Terlihat awet muda di usia 40? Bisakah?

Semua manusia pasti akan mengalami proses penuaan. Penuaan ditandai dengan bertambahnya usia. Di mana fungsi dari beberapa organ tubuh Anda mengalami perubahan. Hal yang terjadi merupakan hal normal dan wajar.

12,571 views   |   17 shares
  • Semua manusia pasti akan mengalami proses penuaan. Penuaan ditandai dengan bertambahnya usia. Di mana fungsi dari beberapa organ tubuh Anda mengalami perubahan. Hal yang terjadi merupakan hal normal dan wajar. Akan banyak perubahan yang Anda alami ketika Anda memasuki usia 40. Proses penuaan terjadi dimulai pada usia 25 tahun. Perubahan yang sangat tampak dan pasti dialami semua wanita pada usia 40 ke atas adalah masalah kulit. Kulit akan mulai menipis dan akan ada kerutan-kerutan halus, flek-flek hitam yang terjadi di sekitar wajah Anda dan ada bagian yang kendur. Bagi Anda yang saat ini mengalaminya terutama wanita, tentu akan membuat stres dan rasa percaya diri Anda akan berkurang. Untuk wanita, wajah adalah salah satu milik kebanggaan yang dapat menunjang penampilannya. Tak heran, pada bagian ini, wanita cenderung menghabiskan waktu dan uangnya demi memiliki wajah yang selalu terlihat awet muda. Namun seiring bertambahnya usia, penuaan pada wajah tidak bisa disembunyikan. Tahukan Anda bahwa proses penuaan bisa diperlambat?

  • 1. Menjaga kesehatan kulit wajah

  • Menjaga kesehatan kulit wajah bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Anda bisa menjaga kesehatan kulit Anda dengan melakukan perawatan harian sendiri di rumah atau dengan melakukan perawàtan wajah dan kulit di klinik kecantikan yang lumayan menguras dompet Anda. Semua tergantung Anda. Wajah dan kulit yang awet muda bukan hanya yang kencang dan kinclong, tetapi harus sehat dan terjaga kelembabannya. Menggunakan produk anti aging juga membantu proses metabolisme kulit agar senantiasa stabil.

  • 2. Mengonsumsi makanan sehat dan vitamin yang cukup

  • Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga ternyata dapat menunjang Anda terlihat lebih awet muda. Buah dan sayur seperti wortel, brokoli, strawberry, anggur, apel, tomat, delima, blueberry merupakan buah dan sayuran anti penuaan. Sementara ikan, telur, kacang-kacangan dapat memberikan nutrisi pada kulit Anda. Beri tambahan pada kulit dengan mengonsumsi suplemen anti penuaan dan vitamin A, C dan E untuk mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. Dan jangan lupa, untuk rajin meminum air putih, setidaknya 2 liter sehari.

  • 3. Luangkan waktu untuk bersenang-senang

  • Bersenang-senang dalam arti mempunyai quality time bersama keluarga atau temen-teman. Misalnya, piknik ke pantai bersama keluarga di akhir pekan atau sekedar hangout bersama rekan kerja sepulang kantor. Kebahagiaan yang Anda rasakan akan membangkitkan semangat untuk merasa tetap muda.

  • Advertisement
  • 4. Berolahraga

  • Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh secara keseluruhan menjadi kuat dan sehat, selain itu olahraga ternyata sangat membantu seseorang dari rasa stres penyebab penuaan. Jogging dan yoga adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang berusia 40 ke atas. Setidaknya Anda menyempatkan waktu untuk berolahraga 2 kali seminggu masing-masing 30 menit. Berolahraga juga bisa merangsang sistem pada otak Anda untuk mengeluarkan hormon anti penuaan.

  • 5. Jauhi stres

  • Ternyata orang yang sering stres, secara otomatis mencetak garis-garis halus di wajahnya dan membuat wajahnya nampak menua. Bayangkan kalau setiap hari Anda merasakan stres, berapa banyak garis halus yang Anda cetak pada wajah Anda? Tentu Anda tak menginginkannya. Mulai sekarang cobalah untuk melakukan meditasi selama 15 menit sehari untuk menekan stres pemicu penuaan Anda.

  • 6. Tidur yang cukup

  • Tidur yang cukup diperlukan untuk meremajakan kulit Anda. Selama tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon yang berfungsi memperbaharui sel-sel kulit Anda. Bukan hanya Anda yang butuh istirahat, ternyata kulit pun butuh istirahat.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Terlihat awet muda di usia 40? Bisakah?

Semua manusia pasti akan mengalami proses penuaan. Penuaan ditandai dengan bertambahnya usia. Di mana fungsi dari beberapa organ tubuh Anda mengalami perubahan. Hal yang terjadi merupakan hal normal dan wajar.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr