Dari pahlawan perang menjadi bintang Hollywood

Setiap orang memiliki impiannya sendiri akan menjadi apa dirinya nanti. Tetapi nasib kadang mengubah tujuan hidup ke arah lain. Di bawah ini kisah tentang seorang yang bersemangat masuk militer namun kemudian menjadi bintang terkenal.

744 views   |   1 shares
  • Setiap orang memiliki cita-citanya sendiri. Tetapi nasib kadang mengubah tujuan hidup ke arah lain. Di bawah ini kisah tentang seorang yang bersemangat masuk militer namun sesudah tercapai cita-citanya, nasib mengubahnya menjadi bintang terkenal.

  • Audie Murphy, seorang bintang Hollywood yang terkenal di tahun '50-an, sesungguhnya adalah pahlawan Perang Dunia II. Semasa kecil, hidupnya menderita. Ayahnya pergi sewaktu dia masih kecil. Dia terpaksa berhenti sekolah di kelas 5 SD dan bekerja memetik kapas di perkebunan. Ibunya meninggal dunia saat dia remaja. Sebagai anak ke-7 dari 12 bersaudara, dia berjuang menghidupi adik-adiknya. Kemahirannya menggunakan senapan digunakan untuk berburu demi tersedianya makanan di atas meja.

  • Ketika Jepang meledakkan Pearl Harbor, Audie ingin menjadi marinir tetapi ditolak. Angkatan udara juga menolaknya. Mereka beralasan usia dan berat badan Audie kurang memenuhi syarat. Akhirnya dengan kecewa dia masuk angkatan darat. Salah seorang kakaknya bersaksi bahwa dia sudah berumur 19 tahun. Suatu ketika di Perancis, sementara menunggu bala bantuan, dia bersama pasukannya yang terdiri dari 40 orang harus menahan pasukan Jerman yang jauh lebih besar - 250 orang dan enam tank. Dengan gagah berani, Audie berhasil menguasai salah satu tank dan menembakkan senjata mesinnya ke tentara Nazi sampai pelurunya habis.

  • Walau terluka berat, dia menolak diobati dan tetap memimpin pasukan sampai mereka berhasil memukul mundur lawannya. Seorang anak buahnya bersaksi, "Belum pernah saya melihat orang senekad Letnan Murphy. Selama sejam dalam keadaan terluka, dia berada di atas tank terbakar yang penuh bahan peledak itu, menyerang Jerman seorang diri. Tank itu kapan saja dapat hancur berkeping-keping bersamanya. Keberanian seperti ini mungkin hanya ada pada satu di antara sejuta orang." Sesudah perang, Audie dikaruniai 28 medali penghargaan, di antaranya Medal of Honor dan beberapa penghargaan dari Perancis, Austria dan Belgia. Saat itu dia baru berusia 20 tahun!

  • Ketika wajah tampannya menghiasi sampul majalah Life, dia menarik perhatian Hollywood. Dia tampil dalam beberapa film, salah satunya dibuat berdasarkan biografinya, To Hell and Back. Selain itu, dia juga menjadi penulis lagu. Dia sulit tidur dan menderita sindrom seusai perang, dan sering menangis bila melihat anak-anak yatim piatu Jerman di TV. Dia juga berjuang supaya para veteran diperhatikan kesehatan mentalnya.

  • Audie Murphy memiliki ranch dan mengembangbiakkan kuda-kuda pacuan. Dia ikut mempertaruhkan kuda-kuda balapnya. Menjelang akhir hidupnya, Audie bangkrut tetapi tidak mau tampil dalam iklan rokok dan minuman beralkohol karena tidak ingin memberi pengaruh buruk bagi kaum muda. Pada tahun 1971, pesawat kecil yang ditumpanginya menabrak gunung di negara bagian Virginia. Dia dimakamkan di makam pahlawan Arlington. Makamnya nomor dua paling banyak dikunjungi sesudah makam Presiden Kennedy. Hollywood juga menganugerahinya sebuah bintang di Walk of Fame. Atas pujian yang dilimpahkan kepadanya, Audie berkata, "Keberanian hanyalah tekad untuk melaksanakan pekerjaan yang wajib kita lakukan. Saya cuma berjuang untuk mempertahankan nyawa saya, sama seperti yang lain."

  • Advertisement
Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Dari pahlawan perang menjadi bintang Hollywood

Setiap orang memiliki impiannya sendiri akan menjadi apa dirinya nanti. Tetapi nasib kadang mengubah tujuan hidup ke arah lain. Di bawah ini kisah tentang seorang yang bersemangat masuk militer namun kemudian menjadi bintang terkenal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr