20 Cara untuk Mengatakan ‘Saya Mengasihimu’ kepada Anak Anda

Suami saya sedang banyak pikiran dan stres karena pekerjaan. Dia memutuskan untuk menggunakan energi yang dia miliki untuk membersihkan garasi di akhir pekan.

9,400 views   |   4 shares
  • Suami saya sedang banyak pikiran dan stres karena pekerjaan. Dia memutuskan untuk menggunakan energi yang dia miliki untuk membersihkan garasi di akhir pekan. Dia meminta putra kami untuk membantunya. Tak selang berapa lama, putra kami kembali ke rumah dan langsung masuk kamar. Saya ingin tahu mengapa dan mendapatinya menangis.

  • “Ibu”, dia berkata kepada saya, “Saya mengasihi ayah dan ingin menyenangkan dia. Tetapi dia selalu menyalahkan saya. Saya tidak ingat kapan terakhir kali dia memuji saya karena melakukan hal dengan baik.”

  • Astaga. Kadang-kadang kita terlalu terjebak dengan tanggung jawab untuk mengasuh anak kita. Kita menuntun, memperbaiki dan mengajar, namun kita lupa bahwa anak kita perlu mendengar kata-kata yang menghibur atau pujian.

  • Psikolog, Kathy Eugster mengatakan bahwa mengirim pesan persetujuan kepada anak kita membantu mereka mengembangkan indentitas dan penghargaan kepada diri sendiri yang kuat. Hal itu mengizinkan anak-anak kita merasa aman dan nyaman, sehingga mereka dapat menjadi terbuka dengan kita. Hubungan kita dengan anak-anak akan menjadi lebih kuat dan dekat.

  • Anak kita mendengar begitu banyak pesan negatif dari teman, teman sekolah, guru dan media. Mereka memerlukan kita untuk menyeimbangkan pesan itu dengan pesan kasih. Berikut adalah dua puluh cara yang kita dapat katakan kepada anak-anak kita bahwa kita mengasihi mereka.

    1. Terima kasih

    2. Kerja bagus

    3. Saya tahu kamu telah bekerja keras

    4. Maaf

    5. Saya memaafkanmu

    6. Kamu terlihat keren hari ini

    7. Saya bangga terhadapmu

    8. Ya, saya akan menonton kamu bermain.

    9. Ya, saya bisa main bersama kamu sebentar

    10. Bisa saya bantu?

    11. Kamu baik hati sekali

    12. Kamu mengagumkan

    13. Saya tahu kamu bisa melakukannya

    14. Kamu teman yang baik

    15. Saya tahu betapa banyak kamu telah berkembang

    16. Bisakah kamu membantu saya?

    17. Saya mempercayaimu.

    18. Ceritakan lebih banyak lagi mengenai hal itu

    19. Saya tahu kamu akan lakukan yang terbaik

    20. Saya akan selalu ada untuk kamu

  • Saya duduk di samping tempat tidur anak saya dan kehabisan kata-kata. Saya tidak tahu bagaimana menghibur dia. Saya bertanya apakah dia cukup berani untuk memberitahu ayahnya apa yang baru saja dia katakan kepada saya. Dia bilang ya, jadi saya meminta suami saya untuk berbicara dengan dia.

  • Advertisement
  • Tidak satupun dari mereka mengatakan sesuatu kepada saya, tetapi kemudian, mereka berdua kembali ke garasi dan bekerja bersama. Kali ini, mereka tertawa dan menikmati waktu bersama.

  • Setelah selang beberapa waktu, suami saya keluar kamar. Anak saya mengikutinya keluar.

  • Saya pikir suami saya memberitahu anak kami bahwa dia melakukan hal dengan baik.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "20 ways to say 'I love you' to your child" karya Shelli Proffitt Howells.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Shelli Proffitt Howells is a BYU graduate, a creative writer, a happy wife and a mother of six.

Situs: http://shelliproffitthowells.comWebsite

20 Cara untuk Mengatakan ‘Saya Mengasihimu’ kepada Anak Anda

Suami saya sedang banyak pikiran dan stres karena pekerjaan. Dia memutuskan untuk menggunakan energi yang dia miliki untuk membersihkan garasi di akhir pekan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr