Tantangan menyenangkan memiliki anak lelaki

Anda diberikan hadiah berupa anak lelaki? Bahkan lebih dari satu? Tak perlu risau. Apalagi merasa iri dengan orang lain dan anak perempuannya. Karena sebetulnya tantangan dengan memiliki anak laki-laki juga menyenangkan, bahkan seru.

1,773 views   |   7 shares
  • Anak, apapun jenis kelaminnya, tetaplah hadiah terindah. Tapi, pernahkah merasa iri pada orang lain yang punya anak perempuan, sementara anak-anak kita lelaki? Biasanya ibu merasa senang mendandani anak perempuan, dengan baju-baju kembar dengan dirinya. Atau merasa lebih senang dengan anak perempuan, karena suatu hari nanti bisa diajak pergi ke salon atau berbelanja berdua. Sebab hal tersebut sulit dilakukan bersama anak lelaki.

  • Eh, jangan salah. Sebetulnya, punya anak lelaki juga tidak kalah menyenangkan. Ya, sebab anak lelaki sebetulnya lebih mudah diurus. Mereka tidak akan repot dengan aksesoris seperti jepit rambut, gelang, atau bahkan baju yang matching dengan celananya. Lelaki hanya membutuhkan kaos, atau kemeja, dan celana serta sepatu atau sendal. That's it. Lalu mereka siap diajak bepergian.

  • Anda juga takkan merasa kerepotan dengan drama. Seiring dengan bertambahnya usia, ada perbedaan mencolok antara perempuan yang lebih sering memanjakan perasaannya dengan lelaki yang cenderung lebih cuek. Perempuan lebih sensitif dan mudah menangis, bahkan karena hal-hal kecil. Sementara lelaki tidak. Maka, Anda tidak perlu kerepotan mengurus hal kecil yang dianggap tragedi, oleh anak perempuan.

  • Ingat juga fakta bahwa ibu adalah cinta pertama dari anak lelakinya. Ya, mereka belajar cara mencintai wanita dan dicintai wanita, dari ibunya. Bahkan, jika Anda mendidik anak lelaki dengan penuh kasih sayang sesuai kebutuhan, mereka akan belajar banyak untuk menghargai wanita. Lelaki yang tumbuh dengan rasa cinta dan menghargai ibunya dengan kuat, akan melakukan hal yang sama kepada wanita yang dipilihnya kelak.

  • Ia akan mencari karakter wanita yang sama dengan ibunya, dan memperlakukan pasangannya itu dengan baik seperti ia memperlakukan ibunya. Anda adalah prototipenya, dalam mencari jodoh. Wah! Menyenangkan sekali, bukan?

  • Jadi, bayangan memiliki anak perempuan yang bisa diajak ke salon dan berbelanja bersama adalah impian Anda? Coba pikirkan lagi, benarkah? Bukankah Anda sesekali ingin memiliki waktu nyaman sendirian? Pergi ke salon, berbelanja, menghabiskan sore hanya untuk memilih satu sepatu dengan warna yang pas dengan celana Anda, tidak selalu menyenangkan jika dilakukan sambil mengasuh anak. Kadang Anda ingin melakukannya sendirian, atau bersama sahabat.

  • Itu adalah waktu Anda untuk "melarikan diri" sejenak dari tugas-tugas rumah tangga. Saat di mana Anda bisa merasa bebas, dan tidak harus memperhatikan perut anak yang lapar atau mata anak yang mengantuk karena menunggu Anda. Sebab, Anda tidak selalu mendapatkan momen itu setiap hari. Dengan anak lelaki, Anda selalu bisa melakukannya. Jika mereka sudah remaja, mereka akan menggeleng jika Anda mengajak pergi dan melakukan kegiatan perempuan. Jadi, Anda bebas. Jadi bagian mana yang tidak mengasyikkan?

  • Advertisement
  • Anak perempuan juga, entah mengapa, akan selalu menerbitkan rasa khawatir yang berlebihan. Bayangkan jika anak perempuan Anda, di usia remaja, pulang dari sekolah sendirian malam-malam. Perasaan nda pasti tidak keruan dan ingin meneleponnya setiap menit. Sementara anak lelaki, ya pasti tetap ada rasa khawatir, tapi takkan sebesar perasaan takut jika anak Anda perempuan.

  • Tantangan terbesar dari membesarkan anak lelaki adalah, kenyataan bahwa Anda harus membesarkan manusia yang "berbeda" dengan Anda. Keterpaksaan ini akan membuat anda jadi lebih kreatif. Karena Anda jadi harus mencari cara untuk terhubung dengan kegemaran dan perilaku yang berbeda, bahkan membingungkan namun harus selalu dihadapi dengan bijak. Anak lelaki akan mengeluarkan Anda dari zona nyaman, dan membuat Anda harus selalu berpikir taktis untuk menangani mereka.

  • Jadi, tidak perlulah merasa iri dengan mereka yang punya anak perempuan. Karena kehadiran anak lelaki bahkan lebih seru!

Bagikan pada teman dan keluarga..

Yasmina Hasni adalah seorang ibu dari satu anak lelaki, mantan jurnalis, blogger, yang suka bikin kue. Ia lulus dari FISIP Universitas Padjadjaran, pada 2006, dan kini tinggal di Bekasi bersama suami, anak dan lima ekor kucing. Twit saya

Situs: http://yasminahasni.com

Tantangan menyenangkan memiliki anak lelaki

Anda diberikan hadiah berupa anak lelaki? Bahkan lebih dari satu? Tak perlu risau. Apalagi merasa iri dengan orang lain dan anak perempuannya. Karena sebetulnya tantangan dengan memiliki anak laki-laki juga menyenangkan, bahkan seru.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr