Bagaimana Merapikan Lemari Pakaian Anda

Ketidakrapihan adalah salah satu musuh terbesar dari rumah yang damai. Hal itu mengakibatkan frustasi (bila Anda tidak dapat menemukan sesuatu), membuahkan kecemasan (ketika ada begitu banyak kebisingan visual).

4,102 views   |   0 shares
  • Ketidakrapihan adalah salah satu musuh terbesar dari rumah yang damai. Hal itu mengakibatkan frustasi (bila Anda tidak dapat menemukan sesuatu), membuahkan kecemasan (ketika ada begitu banyak kebisingan visual), dan membuat hal tersebut menjadi dua kali lebih sulit untuk membersihkan suatu ruangan. Orang-orang sering merasa tidak semangat ketika harus menghadapi tugas untuk merapikan. Orang akan sangat mudah menjadi kewalahan, jadi berikut ini adalah beberapa ide untuk membuatnya lebih mudah.

    1. Pilih satu ruangan. Biasanya, merapikan seluruh isi rumah adalah sangat sulit sekali untuk dilakukan dalam sekali atau satu hari. Anda dapat mengurangi rasa kewalahan Anda dengan memulai merapikan ruangan yang kecil di dalam rumah, seperti lemari pakaian Anda. keberhasilan kecil Anda ketika melakukan ini dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri untuk merapikan ruangan yang lebih besar di kemudian hari.

    2. Kumpulkan 3 kontainer, di mana Anda akan menempatkan barang-barang Anda pada pilihan “donasi”, “sampah”, dan “tempat lain”.

    3. Untuk melakukan pekerjaan yang menyeluruh, keluarkan semua barang dari lemari Anda. (jika Anda merapikan ruangan yang lebih besar, langkah ini mungkin tidak dapat sesuai untuk Anda, namun ikuti ide di balik itu sebaik mungkin). Anda akan ingin untuk berbuat curang. Jangan biarkan itu terjadi. “Tumpuklah” segala sesuatu didekatnya.

    4. Sementara lemari Anda kosong, ambil kesempatan untuk membersihkannya dengan bersih. Adalah lebih mudah jika lemari dalam keadaan kosong. Bersihkan dinding dan rak, dan vacum lantai. Bersihkan debu dari langit-langit dan sudut.

    5. Perhatikan pada bagian “tumpukkan”, lihat barang yang ada satu persatu. Kontainer yang menunjukkan “tempat lain” adalah kunci dalam proses ini karena hal tersebut membuat Anda tetap pada tugas Anda saat itu dan tidak terganggu dengan mengambil barang ke ruangan lain di mana Anda dapat tertarik untuk melakukan tugas atau pekerjaan lain. Putuskan jika setiap barang adalah sesuatu yang sering Anda gunakan dan sesuatu yang masih ingin Anda simpan. Buatlah tumpukkan untuk ini sesuatu yang “disimpan” sisanya, adalah termasuk barang-barang yang Anda suka, namun Anda jarang menggunakannya (yang Anda letakkan di kontainer “tempat lain”), Anda harus masukkan barang-barang tumpkkan ke dalam salah satu dari tiga kontainer, “donasi”, “sampah” atau “tempat lain.” Jika Anda belum pernah memakainya dalam kurun waktu 1 tahun, pertimbangkan untuk mendonasikannya.

    6. Lihat pada tumpukkan lemari Anda dan putuskan apa cara yang paling rapi untuk mengorganisir kembali barang-barang yang menempati ruang lemari Anda. Jadilah kreatif. Banyak lemari memiliki ruangan lebih pada bagian atas rak lemari Anda. Dapatkah Anda memanfaatkannya dengan memasang rak kedua atau menggunakan Kontainer “penyanggah”? Bagaimana dengan menggunakan kantong penyimpanan yang dapat digantung seperti rak sepatu gantung Anda? Jangan menaruh barang yang sering Anda gunakan pada rak paling atas karena itu di luar jangkauan Anda.

    7. Isi kembali pada gantungan lemari Anda yang sudah bersih

    8. Selesaikan pekerjaan pada tiga kontainer Anda ketika Anda membuang sampah, menaruh kontainer untuk donasi ke dalam mobil agar dapat memudahkan Anda mengantarkan kontainer tersebut ke tempat-tempat yang membutuhkan donasi, kemudian ambilah barang Kontainer “tempat yang lain” untuk ditempatkan di ruangan yang paling baik untuk mereka.

  • Advertisement
  • Lemari Anda – dan Anda – akan menghela napas lega karena beban ketidakrapihan telah terangkat. Cobalah saran-saran ini jika Anda merasa perlu untuk merapikan lemari pakaian Anda dikemudian hari.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to declutter a closet" karya Margot Hovley.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

Bagaimana Merapikan Lemari Pakaian Anda

Ketidakrapihan adalah salah satu musuh terbesar dari rumah yang damai. Hal itu mengakibatkan frustasi (bila Anda tidak dapat menemukan sesuatu), membuahkan kecemasan (ketika ada begitu banyak kebisingan visual).
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr