Begitu mudah kau katakan kita berpisah saja

Dalam menjalin sebuah hubungan, kata berpisah atau putus adalah kata yang hendaknya dijauhi dan sebaiknya tidak disebutkan di berbagai situasi, meskipun dalam situasi yang tidak menyenangkan sekalipun.

73,620 views   |   279 shares
  • Menjadi bagian yang berharga dalam kehidupan seseorang pasti merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk kita. Tetapi terkadang banyak orang yang kurang bisa menyadari hal tersebut, mereka menyia-nyiakan kasih yang telah diterimanya melalui sebuah kata "berpisah" atau "putus". Dalam menjalin sebuah hubungan, kata berpisah atau putus adalah kata yang hendaknya dijauhi dan sebaiknya tidak disebutkan di berbagai situasi, meskipun dalam situasi yang tidak menyenangkan sekalipun. Bukan perkara mudah untuk mengakhiri suatu hubungan apalagi hubungan tersebut sudah lama dibina. Sehingga perlu memiliki pemikiran yang cukup bijak untuk mengambil keputusan untuk berpisah. Tidak sedikit yang menyesali keputusan untuk berpisah dengan pasangan karena masih membutuhkan dan tentunya masih cinta padanya. Karena itu sebisa mungkin jangan mengakhiri hubungan Anda hanya karena hal-hal berikut ini.

  • 1. Jenuh dan bosan dengan hubungannya

  • Bukan hanya bosan dengan hubungan yang monoton tetapi juga sudah bosan dengan pasangan kita. Sehingga perlu dipertanyakan apakah hubungan tersebut dibangun dengan cinta atau hanya emosi sesaat saja?. Jika memang dibangun dengan cinta maka kita harus menjaga komitmen awal untuk menjalin hubungan dengan serius. Bisa dibayangkan jika kita sudah menikah dan kita bosan dengan pasangan kita, apakah kita harus menceraikannya?

  • 2. Jarang bertemu karena kesibukan

  • Hal ini jangan kita jadikan alasan untuk berpisah, sangat tidak logis jika memutuskan hubungan hanya karena jarang bertemu. Sebagai seseorang yang cukup dewasa kita pun harus bisa menyikapi dengan positif dan memaklumi keadaan yang sedang terjadi saat ini. Masih banyak cara yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dengan pasangan agar hubungan tetap terpelihara.

  • 3. Gosip atau hasutan dari orang lain

  • Banyak hal yang dapat membuat kita berpisah dengan pasangan kita termasuk orang lain yang tidak suka dengan hubungan kita. Hal yang akan mereka lakukan adalah mulai memberikan komentar kurang baik tentang pasangan kita, menjelek-jelekan, dan sebagainya, lalu tanpa pikir panjang kita langsung memutuskan untuk berpisah. Sangat disayangkan jika langsung mengambil keputusan seperti itu tanpa kita membuktikannya sendiri apa yang dikatakan orang lain tersebut benar atau tidak.

  • 4. Kecurigaan tanpa komunikasi

  • Kecurigaan yang berlebihan juga bisa memicu keinginan berpisah semakin kuat. Seperti contoh pasangan datang telat, pasangan sering ingkar janji, pasangan tidak sempat menghubungi kita, dan hal lain yang membuat kita curiga. Hal-hal ini akan menimbulkan pemikiran yang negatif dan jika kecurigaan tersebut sampai pada titik tertingginya ditambah lagi mood yang sedang tidak baik, kata putus pun akan terucap dari mulut kita.

  • Advertisement
  • 5. Amarah sesaat

  • Tidak selamanya suatu hubungan dipenuhi kebahagian saja, pasti ada saat di mana hubungan tersebut dihadapkan dengan suatu konflik. Pasti kita pernah marah atau berdebat dengan pasangan, perkataan dan ucapan yang negatif pasti akan kita ucapan untuk melampiaskan rasa marah kita dengan pasangan termasuk keinginan untuk berpisah. Sebisa mungkin tetap jaga emosi kita untuk tidak cepat mengatakan berpisah daripada kita menyesali nantinya karena keputusan yang kita ambil.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Begitu mudah kau katakan kita berpisah saja

Dalam menjalin sebuah hubungan, kata berpisah atau putus adalah kata yang hendaknya dijauhi dan sebaiknya tidak disebutkan di berbagai situasi, meskipun dalam situasi yang tidak menyenangkan sekalipun.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr