5 tipe pria yang harus dihindari

Berhati-hatilah dalam memilih pria pendamping hidup Anda. Anda tentu tidak ingin nantinya terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dengan pasangan Anda. Anda tentu juga tidak mengharapkan pernikahan Anda kelak berakhir menyedihkan, bukan?

212,534 views   |   896 shares
  • Sebagai seorang wanita, Anda tentu mengharapkan memiliki seorang pendamping hidup yang sesuai harapan Anda. Memang bukan perkara mudah menemukan seorang pria yang nyaris sempurna di dunia ini. Namun setidaknya, Anda bisa lebih selektif dan cermat dalam memilih belahan jiwa yang Anda inginkan. Perlu diingat juga, cinta bukan satu-satunya jaminan hubungan Anda dan pasangan bisa bahagia. Mungkin bagi Anda, pria pilihan Anda sekarang ini sudah sangat istimewa, baiknya luar biasa dan sudah menjadi pria idaman bagi Anda dan keluarga Anda. Namun, cobalah untuk mempelajari karakter dan sifat pasangan Anda lebih cermat lagi sebelum Anda memutuskan ke jenjang yang lebih serius. Banyak faktor pendukung yang perlu diciptakan agar fondasi hubungan Anda berdua semakin kokoh. Apalagi bagi Anda wanita yang saat ini sedang merencanakan untuk menjalin sebuah ikatan pernikahan. Berhati-hatilah dalam membuat keputusan dalam memilih pria pendamping hidup Anda. Anda tentu tidak ingin nantinya terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dengan pasangan Anda. Anda tentu juga tidak mengharapkan kehidupan pernikahan Anda kelak berakhir menyedihkan bukan? Nah, sebelum semuanya terlambat, ada baiknya Anda kenali lebih dalam pasangan Anda sekarang. Siapa tahu pasangan Anda termasuk salah satu pria yang harus Anda hindari secepat mungkin. Berikut 5 jenis pria yang Anda harus hindari :

  • 1. Kasar, tempramen atau emosional

  • Wanita adalah pribadi yang selalu ingin dilindungi dan butuh rasa aman pada dirinya. Wanita membutuhkan seorang pria yang bisa memenuhi hal tersebut. Pria yang kasar secara fisik dan tutur kata, tempramental dan mudah emosi dapat membahayakan diri Anda jika sewaktu-waktu Anda berdua terlibat pertengkaran. Segeralah memutuskan hubungan dengan pria dengan karakter seperti ini. Bisa jadi, dengan mudah pasangan Anda tersebut ringan tangan dan melukai Anda jika emosinya tidak terkontrol.

  • 2. Tidak jujur atau suka bohong

  • Kejujuran adalah suatu keharusan dalam sebuah hubungan. Tanpa kejujuran, semuanya akan berakhir menyedihkan. Kalau dari awal hubungan saja dia sudah tidak jujur tentang kehidupan pribadinya misalnya latar belakang keluarganya, kehidupan masa lalunya, dan lainnya, apa jadinya nanti kalau sudah berumah tangga? Dia cenderung akan banyak menipu Anda.

  • 3. Tidak setia

  • Tidak setia adalah salah satu ciri pria yang suka selingkuh alias buaya darat. Perselingkuhan itu layaknya orang yang kecanduan, dia akan terus melakukannya jika menginginkannya kembali. Sudah dipastikan pria tersebut bukanlah pria yang tepat menjadi pendamping hidup Anda. Mungkin pada awal hubungan, Anda kesulitan menebak apakah pasangan Anda setia atau tidak. Namun, seiring berjalannya waktu Anda bisa mengamati beberapa indikator atau tingkah lakunya yang bisa Anda jadikan patokan dalam melihat kesetiaannya. Ketika dia menduakan cinta Anda, segeralah bertindak.

  • Advertisement
  • 4. Mata duitan

  • Nah ini yang sering menjadi kelemahan beberapa wanita. Ketika semuanya diatasnamakan cinta, terkadang Anda sebagai wanita menjadi tidak sadar bahwa Anda hanya dijadikan objek dan dimanfaatkan oleh pasangan Anda untuk kepentingan dan kesenangan pribadinya. Mungkin selama ini Anda tidak sadar sering mengeluarkan uang demi si dia, apa yang dia mau Anda penuhi. Namun, Anda merasa hal tersebut biasa-biasa saja. Wow, mulai sekarang hati-hatilah, kemungkinan besar pasangan Anda itu adalah pria matre alias mata duitan.

  • 5. Hanya menginginkan hubungan badan

  • Belum sah menjadi suami Anda tetapi sudah ngotot menginginkan hubungan badan layaknya suami istri. Jangan sampai deh! Sebaiknya Anda segera menjauh dari kehidupannya. Pria dengan tipe seperti ini adalah pria yang tidak bisa menghargai wanita. Jika dia benar-benar cinta pada Anda, tentu dia akan menjaga dan menghargai harga diri Anda. Cinta atau tidak, hubungan yang berdasarkan hanya hubungan badan semata hanya akan membuat hidup dan masa depan Anda hancur dan berakhir menyedihkan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 tipe pria yang harus dihindari

Berhati-hatilah dalam memilih pria pendamping hidup Anda. Anda tentu tidak ingin nantinya terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dengan pasangan Anda. Anda tentu juga tidak mengharapkan pernikahan Anda kelak berakhir menyedihkan, bukan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr