Kapan wanita siap menikah?

Siap tidak siapnya seorang wanita untuk menikah tergantung dari dirinya sendiri.

20,607 views   |   59 shares
  • Sama halnya dengan pria, setiap wanita dewasa juga mempunyai waktu, target dan saat yang tepat kapan mereka siap untuk memutuskan menikah. Untuk moment yang sakral seperti ini, wanita cenderung lebih kritis dalam memikirkannya. Wanita berharap pernikahannya adalah pernikahan yang pertama dan terakhir seumur hidupnya. Bagi seorang wanita, usia yang semakin bertambah menjadi beban tersendiri. Ada perasaan cemas dan takut ketika usia mereka sudah menginjak kepala tiga. Wanita lebih mudah berkomitmen daripada pria. Lama atau tidaknya hubungan pacaran Anda, jika hubungan itu benar-benar serius dan matang, wanita pasti akan menanyakan atau mendesak kepada pasangannya "kapan saya akan dilamar? "Kapan pacar saya akan menikahiku?" Ibaratnya dalam pertandingan bola, si pria yang menendang bola dan si wanita tinggal menunggu datangnya bola. Walaupun demikian, kesiapan menikah tidak lantas harus datang dari pihak pria. Jika pasangan Anda siap menikahi Anda, dan ternyata Anda sendiri belum siap dan masih ragu, sama saja bohong kan? Berikut ini beberapa tanda wanita yang siap menikah:

  • 1. Sudah Dewasa

  • Jika sekarang Anda memutuskan untuk siap menikah, maka yang paling utama Anda harus bisa menjadi wanita yang dewasa. Wanita dewasa harus tahu hal-hal apa saja yang harus dipikirkan dan dilakukan untuk menjaga utuhnya sebuah pernikahan nantinya dan apa saja yang tidak boleh lagi dilakukan jika telah menikah.

  • 2. Pribadi yang setia

  • Jika Anda sudah lulus dengan ujian kesetiaan, maka inilah saat yang tepat Anda memutuskan untuk siap menikah. Karena kesetiaan juga merupakan salah satu fondasi pernikahan. Anda akan bisa menjaga kepercayaan pasangan dan memegang kuat komitmen yang Anda telah buat bersama.

  • 3. Memiliki calon suami yang tepat

  • Memiliki pendamping hidup yang mencintai Anda dengan tulus, seiman, sudah memiliki pekerjaan dan berpenghasilan, berkepribadian yang baik, taat beribadah. Apa lagi yang Anda tunggu? Tidak ada alasan Anda menunda untuk diajak nikah. Tapi, dengan catatan, setiap kriteria calon suami ideal bagi masing-masing wanita itu tidak sama. Namun, sebagai wanita yang dewasa, Anda tentu dapat memilih dan memutuskan untuk kapan menikah dengan orang pilihan Anda pada waktu yang tepat.

  • 4. Wanita Mandiri

  • Walaupun nantinya setelah menikah, suami Anda adalah orang yang bertanggung jawab atas hidup Anda. Anda lantas tidak boleh hanya berpangku tangan saja. Tanamkan dalam diri Anda bahwa Anda harus bisa mandiri ada atau tanpa suami Anda. Jangan jadi wanita yang terlalu manja. Seorang wanita mandiri bisa menyikapi keadaan yang buruk dengan pikiran yang positif.

  • Advertisement
  • 5. Wanita Cerdas

  • Semua wanita pasti memiliki banyak kelemahan. Namun, tidak ada salahnya Anda terus belajar untuk bisa menjadi wanita cerdas. Wanita cerdas akan mampu menjadi istri dan ibu yang baik, bijaksana dan kreatif dalam rumah tangganya. Kecerdasan yang Anda miliki bukan untuk kesombongan yang bisa Anda bangga-banggakan tetapi kecerdasaan itu Anda gunakan untuk menata, dan membangun keluarga Anda ke arah yang lebih baik.

  • 6. Mempunyai Tujuan Pernikahan

  • Setiap pasangan suami istri tentu memiliki harapan, impian dan tujuan yang jelas menyangkut rumah tangganya. Semuanya harus jelas mau dibawa ke mana hubungan pernikahan ini. Sehingga untuk mencapai semua impian dan tujuan tersebut Anda bisa berjuang bersama-sama suami Anda.

  • 7. Siap menjadi istri dan seorang ibu

  • Jangan ngaku sudah siap menikah, tetapi masih ragu dan belum siap mengemban tugas sebagai seorang istri dan ibu. Anda bisa melihat dan mempelajari tugas istri dan ibu dari keluarga atau teman-teman Anda yang sudah menikah. Anda bisa minta informasi kepada mereka. Dari situ Anda akan mengetahui, mampukah saya menjalaninya? Dua tugas ini adalah kodrat setiap wanita. Namun, kapan waktunya itu hanya Anda yang bisa putuskan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Kapan wanita siap menikah?

Siap tidak siapnya seorang wanita untuk menikah tergantung dari dirinya sendiri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr