pasangan Anda sedang marah terhadap Anda, dan Anda memeluk atau menciumnya dalam waktu kurang dari 20 detik, ini akan membuatnya luluh dan tenang. Itulah mengapa sentuhan fisik sangat baik dalam sebuah pernikahan, karena ini dapat membantu menghangatkan cinta Anda berdua.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tips mahir berbahasa cinta dalam pernikahan

Walau terkesan remeh, bahasa cinta ternyata dapat membantu menyatukan komunikasi yang baik antara suami dan istri. Bayangkan saja jika dalam pernikahan tidak ada kecocokan dalam berkomunikasi. Pasti akan sering terjadi kesalahpahaman.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr