Semangat kerja menurun? Lakukan beberapa hal ini!

Setiap hari melakukan rutinitas yang sama di tempat kerja, tentunya lama-kelamaan Anda akan merasa jenuh dengan pekerjaan Anda tersebut. Tidak jarang ini dapat memicu Anda menjadi stres dan menjadi tidak semangat untuk bekerja.

3,592 views   |   4 shares
  • Setiap hari melakukan rutinitas yang sama di tempat kerja, tentunya lama-kelamaan Anda akan merasa jenuh dengan pekerjaan Anda tersebut. Tidak jarang ini dapat memicu Anda menjadi stres dan menjadi tidak semangat untuk bekerja. Alhasil kinerja Anda menurun dan tentunya ini akan merugikan Anda dan juga membuat atasan Anda menjadi kecewa terhadap Anda. Mengalami kejenuhan pada pekerjaan adalah wajar. Biasanya orang menyebut situasi seperti ini dengan istilah work blues. Namun, jangan sampai work blues ini membuat semangat kerja Anda menurun. Untuk itu, lakukanlah beberapa langkah-langkah berikut ini, yang dapat mengembalikan semangat kerja Anda.

  • Ubah interior meja kerja

  • Suasana meja sangat mendukung mood kita untuk semangat bekerja. Meskipun Anda tidak dapat mengubah pekerjaan Anda yang membosankan, tetapi Anda dapat mengubah suasana meja kerja Anda. Ubahlah interior meja kerja Anda, dengan mengganti foto, warna-warna perabot pada meja kerja atau dengan menambahkan vas bunga. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan suasana kerja yang sedikit berbeda dan menyegarkan.

  • Memutar musik

  • Percaya apa tidak, ternyata musik dapat mengubah mood seseorang! Musik adalah bunyi yang diciptakan untuk menghibur manusia. Sehingga, dengan mendengarkan musik, dapat membuat perasaan hati dapat menjadi lebih baik. Untuk itu, ketika Anda sedang tidak bersemangat karena merasa jenuh dengan pekerjaan Anda, cobalah untuk mendengarkan musik. Dengarkanlah musik yang memiliki irama cepat atau riang dan mulailah mendengarkan musik sejak Anda bangun di pagi hari dan mempersiapkan diri untuk bekerja, dalam perjalanan menuju kantor atau bahkan ketika di kantor. Ketika, jiwa Anda dapat menghayati sebuah lagu yang Anda dengarkan, ini akan membuat perasaan Anda ikut masuk pada lagu tersebut dan membuat Anda menjadi lebih baik.

  • Mencoba gaya baru

  • Ketika mengalami work blues, justru Anda harus lebih berani mencoba gaya baru, dengan tampil beda, ini juga dapat membuat mood Anda ikut berubah dari yang tidak semangat menjadi semangat. Disarankan Anda memilih warna-warna cerah atau yang bermotif menarik, misalnya bunga-bunga. Meskipun ini terdengar aneh, tetapi ini dapat membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Perubahan sekecil apapun, namun dapat membuat Anda merasa lebih baik, sangat membantu mengembalikan semangat kerja Anda.

  • Perawatan tubuh

  • Di saat work blues melanda, tentu pikiran dan tubuh Anda menjadi tidak rileks karena tertekan atau stres. Di saat seperti inilah manjakan diri Anda dengan melakukan perawatan tubuh di salon. Pilihlah paket perawatan, pijat, spa dan totok wajah. Dengan melakukan perawat ini, dapat membuat tubuh Anda rileks dan segar kembali. Sehingga, sedikit beban Anda akan terangkat dan ini sangat membantu mengembalikan semangat Anda.

  • Advertisement
  • Makan siang di luar kantor

  • Ketika suasana yang sama sangat membosankan, carilah cara lain untuk menghibur diri Anda, dengan mencari suasana baru. Misalnya, dengan makan siang di luar bersama teman kerja atau pasangan Anda. Makan siang di kantor di meja kerja yang itu-itu saja tentu akan membuat Anda semakin bertambah jenuh.

  • Dalam hidup ini, akan ada waktunya di mana seseorang merasa lelah dengan aktivitasnya bahkan pekerjaannya. Namun meskipun Anda mengalami hal ini, jangan kalah dengan perasaan jenuh Anda, lawanlah itu, dengan begitu akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih kuat dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Semangat kerja menurun? Lakukan beberapa hal ini!

Setiap hari melakukan rutinitas yang sama di tempat kerja, tentunya lama-kelamaan Anda akan merasa jenuh dengan pekerjaan Anda tersebut. Tidak jarang ini dapat memicu Anda menjadi stres dan menjadi tidak semangat untuk bekerja.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr