Yuk, buat rencana matang untuk mewujudkan cita-cita!

Jika Anda bercita-cita menjadi bintang film tetapi Anda tidak menyusun rencana untuk mencapainya, dan tidak ada jadwal kapan target Anda akan terwujud, cita-cita Anda hanya menjadi mimpi belaka.

2,795 views   |   4 shares
  • Setiap orang memiliki cita-cita, entah itu cita-cita muluk atau sederhana. Bahkan dari kecil orang sudah bertanya kepada kita, "Apa cita-citamu?" atau "Kalau sudah besar mau jadi apa?" Anak lelaki mungkin akan menjawab, "Jadi pilot!" atau, "Presiden." Dan anak perempuan, "Jadi pramugari," atau, "Dokter." Sesudah dewasa mungkin saja cita-cita itu berubah karena memahami lebih banyak tentang cita-citanya. Yang pasti cita-cita adalah sebuah impian yang memiliki rencana dan jadwal. Jika Anda bercita-cita menjadi bintang film tetapi tidak menyusun rencana untuk mencapainya, dan tidak ada jadwal kapan target Anda akan terwujud, cita-cita Anda hanya menjadi mimpi belaka. Bagaimana seharusnya Anda menyusun rencana itu?

  • Tahu yang Anda mau

  • Pertama-tama, Anda harus tahu apa yang Anda inginkan. Banyak orang yang masuk kuliah tanpa mempunyai tujuan pasti. Mereka membuang-buang waktu mengambil beberapa kelas yang tampaknya mereka minati. Seharusnya sebelum lulus SMA, Anda sudah harus mengambil keputusan Anda ingin menjadi apa. Menjadi dokter? Anda perlu mengambil kelas biologi. Atau Anda ingin menjajaki dunia hiburan dengan menjadi pemain film? Masuklah sekolah drama. Impian tidak saja menyangkut bidang karier, namun juga dalam hal hubungan keluarga. Semasa lajang, mungkin Anda memimpikan untuk memiliki keluarga yang harmonis.

  • S usun rencana

  • Sebelum lulus kuliah, Anda hendaknya sudah menyusun rencana masak-masak. Apa yang akan Anda lakukan? Masuk sekolah kedokteran atau hukum? Menyusun portfolio untuk mencari agen atau melamar peran dalam film atau sabdiwara? Semua itu tidak bisa menunggu sampai kuliah selesai karena ada kemungkinan Anda akan terlambat melakukan pendaftaran, atau kehilangan kesempatan emas untuk berperan dalam film yang cocok. Untuk mencapai cita-cita Anda membina keluarga harmonis, Anda perlu menemukan pasangan ideal Anda. Seperti apa dan bagaimana karakternya mungkin sudah ada gambarannya di otak Anda, meskipun orang yang Anda cintai akhirnya jauh berbeda dengan yang Anda dambakan selama ini.

  • T etapkan jadwal

  • Anda tidak dapat membuang-buang waktu karena biaya kuliah mahal dan Anda juga tidak semakin muda. Karena itu Anda harus menetapkan target kapan Anda akan mencapai cita-cita Anda, setidaknya berapa tahun lagi atau pada usia berapa Anda harus mencapai impian Anda. Yang agak sulit mungkin menentukan jadwal untuk menikah. Anda berpikir akan menyelesaikan kuliah dulu baru menikah. Nasib menentukan lain, Anda sudah selesai kuliah 7 tahun namun belum juga Anda menemukan jodoh Anda. Anda harus meneliti apakah Anda terlalu banyak memilih, ataukah Anda kurang luwes bergaul. Tetapi tidak ada salahnya menetapkan jadwal supaya Anda lebih serius memikirkan keinginan Anda membina keluarga. Setidak-tidaknya itu akan memberi Anda dorongan lebih besar.

  • Advertisement
  • Apa yang dapat menolong untuk mewujudkan cita-cita Anda?

  • Nasehat orang tua akan sangat membantu Anda dalam meraih apa yang Anda idam-idamkan. Jangan karena merasa sudah dewasa Anda menganggap tidak perlu lagi mendengar perkataan orang tua. Mereka sudah lebih berpengalaman dari Anda, sudah kenyang makan asam-garam, dan menginginkan yang terbaik bagi Anda. Selain itu mereka pasti berdoa bagi Anda dan mendapat ilham demi kebaikan Anda. Kerja keras tentu saja diperlukan buat meraih impian Anda. Jangan cepat putus asa dan peliharalah tekad Anda sampai mencapai sukses.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Yuk, buat rencana matang untuk mewujudkan cita-cita!

Jika Anda bercita-cita menjadi bintang film tetapi Anda tidak menyusun rencana untuk mencapainya, dan tidak ada jadwal kapan target Anda akan terwujud, cita-cita Anda hanya menjadi mimpi belaka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr