Wahai para suami, 5 hal ini kerap bikin istri Anda kesal, lho!

Tidak terlepas dengan seorang suami. Ia adalah orang lain sebelum bertemu dengan kita. Sepanjang perjalanan pernikahan, pastilah ada sikap suami yang membuat kita merasa kesal. Meskipun awalnya kita sebagai istri berusaha memahami dan mengerti.

66,593 views   |   846 shares
  • Suami. Sebelum menikah - bahkan berpacaran - Anda adalah orang lain bagi istri. Dan sepanjang perjalanan pernikahan, pasti ada sikap suami yang membuat istri merasa kesal. Meskipun awalnya istri berusaha memahami, tetapi jika hal sepele (menurut suami), menjadi hal besar (menurut istri), tentu berdampak buruk dalam kehidupan rumah tangga Anda.

  • Nah, apa saja perilaku suami yang masih dilakukan dan cukup membuat kesal kita para istri?

  • 1. Memakai uang tanpa sepengetahuan istri untuk kepentingan orang lain

  • Setiap pernikahan selalu punya anggaran tersendiri dan biasanya kita sudah bersama-sama mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan. Ketika tiba-tiba saja Anda menggunakan uang tersebut tanpa sepengetahuan istri Anda, tentu dia akan kesal karena apa yang sudah direncanakan bersama terpakai untuk kepentingan orang lain. Itu berarti harus mengocek simpanan dana yang lain untuk menutupi kekurangan.

  • 2. Masih berkomunikasi dengan mantan pacar tanpa sepengetahuan istri

  • Semua punya masa lalu, pasti. Menerima masa lalu adalah tugas siapa pun, setiap pasangan tentu ingin ada keterbukaan komunikasi. Tetapi jika ternyata sepanjang perjalanan pernikahan, Anda masih berhubungan dengan mantan Anda - entah siapa yang menyapa duluan - dan merahasiakannya dari istri, tentu istri Anda merasa tidak terganggu. Alangkah baiknya jika suami dan istri sama-sama menjaga perasaan masing-masing dengan tidak terlalu banyak atau bahkan tidak menghubungi mantan pacar.

  • 3. Pergi tanpa memberi tahu tujuan

  • Walaupun hanya pergi membeli sesuatu di toko terdekat, alangkah lebih baik jika memberitahukan kepada istri atau siapapun yang ada di rumah. Selain membuat perasaan tenang karena tahu kemana suami pergi, juga untuk memudahkan istri menghubungi suami jika tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  • 4. Menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman

  • Suami tentu juga ingin mempunyai waktu dengan teman-temannya. Wajar saja. Selama istri dan anak tidak jadi dinomorduakan. Lelaki sebagai suami yang baik dan ayah yang bijak, bukanlah mereka yang lebih banyak berkumpul dengan teman-temannya dibandingkan dengan keluarganya. Apalagi jika istri Anda merasa resah kala Anda berniat pergi bersama teman-teman. Lebih baik diurungkan saja niat itu.

  • 5. Menggunakan ponsel saat bersama keluarga

  • Saat waktu berkumpul dengan keluarga, hendaklah menanggalkan ponsel. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya saat berada dekat dengan keluarga. Ketika Anda lebih mementingkan ponsel demi membalas pesan-pesan penting, Anda kehilangan banyak peristiwa berharga di dalam keluarga.

  • Advertisement
  • Dan untuk para istri, apabila sikap ini terjadi pada suami kita, cobalah untuk mengkomunikasikannya secara baik-baik dan mencari solusi bersama.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

Wahai para suami, 5 hal ini kerap bikin istri Anda kesal, lho!

Tidak terlepas dengan seorang suami. Ia adalah orang lain sebelum bertemu dengan kita. Sepanjang perjalanan pernikahan, pastilah ada sikap suami yang membuat kita merasa kesal. Meskipun awalnya kita sebagai istri berusaha memahami dan mengerti.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr