Suami Anda memiliki 5 kebutuhan dasar. Apakah Anda akan memenuhinya?

Memenuhi kebutuhan suami Anda tidak berarti Anda lebih rendah daripadanya. Itu hanya berarti Anda mengasihinya dan ingin membuatnya bahagia. Apakah Anda sedang melakukannya?

73,617 views   |   195 shares
  • Memenuhi kebutuhan suami Anda tidak berarti Anda lebih rendah daripadanya. Itu hanya berarti Anda mengasihinya dan ingin membuatnya bahagia. Apakah Anda sedang melakukannya?

  • Kunci keberhasilan sebuah pernikahan adalah tidak mementingkan diri. Jika Anda dapat menempatkan kebutuhan pasangan hidup Anda di atas kebutuhan Anda sendiri, Anda sudah benar. Memiliki hasrat untuk memenuhi kebutuhan suami Anda bukan berarti merendahkan peran istri. Jika Anda benar-benar mengasihi pasangan hidup Anda, maka Anda ingin membuatnya bahagia, dan lima hal berikut ini yang pada umumnya akan membuat kaum pria bahagia —- sederhana bukan?

  • Teman rekreasi

  • Suami saya dan saya adalah contoh klasik pasangan yang tidak memiliki kesamaan, terutama bila itu adalah masalah hobi. Kami menikmati yang sedang kami kerjakan masing-masing — yang dapat menjadi sesuatu yang baik dalam pernikahan. Tetapi ketika kami sedang melakukan sesuatu yang disenangi bersama, seringkali berakhir saling menyenangkan. Menggunakan sore hari dengan suami saya bermain golf bukan merupakan sesuatu yang saya pilih, tetapi berakhir senang juga. Ternyata, hal tersebut menjadi kencan terbaik yang pernah saya nikmati. Perlihatkan kepada suami Anda bahwa Anda memiliki perhatian kepadanya dengan memperlihatkan minat Anda kepada beberapa hobinya. Bahkan dia mungkin akan membalas Anda dengan menemani Anda sewaktu Anda mengerjakan yang ingin Anda lakukan.

  • Memenuhi kegiatan seksual

  • Ini adalah masalah sensitif, tetapi justru sesuatu yang penting. Salah satu hal yang suami saya dan saya pelajari adalah bahwa jangan pernah meremehkan hubungan intim Anda — jangan juga menolak melakukannya untuk menghukumnya. Kalau itu yang terjadi, maka hanya akan meningkatkan perasaan saling bermusuhan. Hubungan intim mempersatukan pasangan hidup lebih baik daripada apa pun, dan jika hal itu penting buat suami Anda, maka hendaknya juga penting buat Anda. Apakah hubungan intim itu menjadi istimewa atau tidak bergantung kepada sikap dan niat mereka yang telibat.

  • Mengagumi

  • Dalam hubungan yang sehat, suami Anda mengerjakan bagiannya — apakah itu masalah karier, kuliah, tinggal di rumah bersama anak-anak dan lain-lain. Kebanyakan yang dilakukannya tidak mendapatkan perhatian. Misalnya, suami saya bekerja 8-10 jam sehari, kemudian menggunakan waktu sore hari kuliah atau mengerjakan PR. Mungkin Anda tidak melihatnya secara fisik seberapa besar yang dilakukan suami Anda untuk keluarga Anda setiap hari, sehingga membuat kita lebih mudah mengabaikan usahanya — karena tidak terlihat, dan tidak terpikirkan. Ingatlah, sesering mungkin, perlihatkan dan beri tahu suami Anda betapa Anda mengasihi dan menghargai segala usaha yang dilakukannya untuk Anda.

  • Advertisement
  • Dukungan domestik

  • Dukungan domestik termasuk menciptakan lingkungan rumah tangga yang tenang dan terkendali. Anda dan suami Anda mungkin berbagi sama rata pekerjaan rumah tangga dan tanggung jawab lain, atau suami Anda mungkin butuh Anda mengerjakan tanggung jawab tersebut lebih sering jika dia sedang sibuk mengerjakan hal lainnya. Sekali lagi, dalam hubungan yang sehat, suami Anda hendaknya melakukan bagiannya. Jika memang demikian, cara memenuhi kebutuhan suami adalah dengan memasak, mencuci piring, menjaga rumah tetap bersih, dan lain-lain.

  • Pasangan hidup yang tetap menarik

  • Sebagai istri hampir 12 tahun, saya tahu betapa nyaman bagi para istri berada di sekitar suaminya — yang sebenarnya baik juga. Sebagai seorang ibu dengan empat anak, saya tahu betapa mudah bagi saya untuk tetap mengenakan piyama sepanjang hari, dan betapa sulitnya untuk menunggu dan mandi ketika memiliki waktu hanya 5 menit. Hari-hari tertentu memang seperti itu, dan itu tidak apa-apa, tetapi jangan biarkan hal semacam itu menjadi kebiasaan. Usahakan membuat diri Anda tetap menarik untuk pasangan hidup Anda. Berdandanlah sedikit untuk menyambut suami ketika dia pulang ke rumah. Saya mulai melakukan ini beberapa tahun belakangan dan memperhatikan perbedaan suasana hati suami saya ketika dia pulang ke rumah. Bonus: Saya pun merasa senang.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari judul asli: "Your husband has 5 basic needs. Are you meeting them?" oleh: Becky Squire.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Becky adalah Ogden asli, istri dan ibu dari 4. Dia menikmati musik, berjalan, dan baking.

Situs: http://thecoconotes.blogspot.com

Suami Anda memiliki 5 kebutuhan dasar. Apakah Anda akan memenuhinya?

Memenuhi kebutuhan suami Anda tidak berarti Anda lebih rendah daripadanya. Itu hanya berarti Anda mengasihinya dan ingin membuatnya bahagia. Apakah Anda sedang melakukannya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr