Satu zat yang ampuh untuk hampir semua penyakit. Apa itu?

Bila Anda perhatikan dan Anda mengenali tanda-tandanya, banyak orang menunjukkan gejala kekurangan magnesium. Sayangnya gejala-gejala itu begitu umum sehingga tak banyak yang menyadarinya.

7,567 views   |   12 shares
  • Bila Anda perhatikan dan Anda mengenali tanda-tandanya, banyak orang menunjukkan gejala kekurangan magnesium. Sayangnya gejala-gejala itu begitu umum sehingga tak banyak yang menyadarinya. Orang awam, bahkan dokter, tidak menyadari bahwa penyakit yang kita derita sehari-hari sesungguhnya adalah gejala dari kekurangan magnesium.

  • Apa magnesium itu?

  • Magnesium adalah mineral ke-4 terbanyak di tubuh sesudah sulfur. Magnesium juga elektrolit. Minuman olahraga (yang banyak mengandung gula!) mengaku mengandung elektrolit seperti magnesium, potasium, sodium yang sering keluar lewat keringat ketika seseorang berolahraga. Kekurangan zat-zat ini bisa mengakibatkan kram otot. Tetapi elektrolit, khususnya magnesium, tidak hanya dapat mencegah kram.

  • Elektrolit adalah zat yang menyebabkan kita menjadi mahluk hidup, yang mengandung elektrik. Zat-zat ini bertanggungjawab atas kegiatan elektrik dalam tubuh. Tanpa magnesium, otot tidak dapat bergerak, jantung tidak berdenyut, dan otak Anda tidak akan menerima sinyal apa pun. Secara teknis bila kita kekurangan zat ini, lambat laun kita akan mati, tiap hari merasa makin sakit, tiap tahun bertambah parah.

  • Magnesium adalah salah satu faktor yang mengendalikan lebih dari 300 reaksi dalam tubuh, yang diperlukan untuk menyalurkan reaksi syaraf, mengatur suhu badan, menghilangkan racun dari hati, serta membentuk tulang dan gigi. Namun magnesium menunjukkan kekuatannya yang terbesar dalam kesehatan jantung. Yayasan Weston A. Price mengatakan, "Magnesium dapat menyembuhkan beberapa gangguan yang diderita jantung, seperti gumpalan darah, mengencerkan darah, dan mengendurkan urat nadi."

  • Apa saja penyakit yang disebabkan karena kekurangan magnesium?

  • Banyak. Antara lain sulit buang air besar, tekanan darah tinggi, depresi, insomnia, badan dan daya ingatan melemah, kejang-kejang, ADHD, OCD, dan masih banyak lagi.

  • Magnesium berkaitan dengan begitu banyak penyakit sehingga Dr. Carolyn Dean, dari Asosiasi Nutrisi Magnesium, meluncurkan buku berjudulThe Miracles of Magnesium.Dalam bukunya, dia menuliskan pengalamannya menangani berbagai penyakit pasien dengan obat yang bahan utamanya magnesium dan bagaimana magnesium dapat memberantas banyak penyakit.

  • Mengapa kekurangan magnesium tidak dapat dideteksi oleh dokter?

  • Sayangnya, penelitian tentang kekurangan magnesium masih belum banyak. Dan hal ini tidak dapat diketahui melalui tes darah. Seandainya darah Anda kekurangan magnesium, Anda akan terkena serangan jantung. Tubuh akan merampas magnesium dari semua sel, jaringan dan tulang supaya darah memiliki kandungan magnesium yang cukup. Ketika Anda mengambil tes darah, yang terlihat adalah banyaknya magnesium dalam darah, sedangkan tubuh Anda sendiri mungkin kekurangan magnesium.

  • Advertisement
  • Mengapa kita kekurangan magnesium?

  • Pertama,

  • kita diracuni oleh makanan, apalagi jika kita menyukai makanan yang manis - untuk memproses satu molekul gula dibutuhkan 54 molekul magnesium. Kedua, kita mengalami stres karena tuntutan kehidupan yang tinggi. Ketiga, kandungan magnesium dalam tanah makin berkurang. Teknik pertanian modern menguras semua persediaan magnesium yang ada di tanah. Terakhir, obat-obatan yang mengandung estrogen seperti obat anti hamil, anti biotik, kortison, prednisone serta obat darah tinggi menghabiskan kandungan magnesium dalam tubuh.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Satu zat yang ampuh untuk hampir semua penyakit. Apa itu?

Bila Anda perhatikan dan Anda mengenali tanda-tandanya, banyak orang menunjukkan gejala kekurangan magnesium. Sayangnya gejala-gejala itu begitu umum sehingga tak banyak yang menyadarinya.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr