Dobrakan baru melawan penyakit

Kadang-kadang untuk mencapai kesembuhan seorang pasien harus menjalani terapi fisik yang terasa menyakitkan. Namun rasa sakit ini harus ditahan demi pulihnya kembali kesehatan tubuh.

1,209 views   |   1 shares
  • Untuk mencapai kesembuhan, seorang pasien kadang harus menjalani terapi fisik yang terasa menyakitkan. Namun rasa sakit ini harus ditahan demi pulihnya kembali kesehatan tubuh. Di bawah ini cerita seorang pria yang mengambil jalan yang drastis untuk kesehatannya.

  • Bob, seorang manager di sebuah perusahaan asuransi kesehatan, berusia paruh baya dan kesehatannya kurang baik. Dia menderita sakit punggung menahun. "Selama 30 tahun, saya bangun pagi tanpa mengetahui apakah sakit punggung saya akan kambuh hari itu. Ada waktunya rasa sakit karena disket yang menonjol di tulang punggung tidak tertahankan. Saya tidak bisa turun dari ranjang untuk melakukan rutinitas. Selama bertahun-tahun saya sudah menjalani terapi fisik, konsultasi dengan dokter orthopedic dan bahkan beberapa kali terpaksa diangkut ke ruang gawat darurat di rumah sakit.

  • "Setelah ulang tahun yang ke-60, saya membuat keputusan drastis. Saya siap melakukan sesuatu yang baru untuk memperbaiki kesehatan saya dan menemukan jalan untuk mengurangi sakit punggung saya. Sesudah bertahun-tahun pelit menggerakkan badan, saya menjadi anggota gym lokal dan mulai berolah raga dengan bantuan seorang pelatih. Saya tahu ini belum tentu berhasil, tetapi tidak ada ruginya mencoba.

  • "Sesudah beberapa tahun berlatih, saya makin kuat dan mampu menyelesaikan satu sesi olah raga yang semula saya kira mustahil. Saya juga mengubah menu makanan. Saya lebih banyak makan sayuran, ikan laut dan mengurangi makanan yang manis-manis serta minuman bersoda. Saya tidak pernah merasa lebih sehat. Yang paling menakjubkan, sakit punggung saya sedikit demi sedikit hilang.

  • "Sekarang umur saya 65 dan banyak yang harus saya syukuri. Empat tahun sesudah memasuki gym untuk pertama kalinya, saya kini mempersiapkan diri untuk bertanding dalam Olimpiade Senior untuk tiga acara angkat besi. Saya akan bertanding melawan beberapa atlet terbaik sebaya. Saya tidak harus menang tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin dan bergembira.

  • "Sungguh luar biasa, dengan meningkatkan kesehatan, saya telah mengubah hidup saya. Suasana hati, pekerjaan dan pandangan saya terhadap kehidupan berubah banyak. Saya bangun pagi-pagi penuh energi, percaya diri dan bahagia. Sakit punggung tidak menguasai hidup saya lagi. Saya kini sedang berlatih untuk gol selanjutnya dalam daftar saya—ikut perlombaan lari marathon di tahun 2016."

  • "Saya menuturkan kisah ini untuk menekankan pesan penting ini: Dalam urusan kesehatan, tidak ada hal apa pun yang terlambat untuk dilakukan. Percayalah terhadap diri Anda sendiri, dan jangan takut mencoba sesuatu yang baru. Contohnya saya. Saya sudah melakukannya dan kesehatan saya jauh lebih baik sekarang."

  • Advertisement
  • Janganlah memakai usia sebagai dalih untuk tidak berolahraga. Kita baca di internet atau lihat di YouTube tentang orang-orang lansia, bahkan nenek-nenek berusia 90-an, yang masih melakukan kegiatan anak muda seperti terjun payung atau maraton. Mereka bukan ingin memamerkan kemampuan mereka, melainkan memberi dirinya sendiri tujuan untuk meningkatkan gairah hidupnya. Mereka membuat tantangan bagi dirinya supaya kehidupannya tidak membosankan dan bahkan membantu kesehatan jiwa dan raga mereka. Semangat seperti inilah yang seharusnya kita miliki sehingga kita dapat menjaga kesehatan mental dan raga kita.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Dobrakan baru melawan penyakit

Kadang-kadang untuk mencapai kesembuhan seorang pasien harus menjalani terapi fisik yang terasa menyakitkan. Namun rasa sakit ini harus ditahan demi pulihnya kembali kesehatan tubuh.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr