5 hal ini dapat menghancurkan karier Anda secara perlahan

Kita memang harus berusaha meraih masa depan yang cerah, tetapi bukan berarti melupakan keseimbangan hidup. Karena itu, hati-hati dengan lima hal ini. Salah-salah, karier yang Anda bangun sekuat tenaga malah bisa hancur!

10,587 views   |   33 shares
  • Demi mendapatkan pekerjaan impian atau meraih kemapanan hidup, seringkali kita mengesampingkan kehidupan sosial. Tak hanya itu, kadang kesehatan diri juga dinomorduakan. Mungkin kita tidak merasakan dampak negatifnya sekarang, namun lama-kelamaan hal ini dapat menghancurkan kehidupan dan kesehatan kita sendiri. Kita memang harus berusaha meraih masa depan yang cerah, tetapi bukan berarti melupakan keseimbangan hidup. Karena itu, hati-hati dengan lima hal di bawah ini. Salah-salah, karier yang Anda bangun sekuat tenaga malah bisa hancur!

  • 1. Tidak memiliki kehidupan di luar kantor

  • Kehidupan sosial memiliki peran penting untuk memperluas jaringan pekerjaan, dan menghilangkan stress. Kita dapat berbagi cerita dan tips tentang bagaimana mengembangkan karier atau pun aspek-aspek lain dengan teman. Kehidupan sosial memberikan kesempatan untuk melupakan pekerjaan sejenak.

  • 2. Bekerja di akhir pekan

  • Pekerjaan bisa membuat kita menjadi lupa dunia luar. Survei membuktikan bahwa para pekerja yang bekerja sampai larut malam dan pada akhir pekan memiliki tingkat stress yang lebih tinggi. Tujuan akhir pekan adalah untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran untuk minggu yang akan datang. Manfaatkan akhir pekan untuk melepas stres dan lelah. Jika Anda bepergian, tinggalkan laptop serta telepon kantor, dan nikmati waktu sendiri Anda atau bersama keluarga.

  • 3. Tidak memikirkan kesehatan

  • Dengan tubuh sehat, kita dapat menjadi produktif dalam melakukan aktivitas. Tetapi jika kesehatan menurun, otomatis kita tidak dapat melakukan apa-apa, sehingga akan menghambat aktivitas. Banyak pekerja yang karena terlalu sibuk bekerja jadi melupakan kesehatannya. Jangan menjadi salah satunya, karena jika Anda sakit karena tidak pernah memikirkan kesehatan, tentunya akan membuat karier berantakan dan Anda akan menyesal.

  • 4. Gadget atau internet mengendalikan hari-hari Anda

  • Kemajuan teknolog membuat siapa pun dapat mengakses internet kapan saja dan dimana saja. Banyak orang yang hampir setiap menit membuka gadget hanya untuk melihat update dari media sosial ataugame online. Tanpa disadari, ini hanya membuang-buang waktu. Ketika Anda ingin sukses dalam berkarier, internet perlu, tetapi berusahalah juga untuk bijaksana dalam memakainya.

  • 5. Melupakan alasan terbesar

  • Mereka yang sibuk mengejar karier banyak yang melupakan alasan "mengapa dia bekerja". Karier perlu dikejar. Tetapi jangan sampai Anda melupakan alasan mengapa Anda melakukannya itu. Alasan terbesar Anda membangun karier ketika memiliki keluarga adalah untuk menafkahi dan memberikan kebahagiaan bagi keluarga, bukan? Namun, bagaimana jikalau Anda sibuk bekerja, Anda tidak memperhatikan keluarga? Apakah mereka akan bahagia tanpa perhatian dan kasih sayang dari Anda? Tentunya tidak. Meskipun karier Anda bagus tetapi keluarga Anda hancur, itu tetap saja akan membuat karier yang Anda bangun menjadi sia-sia. Diri Anda sendiri juga hancur nantinya. Untuk itu, bijaksanalah dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga agar keluarga Anda dapat selalu merasa dekat dengan Anda, dan karier Anda pun akan menjadi semakin baik berkat dukungan keluarga tercinta.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

5 hal ini dapat menghancurkan karier Anda secara perlahan

Kita memang harus berusaha meraih masa depan yang cerah, tetapi bukan berarti melupakan keseimbangan hidup. Karena itu, hati-hati dengan lima hal ini. Salah-salah, karier yang Anda bangun sekuat tenaga malah bisa hancur!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr