Gagal? Coba lagi!

Kalau Anda bertanya kepada Bill Gates bagaimana dia mencapai suksesnya, dia mungkin akan bertutur tentang perjuangannya sebelum meraih sukses. Setiap keberhasilan dimulai dengan kerja keras, bahkan kegagalan.

1,779 views   |   4 shares
  • Kalau Anda bertanya kepada Bill Gates bagaimana dia mencapai suksesnya, dia mungkin akan bertutur tentang perjuangannya sebelum meraih sukses. Setiap keberhasilan dimulai dengan kerja keras, bahkan kegagalan. Taylor Swift, penyanyi pujaan remaja di seluruh dunia, tidak tiba-tiba terkenal begitu saja. Dia menawarkan rekamannya ke beberapa studio dan ditolak sebelum akhirnya ada yang mau mengontraknya. Karena itulah ada perkataan, "kegagalan dapat menjadi cambuk keberhasilan." Bila Anda gagal mencapai sesuatu yang Anda idam-idamkan, jangan khawatir. Berusahalah terus, Anda pasti akan berhasil. Bagaimana mengatasi kegagalan dan mengubahnya menjadi keberhasilan?

  • Ilham

  • Setiap orang diberkati ilham untuk kebaikan dirinya sendiri. Di tahun 2009 dalam tayanganAmerican Idol, tampil seorang peserta yang unik. Adam Lambert memukau para juri dan penonton dengan vokalnya yang luar biasa dan penampilannya yang menarik. Sampai-sampai juri Simon Cowell yang sering bersikap sinis berdiri dari tempat duduknya.

  • Dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stones, Adam menuturkan bahwa dia memperoleh ilham mendaftarkan diri untuk American Idol ketika menonton konser Burning Man. Saat itu dia sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia musik dan mengikuti tur sampai ke Eropa untuk beberapa drama musikal terkenal, tetapi dia belum juga "ditemukan." Akhirnya dia mencapai kesimpulan bahwa dia harus memasarkan dirinya, dan dia memilih American Idol untuk mencapai tujuannya.

  • Kegagalan

  • Walau akhirnya Adam gagal menjadi pemenang pertama, dia berhasil bertahan sampai sekarang. Dia menggebrak pembukaan tahun 2015 di Inggris bersama band The Queen. Baru-baru ini, lagu terbarunya menduduki anak tangga pertama di Radio Iheart.

  • Tekad

  • Salah satu faktor yang dapat mendorong Anda mencapai keberhasilan adalah tekad. Bila Anda tidak memiliki tekad, Anda tidak punya semangat untuk berjuang. Tekad adalah tulang punggung bagi sukses. Tanpa dukungan tekad, cita-cita Anda akan melempem seperti kerupuk terkena kuah. Michael Phelps, peraih medali Olympiade terbanyak, memiliki tekad baja yang dibina sejak dia kecil. Dia berlatih berjam-jam di kolam renang tanpa mengenal lelah. Semboyannya, "Kita tidak dapat membatasi apa pun. Makin besar impian kita, makin banyak yang kita capai."

  • Kemampuan bertahan

  • Kegagalan mungkin tidak datang hanya satu kali. Jika Anda tidak mempunyai kemampuan bertahan, Anda tentu lebih memilih mundur teratur sebelum mencapai sukses ketika terbentur pada suatu halangan. Manusia yang ulet tidak akan menyerah ketika menghadapi tantangan. Sebaliknya, dia akan penasaran untuk membuktikan bahwa dia mampu mengatasi rintangan. Berapa kali Thomas Edison membuat percobaan dengan bola lampu dan listrik sebelum dia akhirnya berhasil membuat penerangan yang kita nikmati sampai masa ini. Ia mengatakan, "Saya bukannya gagal. Saya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil."

  • Advertisement
  • Optimisme

  • Anda harus bersikap optimis walau dalam keadaan sulit. Optimisme tentunya harus didukung dengan kepercayaan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk meraih cita-cita. Tentu sulit bila Anda tidak memiliki vokal yang bagus tetapi ingin menjuarai Indonesian Idol. Tetapi Anda dapat berlatih setiap hari dengan bimbingan pelatih yang tepat sampai memiliki vokal bagus. Di sinilah tekad dan keuletan menjadi faktor utama.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Gagal? Coba lagi!

Kalau Anda bertanya kepada Bill Gates bagaimana dia mencapai suksesnya, dia mungkin akan bertutur tentang perjuangannya sebelum meraih sukses. Setiap keberhasilan dimulai dengan kerja keras, bahkan kegagalan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr