Ayo berlibur ke Jogja

Banyak orang yang pernah berkunjung ke Jogja atau daerah istimewa Yogyakarta, pasti selalu ingin ke sana lagi dan lagi. Memang tidak dapat dipungkiri, salah satu kota besar di pulau jawa ini, memiliki daya tarik yang dapat memikat hati wisatawan.

2,115 views   |   7 shares
  • Banyak orang yang pernah berkunjung ke Jogja atau daerah istimewa Yogyakarta, pasti selalu ingin ke sana lagi dan lagi. Memang tidak dapat dipungkiri, salah satu kota besar di pulau Jawa ini yang memiliki Kesultanan dan Istana Keraton yang masih bertahan hingga saat ini memiliki daya tarik yang dapat memikat hati wisatawannya baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak tempat istimewa di Jogja yang menjadikannya sebagai salah satu gudang tujuan wisata yang paling digemari di Indonesia. Untuk itu, di waktu liburan ini, ayo ajak keluarga Anda untuk berlibur ke Jogja, dan nikmati wisata-wisata menarik berikut ini :

  • Wisata Sejarah

  • Di sini Anda dan keluarga dapat mengunjungi beragam pilihan candi-candi atau bangunan bersejarah lainnya. Mulai dari wisata keraton kesultanan Yogjakarta, di sini Anda dapat mengenalkan anak-anak Anda dengan kebudayaan Jawa asli dan segala macam koleksi milik Keraton. Di sana ada juga Museum Sonobudoyo, pemandian Taman Sari dan Museum Affandi. Setelah berkunjung ke wisata keraton, Anda dapat melanjutkannya dengan mengunjungi berbagai macam candi nan indah. Ada Candi Prambanan, Plaosan, Ratu Boko, Candi Sewu, dan masih banyak lagi. Pada tanggal tertentu juga, penduduk Jogja biasanya mengadakan perhelatan Sendra Tari Ramayana yang diadakan di pelataran Candi Prambanan, dan acara ini wajib Anda tonton.

  • Wisata Kuliner

  • Kalau berkunjung ke Jogja, belum lengkap rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner. Jogja terkenal dengan wisata kulinernya yang menggiurkan dan juga harganya yang murah. Di sini Anda dan keluarga wajib mencicipi makanan khas seperti Gudeg. Ada banyak pilihan wisata kuliner di Jogja, baik dari yang berkelas hingga kaki lima. Dan semuanya pasti akan memuaskan lidah Anda dan keluarga.

  • Wisata Alam

  • Tidak hanya wisata sejarah dan kuliner yang dimiliki Jogja, ternyata di sini juga banyak terdapat wisata alam yang masih asli dan belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Dari wisata pantai seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayati, Panti Sundak, Pantai Parangtritis, dan Pantai Timang. Kalau ingin main air sekalian mengasah adrenalin di dalam gua, Anda bisa pergi ke Goa Pindul di Gunung Kidul, atau menikmati pemandangan alam lainnya seperti ke Hutan Wanagama, Puncak Suroloyo Kulon Progo, Grojogan Sewu Kulon Progo, Curug Pulosari Bantul, Gua Cerme, Curug Banyunibo, Embung Tambakboyo, Goa Kiskendo dan masih banyak lagi. Jika ingin bermain dengan anak-anak, Anda juga bisa mengajak mereka bermain outbound sambil menikmati pemandangan alam Jogja.

  • Advertisement
  • Wisata Belanja

  • Sebelum liburan berakhir, tidak lengkap jika Anda dan keluarga tidak membawa cendera mata atau kenang-kenangan dari Jogja. Untuk itu, tujuan wisata terakhir yang harus Anda kunjungi sebelum meninggalkan kota Jogja adalah berwisata belanja. Pusat wisata belanja yang harganya relatif murah terletak di Malioboro. Ya, Malioboro adalah nama jalan, yang sepanjang jalannya Anda dapat mendapati berbagai macam barang-barang khas Jogja, mulai dari Pasar Batiknya yang terkenal, aneka oleh-oleh makanan, jajanan kaki lima, cendera mata dari gantungan kunci, tas, sendal, sepatu, pakaian dan masih banyak lagi. Semuanya lengkap di Malioboro.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ayo berlibur ke Jogja

Banyak orang yang pernah berkunjung ke Jogja atau daerah istimewa Yogyakarta, pasti selalu ingin ke sana lagi dan lagi. Memang tidak dapat dipungkiri, salah satu kota besar di pulau jawa ini, memiliki daya tarik yang dapat memikat hati wisatawan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr