6 Petunjuk untuk Pembiayaan Ulang Hipotek Anda

Jangan mengeluarkan uang yang Anda tabung sampai Anda mendapatkan pinjaman dari bank.

919 views   |   shares
  • Sebagai mantan pemilik perusahaan hipotek, saya tahu bahwa pembiayaan ulang hipotek bisa menjadi proses yang sulit dan rumit. Berikut adalah enam petunjuk untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pembiayaan ulang hipotek Anda:

    1. Fokus pada suku bunga, bukan pada pembayaran. Jika Anda telah membayar hipotek Anda cukup lama, bayaran bulanan Anda bisa jauh lebih murah dengan memulai lagi dari awal dengan hipotek baru 30 tahun, tapi hal ini tidak menolong hipotek Anda.

    2. Ingatlah bahwa pembayaran pokok yang Anda bayar bersama pembayaran hipotek Anda adalah sama seperti tabungan. Semakin banyak anda menabung, semakin baik. Anda hanya memindahkan uang dari rekening tabungan Anda ke “ekuitas rumah” rekening Anda.

    3. Sulitnya menggunakan ekuitas rumah – ini adalah hal yang baik! Dewasa ini memang agak sulit untuk mengakses ekuitas rumah: di tahun 2008, mengakses ekuitas rumah jauh lebih mudah. Bersyukurlah bahwa situasi ekonomi sekarang ini telah memberikan kita pelajaran dalam mendisiplinkan diri untuk membangun ekuitas rumah kita. Ekuitas rumah cenderung ditafsirkan ke dalam rumah, lingkungan, masyarakat, dan komunitas yang lebih stabil.

    4. Pilih jatuh tempo terpendek yang sesuai dengan kemampuan Anda. Suku bunga KPR jauh lebih rendah jika kita memilih hipotek yang lebih singkat. Pembayaran bulanan memang agak tinggi jika kita memilih jatuh tempo yang lebih singkat karena Anda membayar pembayaran pokok Anda lebih banyak setiap bulannya (lihat #2).

    5. Jangan mengeluarkan uang yang Anda tabung sampai Anda mendapatkan pinjaman dari bank. Petugas kredit yang membantu Anda dengan aplikasi pinjaman Anda tidak akan menjadi orang yang memutuskan apakah pinjaman Anda disetujui atau tidak. Biasanya, petugas kredit lebih optimis tentang persetujuan pinjaman Anda daripada penjamin emisi(underwriter) yang memberikan keputusan akhir tentang pinjaman ini: petugas kredit dibayar berdasarkan komisi dan dia tidak akan mendapat komisi jika dia tidak menyerahkan aplikasi pinjaman. Tapi dia bisa mendapatkan komisi yang lebih banyak jika dia menyerahkan aplikasi hipotek jangka panjang.

    6. Lakukan semua hal yang petugas kredit sarankan pada Anda. Mengajukan permohonan hipotek kadang-kadang membuat kita frustasi. Petugas kredit kadang-kadang meminta Anda untuk melakukan hal-hal yang tampaknya kurang masuk akal. Jika Anda ingin hipotek Anda disetujui, Lakukan setiap hal yang disarankan oleh petugas kredit. Jangan ragu untuk bertanya mengapa Anda diminta untuk melakukan hal-hal yang kurang masuk akal itu. Pada umumnya, permintaan tersebut benar-benar berasal dari penjamin emisi yang mungkin tidak memiliki komunikasi langsung dengan petugas kredit sehingga dia sendiri mungkin tidak tahu mengapa. Menolak untuk memberikan informasi yang diminta akan mengakibatkan pinjaman Anda tidak disetujui.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “6 insider tips for refinancing your mortgage” karya Devin Thorpe.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

6 Petunjuk untuk Pembiayaan Ulang Hipotek Anda

Jangan mengeluarkan uang yang Anda tabung sampai Anda mendapatkan pinjaman dari bank.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr