Apakah Anda termasuk karyawan yang bahagia?

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan pada sebuah perusahaan, baik itu perusahaan milik negara maupun swasta, tentunya Anda menginginkan untuk memiliki predikat sebagai karyawan yang bahagia.

871 views   |   4 shares
  • Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan pada sebuah perusahaan, baik itu perusahaan milik negara maupun swasta, tentunya Anda menginginkan untuk memiliki predikat sebagai karyawan yang bahagia. Bahagia karena bisa bekerja pada perusahaan yang Anda inginkan, bersama rekan kerja yang mengasikkan dan dipimpin oleh atasan yang baik dan peduli. Dan pastinya bahagia dengan jabatan dan gaji yang Anda harapkan. Anda pasti percaya apabila semua pekerjaan dilakukan dengan hati yang bahagia, tentu hasil pekerjaannya pun akan sesuai harapan dan maksimal. Bahagia di sini dapat diartikan suatu kondisi di mana Anda merasa nyaman bekerja, menjalani setiap tanggung jawab Anda dengan ikhlas tanpa beban, tidak suka mengeluh dan selalu berpikir positif terhadap apapun. Walaupun begitu, di sepanjang perjalanan karier, Anda akan dihadapkan dengan tekanan. Memang butuh usaha yang lebih untuk menghadapinya, tetapi bukan tidak mungkin Anda bisa melalui sebesar apapun tekanan yang akan datang. Jangan biarkan tekanan-tekanan tersebut menghambat Anda untuk bahagia. Karena rasa bahagia itulah yang bisa meningkatkan produktivitas Anda. Untuk mengetahui, apakah Anda termasuk salah satu karyawaan yang bahagia dengan pekerjaan Anda sekarang, simak 6 tanda-tanda berikut ini.

  • 1. Sering datang lebih awal ke kantor

  • Ketika seseorang mencintai pasangan, ia tak akan membuang waktu yang lama untuk bertemu pasangannya. Ada harapan dan tujuan untuk bisa bertemu. Sama halnya dengan seorang karyawan yang mencintai pekerjaannya, ia tak ingin juga membuang waktu untuk berangkat ke kantor. Memulai setiap pekerjaan dengan tepat waktu agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu juga.

  • 2. Akrab dengan semua penghuni kantor

  • Banyak teman banyak rejeki. Ungkapan ini memang nyata. Karyawan yang bahagia mampu menjalin keakraban dengan semua penghuni kantor. Menjalin hubungan yang baik dengan atasan serta teman-teman satu kantor bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dilakukan.

  • 3. Selalu tersenyum

  • Intinya, orang yang merasa bahagia akan lebih mudah tersenyum dibanding orang yang merasa tertekan dalam bekerja. Sebuah senyuman yang ikhlas dapat meningkat emosional seseorang ke arah positif.

  • 4. Selalu dapat promosi dari atasan

  • Atasan selalu ingin setiap karyawannya merasa nyaman dan menikmati pekerjaannya. Karyawan harus mampu bekerja keras dan berkomitmen menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan tujuan memajukan kualitas perusahaan. Karyawan yang bahagia pastinya akan menjadikan dirinya tampil unggul secara konsisten dan dapat berkontribusi pada perusahaan tersebut. Dan timbal balik dari atasan dalam menghargai kerja keras Anda, salah satunya adalah apresiasi berupa promosi.

  • Advertisement
  • 5. Tidak memikirkan dirinya sendiri

  • Mengejar ambisi untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil itu baik, namun Anda perlu mengimbanginya dengan menolong siapa pun yang membutuhkan. Ada kebahagiaan tersendiri ketika Anda bisa diberi kesempatan untuk membantu sesama, seperti membantu rekan kerja yang kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya. Karyawan yang bahagia mampu membuat karyawan yang lainnya bahagia.

  • 6. Memiliki "me time"

  • Karyawan bahagia adalah karyawan yang dalam satu minggu bisa memiliki waktu maksimal dua kali untuk melakukan kegiatan seperti hangout bareng teman-teman, menonton dvd di rumah atau berolahraga sepulang kantor, ketimbang karyawan yang tidak mempunyai waktu sama sekali untuk kegiatan-kegiatan di atas. Anda yang bisa mempunyai waktu untuk tertawa, rileks dan merasakan waktu me time, di sela-sela kesibukan Anda, artinya Anda sukses mengatur waktu. Mempunyai kehidupan lain selain pekerjaan dapat membuat Anda lebih menikmati hidup dan bahagia menjalaninya.

  • Sudahkah Anda termasuk sebagai karyawan yang bahagia?

Bagikan pada teman dan keluarga..

Apakah Anda termasuk karyawan yang bahagia?

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan pada sebuah perusahaan, baik itu perusahaan milik negara maupun swasta, tentunya Anda menginginkan untuk memiliki predikat sebagai karyawan yang bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr