Berbulan madu dengan murah dan berkualitas

Karena perjalanan bulan madu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Anda harus pintar-pintar mengatur bujet Anda dengan baik.

5,649 views   |   6 shares
  • Sama halnya dengan pernikahan yang membutuhkan persiapan dan perencanaan, bulan madu juga membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang. Mengapa demikian? Karena perjalanan bulan madu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, Anda masih tetap bisa kok merencanakan bulan madu yang romantis tanpa harus menguras banyak biaya. Berikut tipsnya.

  • 1. Menyiapkan bujet

  • Yang paling utama apabila Anda berencana untuk honeymoon, tentunya Anda harus mempersiapkan bujet khusus. Besar kecilnya bujet Anda tidak akan mempengaruhi kemesraan Anda dan pasangan, jika Anda berdua menikmati perjalanan honeymoon Anda dengan bahagia.

  • 2. Pilih waktu yang tepat

  • Sebaiknya rencanakan waktu honeymoon jauh-jauh hari. Jangan merencanakan berangkat honeymoon di waktu musim liburan panjang, seperti libur Lebaran, Natal, Tahun Baru atau liburan panjang anak sekolah. Karena pada musim liburan umumnya tiket pesawat terbang juga hotel menjadi mahal.

  • 3. Gunakan jasa travel agent

  • Sekarang ini sudah banyak travel agent yang menawarkan pilihan paket honeymoon yang menarik, namun dengan harga yang terjangkau. Karena tradisi honeymoon sudah menjadi keharusan bagi sebagian pengantin baru, maka travel agent yang ada, berlomba-lomba memberikan servis atau promosi berupa potongan harga untuk paket bulan madu tertentu.

  • 4. Pilih hotel/vila/resort baru

  • Hotel, vila atau resort yang baru dibuka bisa menjadi pilihan Anda. Karena, biasanya tempat-tempat baru tersebut menawarkan harga yang bersaing alias harga promo untuk menarik pelanggan. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi bujet honeymoon Anda. Ada baiknya Anda memilih hotel yang memberikan paket lengkap termasuk makanan, minunan, bebas menggunakan fasilitas hotel seperti kolam renang dan spa. Pilihan tersebut sangat menguntungkan.

  • 5. Pilih penerbangan yang murah

  • Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda bisa melakukan pembelian tiket langsung di agen resmi. Jangan mendadak membeli tiket di hari yang sama Anda berangkat. Fleksibellah dalam memilih tiket penerbangan. Penerbangan di pagi atau malam hari terkadang lebih murah dibanding waktu lainnya. Kalau sudah mendapatkan harga tiket yang dianggap murah, sebaiknya langsung Anda booking. Ada baiknya Anda memesan tiket pada low season karena bukan musim liburan.

  • 6 . Dalam atau luar negeri

  • Advertisement
  • Biasanya pasangan yang ingin berencana untuk honeymoon akan memilih tempat tujuan yang berbeda dari biasanya. Tidak heran kalau pilihan mereka jatuh ke tempat yang mereka tidak jumpai di kota atau di negaranya sendiri. Anda tentu sering mendengar, beberapa negara yang menjadi sasaran untuk berbulan madu. Namun, semuanya tergantung pilihan Anda dan pastinya isi kantong Anda. Jika bujet Anda tidak memungkinkan Anda untuk ke luar negeri, pilihan paket bulan madu di Indonesia juga tidak kalah romantisnya dengan berbulan madu di luar negeri. Tidak perlu mahal untuk mendapatkan tempat bulan madu impian Anda. Di Indonesia banyak pulau dan kota yang dapat menghipnotis Anda dengan keeksotisannya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Berbulan madu dengan murah dan berkualitas

Karena perjalanan bulan madu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Anda harus pintar-pintar mengatur bujet Anda dengan baik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr