Ingin tetap cantik? Hindari kebiasaan-kebiasaan ini

Merawat kecantikan ternyata bukanlah cara yang mudah. Bila melakukan kebiasaan-kebiasaan yang salah dapat merusak penampilan, termasuk di dalamnya ketika berhemat membeli produk kecantikan yang baru dan tetap memakai yang kedaluwarsa.

99,156 views   |   141 shares
  • Kebanyakan wanita saat ini tidak sadar melakukan beberapa kebiasaan yang dapat merusak kecantikannya. Misalnya tidak memakai tabir surya, senang memencet jerawat dan menjilat bibir yang kering agar terlihat basah. Hal-hal tersebut adalah sebagian kecil yang membuat penampilan kurang menarik dari seorang wanita. Tidaklah cukup hanya pandai merawat tapi juga perlu menghindari perilaku yang diuraikan di bawah ini.

  • Tidak menggunakan tabir surya

  • Bagi Anda pantang keluar di siang hari tanpa menggunakan tabir surya karena saat ini sinar matahari tidak bersahabat lagi. Hal ini akan mengundang kerutan di wajah Anda muncul lebih dini hingga akan mengurangi kecantikan wajah. Lebih baik mencegah hal tersebut daripada mengobati bila Anda ingin tetap cantik.

  • Menjilat bibir

  • Kebiasaan yang satu ini mungkin tidak Anda sadari. Pada siang hari dengan kondisi udara yang panas atau kegiatan yang sibuk seringkali membuat bibir kering. Memang Anda melakukan hal ini agar bibir lebih lembab namun keadaan itu hanya sementara. Karena bersamaan dengan menguapnya air ludah, bibir pun akan semakin kering. Sehingga bibir Anda bisa pecah-pecah di permukaannya. Sebaiknya Anda menghindarinya dan mengatasi hal itu menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya untuk bibir sewaktu bepergian.

  • Produk kecantikan yang kedaluwarsa

  • Sering kali Anda sebagai wanita berbelanja produk-produk make up dan perawatan terlalu berlebihan. Hal ini disebabkan selalu ingin mencoba berdasarkan informasi dari pramuniaga tempat Anda membeli produk kecantikan tersebut. Akhirnya ketika tahun berjalan begitu cepat dan Anda sendiri sibuk dan tanpa Anda sadari kosmetik yang Anda gunakan sebenarnya sudah kedaluwarsa. Produk perawatan bila dipakai bertahun-tahun dan berbau atau warnanya sudah berubah tidak baik untuk digunakan. Produk yang kedaluwarsa biasanya lembab dan mudah terkontaminasi oleh bakteri yang dapat merusak kulit wajah.

  • Menggunakan make up saat tidur

  • Ini adalah kebiasaan yang salah saat terlalu lelah pulang dari acara pada malam hari Anda memutuskan langsung tidur. Hindari kebiasaan tidak membersihkan muka dari riasan yang Anda pakai sebelumnya. Karena debu yang menempel di make up Anda akan menutup pori-pori wajah sehingga dapat menimbulkan iritasi kulit yang lama kelamaan pasti akan merusak kecantikan Anda.

  • Menjadi 'dokter'sendiri

  • Kebiasaan yang satu ini saat memencet jerawat akan membuat kulit wajah Anda semakin rusak. Karena dapat mengakibatkan bekas luka yang lama sembuhnya.

  • Advertisement
  • Merokok, minuman keras dan makanan 'sampah'

  • Kita semua gemar makanan gorengan, diasap, atau dipanggang. Masak dengan cara itu menghancurkan antioksidan. Minum terlalu banyak alkohol, teh, atau kopi bisa mengeringkan jaringan kulit. Sedangkan bila Anda merokok dapat menghabiskan oksigen, vitamin C, dan zat-zat gizi lainnya dari tubuh hingga bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit Anda. Juga bila mengonsumsi terlalu banyak gula akan memperlambat proses detoks alami tubuh Anda hingga menyebabkan kerusakan kulit.

  • Terlalu lama mandi air panas

  • Nikmat sekali mandi atau berendam di air panas setelah sibuk seharian melakukan aktivitas. Tapi Anda perlu tahu bahwa air panas dapat membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya panas dikurangi dengan mencampur air dingin, atau mungkin mempercepat mandi 1 -2 menit dari biasanya dengan temperatur rendah. Hal ini bermanfaat untuk tetap menjaga kelembaban kulit Anda.

  • Berlebihan menata rambut

  • Wanita selalu ingin tampil mempesona dengan rambutnya, dengan mengunjungi salon kecantikan ataupun menata rambutnya sendiri. Perlu diingat rambut Anda butuh istirahat agar bisa tampil sehat. Bila melakukan perawatan sebaiknya cukup dua kali seminggu, jika berlebihan justru akan mengurangi keindahannya. Setelah mencucinya biarkan rambut kering secara alami. Hindari kebiasaan menggunakan sisir besi, pengering, meluruskan dan mengeriting rambut Anda.

  • Merawat kecantikan ternyata bukanlah cara yang mudah. Bila melakukan kebiasaan-kebiasaan yang salah dapat merusak penampilan, termasuk di dalamnya ketika berhemat membeli produk kecantikan yang baru dan tetap memakai yang kedaluwarsa.

Baca, hidupkan, bagikan!

My motto in life is to "Never give up, and life must go on".

Ingin tetap cantik? Hindari kebiasaan-kebiasaan ini

Merawat kecantikan ternyata bukanlah cara yang mudah. Bila melakukan kebiasaan-kebiasaan yang salah dapat merusak penampilan, termasuk di dalamnya ketika berhemat membeli produk kecantikan yang baru dan tetap memakai yang kedaluwarsa.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr