5 hal yang dapat melukai hati istri dan merusak pernikahan Anda

Hal yang tidak diketahui DAPAT menghancurkan Anda. Lima hal ini dapat melukai hati istri dan merusak pernikahan Anda.

190,031 views   |   897 shares
  • Hal yang tidak diketahui DAPAT menghancurkan Anda. Lima hal ini akan melukai hati istri Anda dan merusak pernikahan Anda.

  • Tidak mudah menjadi kaum pria di zaman sekarang. Pria modern diharapkan memiliki perasaan peka, penuh perhatian; pada saat yang sama mereka diminta untuk tetap menjadi seorang jantan, pelindung dan yang mampu memperbaiki segala sesuatu yang rusak. Kaum pria tidak boleh terlalu peka, sehingga kehilangan kemampuan menjadi pelindung. Di samping itu, mereka tidak boleh terlalu jantan, sehingga kehilangan kemampuan menjadi peka.

  • Sebagai pria, kita mencoba mengendalikan biduk kita di antara sifat peka dan sifat jantan, yang garis batasnya hampir tidak terlihat, sehingga kita sering gagal. Dan ada hal-hal yang kita lakukan yang dapat melukai hati isteri kita dan merusak pernikahan Anda. Berikut ini adalah lima hal tersebut:

  • 1. Tidak memberi nafkah dasar bagi keluarga

  • Sebagai seorang pria, menjadi sumber nafkah keluarga adalah tanggung jawabnya, terlepas dari apakah isteri juga bekerja. Kadang-kadang dibutuhkan bekerja lebih lama atau kerja ganda sehingga anak-anak dapat bergabung dengan liga sepak bola. Dan kadang-kadang diperlukan untuk menahan diri ketika sedang 'dipermainkan' oleh bos Anda, karena Anda butuh bertahan di tempat kerja tersebut demi keluarga. Namun demikian, semuanya itu pantas dilakukan ketika Anda pulang di malam hari dan melihat senyum di wajah setiap anggota keluarga Anda.

  • 2. Pesimisme

  • Sejak kecil, Anda selalu diajar agar menjadi 'jantan' dan 'jangan menangis', walaupun peristiwa buruk sedang menimpa hidup Anda. Meskipun kadang-kadang ini adalah nasihat baik, isteri Anda juga butuh Anda menjadi seorang yang optimis. Hubungan Anda akan melewati saat-saat sulit, kegagalan, sakit hati dan masalah kesehatan. Isteri Anda tidak butuh seseorang menyuruhnya berhenti menangis, dia hanya butuh bahu Anda untuk tempatnya menangis.

  • 3. Menahan diri memperlihatkan ketertarikan fisik

  • Ya, kaum pria melakukannya juga. Ketertarikan fisik lebih daripada sekadar seks. Itu juga dapat berupa pelukan sebelum pergi kerja, menggandeng tangannya selama berbelanja dan merangkulnya selama menonton film bersama di sofa rumah. Kalau Anda menahan melakukan hal-hal tersebut, Anda sedang memberi kesan tidak tertarik lagi kepadanya. Perasaan tertarik yang Anda coba perlihatkan selama di tempat tidur tidak akan menggantikan kesan tertarik kepadanya di luar tempat tidur.

  • 4. Mengutamakan hal lain lebih dulu

  • Advertisement
  • Dari ratusan gadis yang Anda kenal dan puluhan yang Anda kencani, isteri Anda adalah yang Anda pilih untuk hidup bersama selamanya. Dia butuh mengetahui bahwa Anda masih memilihnya. Setiap kali Anda memeriksa telepon pintar Anda ketika sedang jalan-jalan bersama atau setiap kali Anda pulang terlambat dari kerja tanpa meneleponnya memberi kesan bahwa dia tidak sepenting dulu lagi. Akibatnya, dia bertanya-tanya apakah Anda masih perhatian terhadapnya sebanyak seperti ketika baru menikah.

  • Pekerjaan Anda penting, tetapi jangan lupa untuk apa Anda bekerja. Ingatlah bahwa tidak ada yang lebih penting dalam telepon Anda daripada yang ada di sekitar Anda.

  • 5. Tidak mengerti keinginannya

  • Kaum wanita butuh mengetahui bahwa mereka dikasihi dan bahwa Anda sangat berterima kasih untuknya. Anda mengira bahwa setelah Anda memperlihatkan cinta Anda dengan bekerja setiap hari dan membawa pulang nafkah, maka Anda tidak perlu lagi melakukan lebih banyak daripada itu (kecuali mungkin pada Hari Valentine).

  • Tetapi, dia butuh lebih daripada semuanya itu untuk memastikan bahwa Anda masih mencintainya dan dia butuh Anda memperlihatkan kepadanya bahwa Anda melakukan semuanya itu untuknya. Jadi, sediakan waktu untuk melakukan sesuatu yang spesial, misalnya, mengirim beberapa teks tertulis untuknya atau membawa pulang sekuntum bunga. Anda akan heran atas reaksi yang akan Anda dapatkan.

  • Diadaptasi dan diterjemahkan oleh: Effian Kadarusman dari judul asli "5 ways you are unknowingly destroying your wife and killing your marriage" oleh: Aaron Anderson.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

5 hal yang dapat melukai hati istri dan merusak pernikahan Anda

Hal yang tidak diketahui DAPAT menghancurkan Anda. Lima hal ini dapat melukai hati istri dan merusak pernikahan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr