Kisah nyata: ketika cinta buta membuat masa depan suram

Cinta antara dua orang anak manusia saja sudah cukup rumit, apalagi kalau menyangkut tiga orang. Akibatnya dapat membahayakan bagi semua yang bersangkutan.

42,812 views   |   75 shares
  • Cinta antara dua orang anak manusia saja sudah cukup rumit, apalagi kalau menyangkut tiga orang. Akibatnya dapat membahayakan bagi semua yang bersangkutan. Apalagi kalau cinta menjadi obsesi. Pendidikan yang tinggi dan kedudukan yang terhormat tidak menjamin seseorang untuk dapat mengendalikan perasaannya ketika jatuh cinta. Di bawah ini kisah seorang dokter wanita terkemuka yang begitu kasmaran sampai lupa daratan, sampai-sampai melanggar hukum.

  • Seorang dokter terpandang di rumah sakit Texas, George Blumenschein, cepat-cepat pergi ke rumah sakit tempatnya bekerja karena merasa kesakitan. Dia tiba-tiba menderita gagal ginjal dan tentu saja membuat bingung tim dokter. Hasil pemeriksaan darah menunjukkan adanya kristal yang ternyata ethylene glycol. Bagaimana zat yang biasanya digunakan untuk mencegah pembekuan di mesin mobil dapat masuk ke tubuh dokter itu? Adakah yang meracuninya? Siapa?

  • Di usia paruh baya, Dr. Blumenschein masih kelihatan menarik. Dia tinggal bersama pacarnya yang sudah mendampinginya bertahun-tahun. Belakangan mereka memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak. Namun karena tampang dan kedudukannya, tidak sedikit wanita yang tertarik kepadanya. Salah satunya ialah rekan kerja di rumah sakit, Dr. Ana Maria Gonzalez-Angulo (43 tahun) dari Kolombia. Dr. Angulo terkenal di rumah sakit itu sebagai dokter kanker yang berhasil. Banyak pasiennya merasa berhutang nyawa kepadanya.

  • Kedua dokter ini dapat dikatakan berpacaran. Maria selalu menyebut-nyebut nama George dalam pembicaraannya sehingga rekan-rekannya tahu perasaannya terhadap George. Maria sering memberi pacarnya hadiah yang mahal, seperti jam tangan dan jas ratusan dan ribuan dolar. Dr. Blumenschein berusaha menolak hadiah-hadiah itu, tetapi Maria selalu memaksanya.

  • Pada hari yang malang itu George datang ke rumah Maria dan minum suguhan kopi Kolombia. Dia merasa kopi itu sangat manis tetapi tidak merasa curiga sama sekali. Bahkan ketika dia merasa sakit, Maria mendampinginya ke rumah sakit. Sewaktu menyadari kecurigaan polisi, Dr. Blumenschein yang akhirnya dipindahkan ke kamar biasa karena keadaannya membaik, merasa takut dirinya dalam bahaya. Dia sama sekali tidak menyangka bahwa wanita yang konon mencintainya ternyata tega mencoba membunuhnya.

  • Rupanya Maria tidak ingin kehilangan pacarnya dan karena putus asa mengambil keputusan meracuninya. Dia tidak ingat akan prestasi, kedudukan dan segala yang sudah dibinanya di negerinya yang baru. Demi cintanya kepada pacarnya, dia rela kehilangan semua itu.

  • Advertisement
  • Dalam pengadilan George memberi kesaksian betapa Maria terobsesi terhadapnya. Maria pernah mengatakan ingin mempunyai anak dari George dan rela menghilang ke Eropa selama mengandung. Sesudah melahirkan, dia akan pulang ke Texas dan membiarkan George menjadi paman anak itu. Di pengadilan, Maria tidak menunjukkan ekspresi apa pun. Pembelanya mengatakan tidak ada bukti nyata bahwa dia meracuni pacarnya. Tetapi polisi mempunyai bukti-bukti yang cukup kuat.

  • Akhirnya para juri memutuskan bahwa Dr. Ana Maria bersalah dan hakim menjatuhinya hukuman 10 tahun. Izin praktiknya dicabut bila dia bebas nanti. Hanya karena cinta buta, Dr. Ana yang sukses harus kehilangan segalanya. Sungguh tragedi yang sangat disayangkan, bukan?

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kisah nyata: ketika cinta buta membuat masa depan suram

Cinta antara dua orang anak manusia saja sudah cukup rumit, apalagi kalau menyangkut tiga orang. Akibatnya dapat membahayakan bagi semua yang bersangkutan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr