Gelak Tawa Menakutkan Si Kecil yang Lucu

Sebuah gelak tawa yang dapat membuat Anda gemetar dan tersenyum pada saat yang bersamaan. Ketika anak kecil ini membawa jalan anjing peliharaannya sambil memegang rantai atau ikatan leher yang kemudian dilepaskannya.

1,437 views   |   1 shares
  • Sebuah gelak tawa yang dapat membuat Anda gemetar dan tersenyum pada saat yang bersamaan.

  • Seorang anak perempuan kecil membawa jalan anjing peliharaannya sambil memegang rantai yang kemudian dilepaskannya hanya untuk melihat anjing itu lari dengan rantai di belakangnya. Melihat anjingnya lari, anak kecil ini tergelak-gelak dengan suara tawa yang mengingatkan kita pada tukang sihir di film Wizard of Oz.

  • Untungnya, ketika anak kecil ini mengeluarkan gelak tawanya yang keras dan sedikit menakutkan, kelucuan dari tingkah lakunya ini membuatnya terkenal di video internet.

  • Jelas bahwa anak kecil ini tidak mencoba untuk menahan gelak tawanya. Tanpa adanya tekanan yang mungkin hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa seperti membayar tagihan-tagihan, bekerja dari pagi sampai malam, atau menyelesaikan pekerjaan rumah setiap malam, anak kecil ini masih memiliki banyak alasan untuk dapat tertawa dan tersenyum lebar, dan bergelak tawa dengan lantang.

  • Sebagai orang dewasa, Anda mungkin merasa bahwa pekerjaan yang tiada henti-hentinya dalam hidup Anda membuat Anda tidak memiliki banyak alasan untuk tersenyum. Mungkin ekonomi yang tidak stabil mempengaruhi sumber pendapatan Anda dan membuat Anda khawatir bagaimana akan memenuhi kebutuhan anak-anak. Kemungkinan Anda mengalami masalah dalam menjaga kedamaian di rumah Anda karena anak-anak Anda selalu bertengkar satu sama lain. Atau mungkin hanya karena Anda merasa jenuh dengan seluruh kehidupan yang Anda miliki saat ini.

  • Mengapa kita harus menambah “tertawa” ke dalam daftar pekerjaan kita yang sudah panjang? Apakah kita harus membuat prioritas untuk sesuatu hal yang kelihatannya konyol dan tidak penting?

  • Tentu saja! Menurut Robert Provine, Ph.D keuntungan dari tertawa dapat kita lihat manfaatnya dari segi sosial dan kesehatan. Dr. Provine mengamati gelak tawa dalam kehidupan sehari-hari dan mempublikasikan penemuan tersebut ke dalam buku karangannya yang berjudul “Tertawa - Sebuah Penelitian Ilmiah.”

  • Meskipun hanya sedikit pengetahuan tentang bagaimana otak kita menghasilkan tawa yang spontan, penemuan Dr. Provine menunjukkan bahwa tertawa adalah hal yang menular dalam struktur sosial kita. Sulit untuk menahan tawa kita melihat anak kecil di video tadi yang tergelak-gelak selagi membawa anjingnya jalan-jalan. Banyak orang juga tertawa dalam percakapan mereka sehari-hari, dan mulai tertawa secara naluriah selagi bayi, menjadikannya pengalaman budaya bersama.

  • Jangan menahan tawa Anda. Tertawa sebenarnya adalah hal yang baik untuk Anda. Suatu kiasan lama mengatakan, “Tertawa adalah obat paling mujarab.” Kiasan ini ada benarnya juga, suatu tawa yang baik telah dikenal sebagai pengganti olahraga ringan yang dapat meningkatkan antibodi untuk sistem kekebalan dalam tubuh kita, dapat membuat pikiran santai dan tidur yang lebih nyenyak dan dapat menurunkan kadar gula darah Anda.

  • Advertisement
  • Tertawa adalah bagian yang alami dan sehat dari kehidupan Anda. Namun bagaimana kita dapat meningkatkan gelak tawa dalam kegiatan kita sehari–hari:

    • Jangan melihat suatu hal dengan terlalu serius. Ada banyak kejadian lucu yang terjadi di sekitar kita setiap hari. Lebih baik menertawakan kejadian buruk yang menimpa kita daripada menjadi frustasi karenanya.

    • Anjurkan untuk tertawa bersama anak-anak Anda dengan berbagi lelucon.

    • Luangkan waktu untuk tertawa bersama pasangan Anda dengan mengingat kejadian-kejadian lucu di masa lalu dan melakukan permainan lucu bersama.

    • Menonton tayangan acara dan film-film lucu di TV, namun pastikan tayangan dan film tersebut adalah pantas untuk ditonton oleh anak-anak Anda.

    • Hati-hati ketika keluarga Anda mulai saling mengejek–Jangan pernah menertawakan satu sama lain.

  • Singkat kata, tertawalah. Bahkan jika gelak tawa Anda sedikit menakutkan seperti anak kecil di video, tetap akan membuat seluruh keluarga Anda tersenyum.

  • Diterjemahkan dan di adaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "A little girl's scary (but adorable) laugh" karya Alysa Kleinman.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Alysa Kleinman is a journalism student at Brigham Young University and an intern at Deseret Digital Media.

Gelak Tawa Menakutkan Si Kecil yang Lucu

Sebuah gelak tawa yang dapat membuat Anda gemetar dan tersenyum pada saat yang bersamaan. Ketika anak kecil ini membawa jalan anjing peliharaannya sambil memegang rantai atau ikatan leher yang kemudian dilepaskannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr