Momen berharga vs uang. Mana yang Anda pilih?

Momen-momen tertentu yang kita lalui bersama orang yang kita cintai dapat membuat hidup kita menjadi berarti. Tetapi terkadang kita melewatkannya demi uang.

4,077 views   |   24 shares
  • Jika Anda harus memilih antara momen berharga dengan keluarga dan uang, manakah yang akan Anda pilih? Terkadang, tanpa disadari, kita ternyata sangat terobsesi dengan kesuksesan karier sampai akhirnya kita lebih mengutamakan mencari uang dibandingkan menikmati momen berharga dalam hidup. Padahal uang dapat kita cari, namun momen penting hanya datang sekali dalam hidup kita. Misalnya, momen pernikahan, perpisahan, kelulusan, syukuran rumah, atau sekadar kumpul bersama keluarga. Inilah empat hal yang tidak bisa dibeli dengan uang:

  • Kenangan

  • Uang dapat habis, tetapi kenangan akan hal penting dalam hidup ini tidak akan pernah hilang. Apalah arti karier sukses namun tidak memiliki kenangan indah bersama dengan orang yang Anda cintai? Hidup Anda tentu kurang berwarna. Ketika uang atau harta Anda habis, hidup Anda pun akan berakhir. Hidup Anda akan lebih berarti bila memiliki kenangan yang manis bersama orang-orang yang Anda cintai meskipun Anda tidak memiliki uang.

  • Kebahagiaan

  • Harta yang melimpah, rumah mewah, dan mobil banyak tidak akan ada artinya bila Anda tidak memiliki kenangan indah bersama orang-orang yang Anda cintai. Kekayaan atau harta yang Anda miliki tidak dapat membeli atau memberikan kebahagiaan dan cinta bagi hidup Anda. Untuk itu, meskipun Anda mencari uang yang banyak atau terobsesi dengan karier yang melejit, tetaplah selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang yang Anda cintai, baik ketika berada di rumah, atau pada acara-acara tertentu.

  • Hubungan lebih harmonis

  • Hubungan keluarga sangat penting untuk dijaga, terutama hubungan antara suami dan istri. Ketika Anda selalu menyempatkan diri untuk bertemu atau menghabiskan waktu besama keluarga yang Anda cintai di tengah kesibukan, yakinlah momen-momen tersebut dapat membuat hubungan keluarga Anda akan selalu harmonis.

  • Memberi solusi

  • Banyak yang bilang bahwa uang dapat menyelesaikan masalah. Tunggu dulu. Hal itu belum tentu benar. Ketika Anda menggunakan uang untuk keluar dari suatu permasalahan, ingatlah bahwa itu hanya jalan pintas. Belum tentu masalah akan benar-benar selesai. Lain halnya jika Anda berbagi masalah Anda kepada sahabat atau keluarga terdekat. Mereka bisa memberikan saran untuk membantu Anda keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Selain itu, mereka juga senantiasa bisa memberi Anda semangat untuk pantang menyerah dalam melewati kesulitan hidup.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Momen berharga vs uang. Mana yang Anda pilih?

Momen-momen tertentu yang kita lalui bersama orang yang kita cintai dapat membuat hidup kita menjadi berarti. Tetapi terkadang kita melewatkannya demi uang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr