4 pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri sebelum melamar si dia

Cinta akan tumbuh dan terjadi sebelum ada pernyataan cinta diucapkan, jangan sampai ada paham cinta bertumbuh setelah diucapkan karena cinta bukan hal yang ada karena terpaksa, melainkan ada karena merasa.

15,482 views   |   30 shares
  • Cinta merupakan kebutuhan setiap manusia yang hidup di dunia ini, dan manusia diciptakan berpasang-pasangan. Mengenai kapan setiap pasangan akan bertemu, kita tidak akan pernah tahu. Kita hanya perlu belajar menerima dan mencintai, dan menjalani sebaik-baiknya cinta yang ada. Jika memang Anda telah menemukan calon yang diharapkan, hanya tinggal kapan waktu yang tepat dan terbaik dalam Anda menyatakan cinta. Kenapa demikian? Karena cinta membutuhkan komitmen serius yang mungkin mengubah prioritas hidup Anda.

  • 1. Sudahkah Anda mengenal karakter calon pasangan?

  • Mengenali calon pasangan tidak hanya mengenal nama, keluarga, alamat, atau pekerjaannya saja karena itu hanyalah awal dari setiap pendekatan. Yang terpenting adalah sejauh mana Anda mengenal karakter calon pasangan. Jika Anda telah benar-benar mengenali karakternya dan sudah merasa cukup, barulah pernyataan cinta Anda utarakan seromantis untuk menjadi kenangan indah.

  • 2. Sudahkah Anda menerima segala kekurangan pasangan miliki?

  • Setelah mengenal dan memilih karakternya, apakah Anda telah menerima setiap kekurangan yang dia miliki? Ini pertanyaan yang sangat penting karena Anda akan banyak sekali menemukan kekurangan yang dimiliki pasangan di masa mendatang, dan Anda harus siap menerimanya. Menerima kekurangannya dapat membantu Anda dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi. Jika Anda sudah yakin bahwa kekurangannya tidak akan menjadi masalah, nyatakanlah cinta Anda kepadanya.

  • 3. Sudahkah Anda siap untuk berkerja keras dalam menjalani rumah tangga?

  • Bekerja keras dalam arti siap menghadapi segala masalah yang akan dihadapi secara sabar dan dewasa, yang mungkin saja membuat Anda perang batin. Oleh karena itu, sebelum Anda mulai menyatakan cinta dan berusaha melamarnya, persiapkan diri Anda atas segala sisi buruk dan baiknya dalam keadaan yang akan datang.

  • 4. Sudahkah Anda bersungguh-sungguh mencintai dengan sepenuh hati ?

  • Nyatakan cinta ketika sudah yakin bahwa tidak ada orang lain yang benar-benar mengisi hati dan pikiran Anda kecuali dia. Tak perlu terburu-buru. Tak perlu terpengaruh jika orang-orang di sekitar banyak mengatakan, "Anda pasangan serasi. Kapan rencana menikah?" Menikah tidak semudah itu. Hati Anda yang tahu apakah bahwa Anda benar-benar mencintai dan menyayangi pasangan. Jika iya, Anda benar-benar akan merasa siap untuk menyatakan cinta dan bersiap untuk hidup selalu berdampingan dengannya.

  • Banyak sekali pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum menyatakan cinta karena cinta sejati tidak sebatas ketertarikan mata. Anda juga harus siap dengan perubahan prioritas hidup. Jika Anda memang jatuh cinta pada karakternya dan yakin bahwa Anda dan si dia bisa saling mengimbangi, nyatakanlah cinta dan yakinlah untuk mengajaknya menuju jenjang yang lebih serius.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

4 pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri sebelum melamar si dia

Cinta akan tumbuh dan terjadi sebelum ada pernyataan cinta diucapkan, jangan sampai ada paham cinta bertumbuh setelah diucapkan karena cinta bukan hal yang ada karena terpaksa, melainkan ada karena merasa.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr