Hadiah-Hadiah Harian bagi Pernikahan Anda

Beberapa hal sangat dekat dengan hati kita sehingga ada kalanya mudah kita sia-siakan. Pernikahan suami-istri adalah salah satunya. Tanpa berhati-hati hal ini dapat terlupakan.

8,642 views   |   shares
  • Beberapa hal sangat dekat dengan hati kita sehingga ada kalanya mudah kita sia-siakan. Pernikahan suami-istri adalah salah satunya. Tanpa berhati-hati hal ini dapat terlupakan. Seperti dalam memasak masakan yang lezat, masakan ini perlu diaduk, dirasai, diberi bumbu dan dinikmati.

  • Dengan sedikit rencana serta usaha, suami-istri dapat memperkaya pernikahan mereka dengan memberinya sedikit hadiah setiap harinya. Hubungan berkembang ketika dirawat. Berikut adalah beberapa gagasan untuk dipertimbangkan.

  • Hadiah #1

  • Pelukan dan ciuman adalah penting karena itu pasangan hendaknya sering melakukannya. Segalanya tampak menjadi lebih baik setelah sebuah pelukan serta ciuman yang lembut dari pasangan Anda. Ciuman hendaknya bermakna dan bukan asal cium saja. Biarkan pasangan Anda menikmatinya. Biarkan anak-anak Anda juga melihat bagaimana Anda berdua berciuman. Meskipun mereka agak mengeluh karenanya, jangan biarkan hal tersebut mempengaruhi ciuman Anda terhadap pasangan Anda. Anak-anak merasa aman dengan melihat orang tua mereka saling mencinta. Keluarga dan pernikahan dapat hancur, tetapi ketika anak-anak tahu bahwa ayah dan ibu mereka saling mengasihi mereka menyadari bahwa keluarga mereka aman.

  • Hadiah #2

  • Saling memanjakan setiap ada kesempatan. Kita tidak sedang berbicara tentang hadiah atau perjalanan yang mahal. Kita sedang membicarakan kejadian-kejadian setiap hari yang sederhana yang sedikit istimewa yang dapat Anda lakukan bagi pasangan Anda. Misalnya jika Anda tahu buah hati Anda suka minuman yang menyejukkan ketika dia kembali ke rumah, maka persiapkanlah. Anda juga dapat bermesra-mesraan di sofa dan menonton acara kesukaan dia bersama-sama. Seorang wanita melaporkan bagaimana dia dan suaminya melakukan hal ini, meskipun dia kurang suka dengan apa yang ditonton suaminya, tapi tetap dilakukannya. Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah sekali-sekali membawa pulang ke rumah apa yang disukai pasangan Anda. Sedikit kejutan dapat bermakna luar biasa. Sekarang pikirkan bagaimana Anda dapat memanjakan buah hati Anda hari ini juga.

  • Hadiah #3

  • Berjalan-jalan bersama-sama di jalan penuh kenangan. Temukan tempat yang sunyi dan mulailah berbicara bagaimana Anda saling bertemu dan saling tertarik antara satu sama lain. Tentunya sangat romantis serta menyenangan. Bicarakan tentang bulan madu Anda, atau perjalanan lain yang Anda berdua nikmati bersama. Bagikan hal-hal yang indah yang Anda saling nikmati bersama termasuk anak-anak. Hindari percakapan yang menimbulkan perdebatan. Kadang-kadang membicarakan masa-masa yang sulit namun berhasil dilalui adalah sangat melegakan. Bicarakan berkat-berkat yang Anda nikmati. Nyatakan rasa saling cinta serta penghargaan di antara Anda berdua.

  • Advertisement
  • Jika Anda melakukan ketiga hal sederhana di atas, pernikahan Anda akan seperti diperbaharui lagi, disegarkan kembali dan perasaan cinta Anda bagi pasangan serta keluarga Anda akan bertambah.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Afat Xiao dari artikel asli "Everyday gifts for your marriage" karya Gary and Joy Lundberg.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Hadiah-Hadiah Harian bagi Pernikahan Anda

Beberapa hal sangat dekat dengan hati kita sehingga ada kalanya mudah kita sia-siakan. Pernikahan suami-istri adalah salah satunya. Tanpa berhati-hati hal ini dapat terlupakan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr